0
ORANG TIMUR @Arie_Kriting
Sementara kalian sibuk ngurusin bacotnya Rocky Gerung, ada ibu yang jadi korban pelecehan seksual, tapi harus siap ditahan dan didenda demi nama baik pelaku pelecehan seksual itu. #SaveBaiqNuril pic.twitter.com/aLaf5fDNlf
Expand pic
Expand pic
🕵️‍♀️🕵️‍♀️ @zietyn_ifa
@Arie_Kriting Menurut sy ibu ini membela diri dr kasus pelecehan, tp kenapa malah jd tersangka? Sprti bbrp wktu lalu, saat korban begal jd tersangka krn bunuh pelaku begal, akhirnya bebas & dpt penghargaan. Kedua kasus ini dlm artian hal yg sama yaitu sama2 membela diri.
faridamanullang @fariDAMNs
@Arie_Kriting Lalu, menurut berita ini "lalu rekan kerja Baiq Nuril menyalin rekaman tersebut ke dalam laptop" pic.twitter.com/bgAbgldmSR
Expand pic
faridamanullang @fariDAMNs
@Arie_Kriting Kemudian Baiq Nuril mengaku bahwa dirinya merekam percakapan tersebut hanya untuk melindungi dirinya karena merasa DILECEHKAN SECARA SEKSUAL. Dengan kata lain, ini sebagai upaya agar M tidak mlkkan pelecehan lagi. Mnrt saya mksdnya cukup luas, untuk mnjga dirinya dn org lain. pic.twitter.com/rZx89m9mvC
Expand pic
faridamanullang @fariDAMNs
@Arie_Kriting Pn memutuskan bebas, Ma memutuskan bersalah, trus denda. Hakimnya cewe. Wtf???? 😑 pic.twitter.com/pNN3IFE208
Expand pic
faridamanullang @fariDAMNs
@Arie_Kriting So Menyebarkan itu salah, Tapi jika sampai tersebar, ada indikasi bahwa M tetap melakukan pelecehan seksual. Atau ada orang lain yang menyebar bukan Nuril. (lihat tweet sebelumnya). pic.twitter.com/4jJCyHzEWu
Expand pic
Clove' Coffee @clove_coffee
@Arie_Kriting Hukum Di Indonesia mah mau laporin yg maling ayam harus jual kambing, klo kita mau lawan juragan sapi minimal kita punya banyak kebo.. miris 😥
Fera Kurniawati @FeraKurniawatii
@Arie_Kriting Gw pernah jadi korban pelecehan. 2 thn aku tutup rapat2. Bahkan temen2ku yg tw, gw paksa buat tutup mulut demi 'kebaikan' semuanya. Yang gue rasa takut sama malu. Lama2 gue mikir kalo yang seharusnya takut dan malu itu pelaku bukan gue.
Amu @katmuamu
@Arie_Kriting Karena sulit memboikot pasal karet. Lebih baik perbanyak edukasi, literasi digital. Spek up memang sangat sulit bagi para korban, namun jika mendapat pelecehan verbal, fisik, maupun di medsos. Baiknya langsung lapor polisi atau minta pendampingan @LBH_Jakarta @KomnasPerempuan
Fera Kurniawati @FeraKurniawatii
@Arie_Kriting Akhirnya gue berani speak up walau tetap pelakunya masih berlenggang manja tanpa rasa takut atau malu. Yang gue pikirin dan gue yakinin kalo ada banyak Baiq Nuril dan Fera Kurniawati lainnya yang takut buat speak up sampai 'memanjakan' pelaku.
Fera Kurniawati @FeraKurniawatii
@Arie_Kriting Ditambah kasus Baiq Nuril ini, gue makin yakin kalo ada korban lainnya yang mikir panjang buat speak up. Indonesia udah darurat keadilan :) #savebaiqnuril
pejantan tangguh @fayiariefudin
@Arie_Kriting @veraagustian_ Pengadilan yang aneh. Merekam buat alat bukti kok malah kena pasal UU ITE. Wah wah.....berarti semua bentuk rekaman yang bisa di jadikan alat bukti melanggar UU ITE ya
dance natalis mon's @dance_o2
@Arie_Kriting -korban pelecehan seksual yg dipenjara korbannya. -korban begal bela diri hingga pembegalnya mati yg dipenjara korbannya. HIDUPLAH INDONESIA RAYAAAA....
Roy Thaniago @roythaniago
Nuril adl korban pelecehan seksual. Ia kemudian mjd korban lg dr UU ITE krn ia merekam kejadian yg menimpanya (baca: bit.ly/2K1notA). Jgn biarkan ia jd korban ketiga kali dr masyarakat yg tak bersolidaritas trhdp dirinya > kitabisa.com/saveibunuril #SaveIbuNuril pic.twitter.com/ydCk8qafmn
Expand pic
Bang Jay @BangJay77853637
@fayiariefudin @Arie_Kriting @veraagustian_ Intinya krn si korban itu ga punya uang,jadi ga ada yg bela,apalagi pelakunya mngkin orng yg bnyak uang,yg segalanya bisa di beli dg uang
tiniwinibiti @gilbertsandro21
@Arie_Kriting Makin kesini makin ngga ada ruang buat korban speak up, speak up dikit disamber mulu ama pelaku yg berduit, akhirnya korban kalah. Makanya banyak korban milih diem, daripada kena denda. Money talk bener2 nyata di Indonesia #savebaiqnuril
𝐌. 𝐑𝐢𝐳𝐤𝐲 𝐌𝐚𝐡𝐚𝐫𝐝𝐢𝐤𝐚 @_rizdika
@Arie_Kriting Pengen liat tanggapannya tokoh Indonesia yg sering muncul ditwitter bela-belaan soal politik liat berita Ibu Nuril. Coba dong tanggapanya di twitter. @fadlizon @Fahrihamzah @GunRomli @RamliRizal @rockygerung #SaveIbuNuril
Fera Kurniawati @FeraKurniawatii
@YusakSaragih @Arie_Kriting Mengambang gitu aja. H+2 kejadian aku nolak semua yang ingin bantuin aku. Iba dengan pelaku padahal orang2 semuanya iba dengan aku. Waktu aku berani speak up, dia dapet sanksi sosial walau nggak sesadis jari2 netijen dan itu cuma sementara. Sakit hati kalau diinget sampai skrg:)
🔱 @SetyawanAryf
@dance_o2 @Arie_Kriting Udah bebas yg korban begal mas, atas permintaan bpk Mahfud MD
Adhi Setyawan @cheanizer
@fariDAMNs @Arie_Kriting Lalu bu Nuril naik mesin waktu, tiba di saat kejadian, dia melaporkanya ke Polisi, eh, dilaporkan sama kepseknya juga, kena pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. -- desperate.
jaka @6unie
@roythaniago @remotivi @endah @thepopoh @Dandhy_Laksono @JJRizal @komikazer @haris_azhar @andreasharsono @ivanlanin Kasihan bu nuril, kasihan juga pak imam yg berusaha membantu bila juga kena UU ITE. Seharusnya sih rekaman dilaporkan ke istrinya kepala sekolah itu dulu, baru tindakan yg lebih besar bila perilaku kepala sekolah itu makin menjadi2.
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.