0

Pep Guardiola Dan FC Barcelona πŸ†πŸ†πŸ†

😊 😊 😊 Baca ya GUYS ini My Chirpstory https://chirpstory.com/id/qathan1 πŸ‘ˆ πŸ‘ˆ πŸ‘ˆ πŸ‘ˆ πŸ’©πŸ’©πŸ’©πŸ’©

URL akurat.co 1 Take the Ball, Pass the Ball: Kisah Kesuksesan Guardiola Bersama Blaugrana Johan Cruyff, Pep Guardiola, dan Lionel Messi menjadi protagonis di film dokumen..
qathan @qathan1
"Take the Ball, Pass the Ball", sebuah film dokumenter terbaru yang mengisahkan perjalanan Pep Guardiola di Barcelona, dikutip dari SpotsJoe .
qathan @qathan1
Dari sekian juta penikmat sepakbola di muka bumi ini, banyak di antaranya yang tentu tak menyukai @FCBarcelona karena alasannya sendiri, tetapi tak ada yang dapat menyangkal bahwa Barcelona mengubah banyak hal di sepakbola.
qathan @qathan1
Terbukti, di rentang waktu antara 2008 sampai 2012 saja, tim asuhan Pep Guardiola mampu memenangkan 14 trofiβ€”hasil ini tentu saja berkat permainan menyerang dan penguasaan bola yang diterapkan Guardiola ke dalam timnya.
qathan @qathan1
Efek yang dibawa Guardiola sangat terasa, dia merevolusi olahraga yang paling digemari ini sejak saat itu. @FCBarcelona di era Guardiola bisa dikatakan sebagai tim terbesar dalam sejarah.
qathan @qathan1
Jejak yang ditinggalkan Guardiola itulah membuat "Take the Ball, Pass the Ball" menarik ditonton karena film ini menyajikan bagaimana sang juru taktik itu bekerja bersama timnya dan sukses menghadirkan sepak bola yang menghibur.
qathan @qathan1
Melalui "Take the Ball, Pass the Ball" kita bisa menangkap kenapa era saat Guardiola di Barca menjadi begitu istimewa dan tak terlupakan.
qathan @qathan1
Film ini tidak berjalan di dalam narasi linear. Take the Ball, Pass the Ball dibuka dengan kemenangan terbesar Barcelona & sekaligus menjadi titik tertinggi era Guardiola di dalam kariernya. Ya, kemenangan di final Liga Champions dari Manchester United di Wembley pada 2011 silam.
qathan @qathan1
Bermula dari kemenangan tersebut, Guardiola akhir menjalin sejarah dalam 50 tahun terakhir.
qathan @qathan1
Dari persaingan dengan Jose Mourinho yang saat itu masih menukangi @realmadrid hingga perjuang Eric Abidal melawan kankernya untuk bisa kembali memeluk trofi dari pentas-pentas kejuaraan di sepakbola Eropa.
qathan @qathan1
Film ini dibagun oleh narasi-narasi dari para pemain @FCBarcelona yang pernah merasakan tangan dinginnya Guardiola, seperti Xavi Hernandez, @ThierryHenry , @andresiniesta8 , Victor Valdes, @DaniAlvesD2 dan @3gerardpique .
qathan @qathan1
Namun, hanya ada tiga protagonis di "Take the Ball, Pass the Ball" , yaitu Johan Cruyff, Pep Guardiola, dan Lionel @TeamMessi .
qathan @qathan1
Cruyff tiba pertama kalinya di @FCBarcelona pada tahun 1973. Ia datang sebagai pemain. Dan, ketika ia kembali lagi di tahun 1988 sebagai pelatih, ia mengubah segalanya. Di Barcelona Cruyff menanamkan prinsip-prinsip yang jauh sebelumnya sudah @AFCAjax pakai.

Kisah Awal Mula Kesuksesan Barcelona Di Tangan Pep Guardiola .

Di awal-awal masa jabatannya, Cruyff mengubah satu hal penting, yakni stigma di ruang pelatih yang menyatakan pemain sepakbola setidaknya harus punya tinggi badan enam kaki atau setara 1,82cm. Ia, Cruyff, mengubah sebuah budaya klub yang sudah lama ada. Ide-ide tersebut kemudian direstorasi oleh Guardiola dan dibawa ke level lain, yang berhasil melahirkan Messi yang mampu membawa timnya ke sebuah puncak yang sulit ditandingi.

Di tahun 2008, Barcelona memawancarai Jose Mourinho untuk posisi pelatih, akibatnya internal Barca terbagi menjadi dua kubu, di satu kubu untuk mantan pelatih Chelsea itu, di kubu lain ingin mempromosikan Guardiola. Namun, Cruyff mendesak dewan Barcelona untuk mempromosikan Guardiola dari tim B. Sejak saat itulah transformasi di sepak bola terjadi, Barca kemudian meraih sukses dan sejarah dalam sepak bola Eropa.

Guardiola memang disenangi banyak pemainnya, tapi ada sedikit pengecualian untuk Abidal dan Eto'o. Dua pemainnya secara jujur mengungkapkan bahwa Guardiola sangat sulit dan disiplin waktu.

Fragmen Messi

Load Remaining (20)

Comment

Login and hide ads.