1
Potret Lawas @potretlawas

Berbagi potret dan cerita. Menziarahi dan mengobrolkan masa lalu, mengingat kini. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Kontak: potretlawas.x@gmail.com

instagram.com/potretlawas
Potret Lawas @potretlawas
UGM, universitas tertua negeri ini tengah diguncang kasus pemerkosaan. Kasus mirip pernah terjadi pada 1954. Kepala bagian asrama dituduh berbuat mesum ke mahasiswa. Mahasiswa berdemo. Kampus sampai diliburkan. Ujian ditunda. Ujungnya pelaku tsb dicopot dari jabatan. #KitaAgni pic.twitter.com/3TzFliYPhz
Expand pic
Potret Lawas @potretlawas
Poster² di Pagelaran dan Sitihinggil Tiba² pada 29 Djuli 1954 timbullah suatu aksi poster jang ditempelkan organisasi dan asrama² mahasiswa jang menuntut penjelesaian segera akan „Korupsi-Legaal” dan Soal Mesum jang katanja dilakukan seorang Kepala Bagian dikantor Universitit.
Potret Lawas @potretlawas
Ramailah suasana. Untuk mendjaga keadaan, Presiden Universitit Prof. Sardjito mengambil kebidjaksanaan menjuruh pulang para pegawai dan menutup kantor universitit. Sunji sepilah universitit kita itu. Udjian tertulis jang sedianja diadakan pada hari berikutnja terpaksa ditunda.
Potret Lawas @potretlawas
Dua twit sebelumnya kami salin dari berita Madjalah Gadjah Mada Tahun V Agustus 1954. Yang dilakukan majalah ini serupa dg @bppmbalairung kini. Meski bukan yang pertama mendedah kasusnya, namun Gadjah Mada yang terbit tiap pertengahan bulan ini rutin memberikan update.
Potret Lawas @potretlawas
Bunyi plakat² protes, masih menurut liputan Gadjah Mada: • Tegakkan kesusilaan untuk GAMA kita • Hina mereka jang berbuat mesum • Mesum harus dilenjapkan dari universitit • Mesum perbuatan hewan bukan manusia P.S. Selain kasus mesum, protes juga terkait isu korupsi.
Potret Lawas @potretlawas
Keratan Madjalah Gadjah Mada Tahun V Agustus 1954. Ilustrasi dan berita terkait skandal mesum kepala bagian asrama. Lansiran UGM Tempo Doeloe. #KitaAgni instagram.com/p/Bp-xJb_BDwo/ pic.twitter.com/KDbpRidBsV
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Husni Singalaksana @HZSingalaksana
@wiw_2429 @aveechena @potretlawas perguruan tinggi tertua, kalau dihitung nya dimulai dari sebelum merdeka :UI,Unair,ITB, IPB,UII
theia @ mumet @chocolatyaa
@husni_astapraja @wiw_2429 @aveechena @potretlawas Iya bnr UI dkk memang tertua tapi belum negeri. Misal UI baru jadi UI negeri tahun 50 kayanya, pun dia dinasionalisasikan karena sblmnya didirikan belanda utk kalangan atas. Sedangkan UGM sejak 46 sudah didirikan negeri oleh org2 indonesia.
Yoyok Minggir @YoyokMinggir
@potretlawas @infojogja Kasoes ini jang teroengkap karena viral... ? Haroeskah viral itoe mengampoehkan seboeah peristiwa agar ditindaklanjoeti?
AAMIIN!!! SEMESTER 3 RATA RATA 86 @woitailah
@potretlawas Mudahan pelaku yg skrng jg, dipecat dan dikeluarkan 😔
n i n a @chizznanda
@akutuhgabut @potretlawas Dipecat gimana?? Dia lo juga mahasiswa. Yg bener di DO
dah nih @bibitjagung
@chizznanda @akutuhgabut @potretlawas DO itu istilah kerennya, mbak. bahasa resminya ya pecat.
martabak telor @dssynb
@KusdiyantoAri @potretlawas Gak bisa di nalar begini sih sebenernya.... yg namanya mesum itu bisa jadi ada di semua kalangan mau itu ada pendahulunya atau tidak. Seharusnya malah kalo ada kasus yg dulu itu bisa jadi pelajaran, bukan jadi hal yg "walah biyen yo ngono kok, mulo saiki yo koyo ngene"
Eko Budiyanto @eko319
@potretlawas Sekarang, tinggal bagaimana pihak kampus menyelesaikan hal ini. Ini sudah pidana.. jangan cuma mikir nama baik kampus dan masa depan pelaku, pikirkan masa depan korban. Gimana kalo korban adalah keluarganya sendiri..

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.