Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Analisa Kejanggalan-kejanggalan ala Netizen Pada Unggahan Akun IG 'ayahkembar' Pamerkan Foto Membentangkan Kain Hitam Bertuliskan Tauhid di Mekah

Chirpified
0
🌼Airin_NZ🌸 @Airin_NZ

Akun IG 'ayahkembar' ini bbrp hari lalu dgn bangganya memamerkan foto membentang kain hitam brtulis tauhid dgn hrapan viral mmbuktikn tdk masalah,ehh skrg akunnya hilang. krn mngkin dia baru sadar akn jd target Lembaga Superbodynya Raja Salman dianggap pelecehan thdp Krajaan Arab pic.twitter.com/XNP4WghwBa

09/11/2018 13:32:31 WIB
Expand pic
sinerginegeri @sinerginegeri

@Airin_NZ @P3nj3l4j4h @RizmaWidiono @CH_chotimah @04Nakula @ApriliaLin @D4Ni3L_Pu @JajangRidwan19 @liaaa_mg @SammiSoh @Aryprasetyo85 Iya,bnyak akun FB posting tuh,bahkan waktu umroh,Ada yg bangga photo sambil bentangkan bendera hitam,cuma mrk sembunyi2 tuh,takut ketahuan sma polisi Arab 😀😂🤣

09/11/2018 13:38:22 WIB
Generasi Muda NU @Generasi_MudaNU

Analisa gambar, ini adalah gambar palsu, aslinya bendera tersebut adalah kain hitam yang dibentangkan, kemudian diedit, ditimpa memakai tulisan putih. Jadi gambar tersebut ada 2, satu orang memegang kain warna hitam, yang kedua gambar bendera bertuliskan “La illaha ilallah ...”, pic.twitter.com/P6Gsbt1GxR

09/11/2018 16:46:09 WIB
Expand pic
Generasi Muda NU @Generasi_MudaNU

Yg dimanipulasi dan ditimpakan ke kain hitam yang dipegang oleh orang tersebut. Hal ini terbukti pada gambar bawahnya, jika tidak diedit, maka titik - titik putih yg seperti semut tersebut mengikuti tulisan “La illaha illallah ...”,

09/11/2018 16:47:38 WIB
Generasi Muda NU @Generasi_MudaNU

tapi titik putih tersebut membentuk persegi panjang yang merupakan gambar editan bendera. Dan ternyata Akun @Ayahkembar sudah tidak ada lagi alias di Nonaktifkan. pic.twitter.com/6JnYR3EvuF

09/11/2018 16:47:57 WIB
Expand pic
KUPLE @SastroMedia

Ternyata foto ini editan, kain hitam kosong tdk bertuliskan apa". Sampai di Indonesia kumat tebar hoax pengibaran bendera Tauhid di Mekah. pic.twitter.com/hikejV62hO

09/11/2018 20:01:27 WIB
Expand pic
Kong Jaing @Eng_Kong_Jaing

@Generasi_MudaNU @kondekturbus_ Editingnya amatir! Kejanggalan 1: Lihat area hitam kosong pada ujung panah... Terdapat perbedaan pixel yg sangat mencolok. Panah merah= blur Panah hijau= soft Resolusi pixel seharusnya SAMA! pic.twitter.com/iRRUGNdsXl

09/11/2018 23:10:09 WIB
Expand pic
Kong Jaing @Eng_Kong_Jaing

@Generasi_MudaNU @kondekturbus_ Kejanggalan 2: Tulisan tampak FLAT! Tulisan putih seharusnya mengikuti lekuk/lipatan yg ada di kain hitam. pic.twitter.com/MGFeyh2NSo

09/11/2018 23:17:05 WIB
Expand pic
... @w1n2017

@Eng_Kong_Jaing @Generasi_MudaNU @kondekturbus_ Ini yg paling sederhana ketahuan sama yg gak ngerti editing pun: tulisan flat di atas kain bergelombang.

10/11/2018 01:51:36 WIB
PantunSatirKomikMeme® @PantunJ2P

@Generasi_MudaNU analisa yg paling gampang aja, tulisannya ga ada bekas lipatan, mengikuti bekas lipatan asli yg ada pada kain hitam, hanya tempel teks...plek

10/11/2018 00:59:17 WIB
Indonesia.pintar @Indonesiapinta9

@Generasi_MudaNU @GunRomli Dengan melihat saja saya sudah tau kalau foto tersebut editan, lekuk atau lipatan kain hitam tidak singkron dengan tulisan

09/11/2018 23:17:55 WIB
Bali News @Kecengcangik

@Generasi_MudaNU @GunRomli kasat mata lipatan kain dan tulisan yg rata dan mulus, mosok bisa ga kompak gitu pic.twitter.com/eteQtgb8t2

09/11/2018 23:38:19 WIB
Expand pic
Soelak Mejo @soepeno321

@Generasi_MudaNU @Takviri Bila benar editan, kenapa MENIPU ditempat yg mereka anggap Suci dg atribut agamis pula..!

10/11/2018 08:12:51 WIB
Melathie @Melathie7

@Generasi_MudaNU @GunRomli Jelas editan atau kl ga di nunggu ga ada petugas buru" jepret trus diumpetin

10/11/2018 08:54:18 WIB
rudyk junaidi @RjRudyk

@Generasi_MudaNU @GunRomli Sy kira sprti editan, shrusny huruf putih jg ikut trlipat krn kain hitam ada bkas lipatan pic.twitter.com/HuPGUfEX1O

10/11/2018 08:41:39 WIB
Expand pic
Uncle Karto @Kartolewo2

@Generasi_MudaNU @Takviri Tulisan tauhid koq tidak ikut bergelombang seperti bekas lipatan kain. Fixed, ini hoax. Kaum kampret ini maunya apa sih? Segitunya banget. Gila!

10/11/2018 08:47:58 WIB
Andreas Pandjaitan @andreas_candle

Ini yang edit amatir dengan di lihat kasat mata saja terlihat bahwa font pada tulisan putih berbentuk rapih, namun pada bendera terdapat lekukan(seperti bekas lipatan), lalu ketika di zoom akan terlihat ada pencahayaan yang ada yang hilang diakibatkan oleh font tersebut 😂 twitter.com/Generasi_MudaN…

10/11/2018 03:03:25 WIB
Bondan2787 @bondan2787

@SammiSoh @Airin_NZ @P3nj3l4j4h @RizmaWidiono @CH_chotimah @04Nakula @ApriliaLin @D4Ni3L_Pu @JajangRidwan19 @liaaa_mg @Aryprasetyo85 Mksd dan tujuannya apa kalo cm kain hitam polos? Yakin polos tanpa tulisan? Trus mksdnya apa kalo polosan trus d bentangin

09/11/2018 22:14:38 WIB
ananda sibarani @anandasibaranis

@bondan2787 @SammiSoh @Airin_NZ @P3nj3l4j4h @RizmaWidiono @CH_chotimah @04Nakula @ApriliaLin @D4Ni3L_Pu @JajangRidwan19 @liaaa_mg @Aryprasetyo85 Maksud dan tujuannya jlas buat menjawab tantangan tapi nggak mau ambil resiko... masih banyak orang bodoh yang gampang ditipukan...

09/11/2018 22:24:03 WIB

Comment

No comments yet. Write yours!