0
Arya Seva P @AryaSeva14
Kepolisian Arab Saudi kok berani betul ya periksa HRS soal bendera tauhid. Memang mereka ga bisa ya belajar dari Kepolisian Republik Indonesia?
Arya Seva P @AryaSeva14
Diperiksanya Imam Besar umat muslim se-Indonesia itu oleh kepolisian Arab Saudi karena ada bendera kalimat tauhid di depan tempat tinggalnya benar-benar mengejutkan bagi kami.
Arya Seva P @AryaSeva14
Jelas dong, bagaimana mungkin orang sesuci beliau sampai dicurigai oleh negara suci seperti Saudi hanya karena memasang bendera suci kalimat tauhid?
Arya Seva P @AryaSeva14
Ini jelas-jelas ada konspirasi terselubung yang ingin mengadu domba antara kami dengan Arab Saudi (negara rujukan kami dalam berperilaku dan beragama).
Arya Seva P @AryaSeva14
Ya kan ga masuk akal banget ketika umat muslim di Indonesia yang mengagungkan bendera kalimat tauhid diwujudkan dengan kemarahan ketika ada oknum Banser membakar bendera tersebut.
Arya Seva P @AryaSeva14
Hati kami begitu geram ketika bendera tauhid itu dibakar meski pakai alasan karena ingin dihindarkan dari perlakukan yang menghinakan kalimat tauhid di dalamnya.
Arya Seva P @AryaSeva14
Sebenernya sih ga masalah kalau bendera itu diinjak, diduduki, diletakkan di lantai, bahkan sampai masuk kamar mandi, asal tidak dibakar.
Arya Seva P @AryaSeva14
*Back to topic* So, kami ini benar-benar tidak mengerti kok bisa-bisanya kepolisian Saudi mempermasalahkan bendera hitam dengan kalimat tauhid yang terpasang di depan rumah.
Arya Seva P @AryaSeva14
Kok bisa ya hati mereka begitu takut bener sama bendera tauhid? Bukankah bendera mereka sendiri juga ada kalimat tauhidnya? pic.twitter.com/GRwTmQyOTU
 Expand pic
Arya Seva P @AryaSeva14
Kan ini cuma masalah warna latar belakang saja. Saudi pakai warna hijau dengan tambahan gambar pedang di bawahnya, sedangkan bendera yang mereka permasalahkan itu cuma karena latar belakangnya hitam.
Arya Seva P @AryaSeva14
Memangnya bedanya di mana? Itu kan sama-sama kalimat tauhid. Urusan warna atau ukuran atau dipasang di mana kan ga masalah seharusnya.
Arya Seva P @AryaSeva14
Mau itu dikira bendera Hizbut Tahrir atau ISIS ya ga sepantasnya dimasalahin dong? Itu kan bendera yang terdapat kalimat syahadat yang sangat agung bagi kami.
Arya Seva P @AryaSeva14
Mau itu dipasang sebagai identitas kelompok apapun ya itu bendera Islam, bendera kami. Dan sebagai negara asal dari agama Islam, harusnya Saudi lebih paham itu dong.
Arya Seva P @AryaSeva14
Apalagi kalau alasannya cuma soal sikap paranoid, karena pemerintahan Saudi curiga ada motif politik dari pemasangan bendera itu di tempat tinggal HRS.
Arya Seva P @AryaSeva14
Idih, nggak usah sok-sokan pakai alasan demi urusan stabilitas politik negara. Emang kenapa begitu noidnya sih dengan kalimat tauhid yang berwarna hitam itu? Soalnya setahu kami, cuma setan yang takut sama bendera kalimat tauhid.
Arya Seva P @AryaSeva14
Kan ga mungkin banget polisi-polisi itu setan, wong mereka umat muslim kaffah karena orang Arab asli gitu loh. Auto-kaffah gitu lah.
Arya Seva P @AryaSeva14
Apa Pak Polisi itu kalau mati nggak mau pakai keranda yang ada tulisan kalimat tauhid juga? Apa mereka mau di keranda mereka nanti pakai penutup kain yang bertuliskan "Saudi Harga Mati"? Ga mungkin banget yekan?
Arya Seva P @AryaSeva14
Mereka kan pasti umat muslim yang kaffah banget, nggak mungkin dong mereka mau dibilang sebagai Islam Nusantara yang sesat itu. *Ya jelas gak mungkin banget lah*
Arya Seva P @AryaSeva14
Hal-hal seperti ini pasti ada konspirasi-konspirasi Wahyudi nih yang mau mengadu domba kami dengan Arab Saudi. Yah, cara-cara PKI begitu lah. Kami hafal betul modus-modus begini.
Arya Seva P @AryaSeva14
Sampai sekarang kami tak habis pikir. Bagaimana mungkin mereka bisa mencurigai HRS sampai harus repot mendatangi untuk menjelaskan bahwa bendera itu bukan beliau yang pasang, melainkan orang lain.
Arya Seva P @AryaSeva14
Barangkali ini efek domino saja. Soalnya kan melalui akun twitternya, HRS meminta kepada simpatisan FPI dan alumni 212 untuk berani memasang bendera kalimat tauhid di mana pun kami berada.
Arya Seva P @AryaSeva14
Ini adalah respons ketersinggungan kami karena ada bendera tauhid yang dibakar di Garut oleh oknum Banser beberapa waktu silam.
Arya Seva P @AryaSeva14
Dan kalaupun kemudian diakui itu yang pasang orang lain, ya kan bisa saja ada orang Saudi yang terinspirasi sama beliau terus pasang di rumah beliau. Jadi jangan sekali-kali ada yang bilang ini sikap jarkoni.
Arya Seva P @AryaSeva14
Ya di Saudi kan beda urusannya sama di Indonesia. Kebijakan pemerintahannya kan beda bos. Orang Islam di Arab sama orang Islam di Indonesia kan beda kalau urusan khusus macam ini. Gak bisa disama-samain gitu. Yah, nego tipis-tipis dikit lah.

Bagi saya, Arab Saudi memeriksa HRS itu wajar dan sah-sah saja dalam rangka tabayyun dan klarifikasi. Sebab itu wilayah mereka.

Toh Arab Saudi juga akhirnya membela HRS sampai mereka kelurakan perintah untuk memburu pembuat Fitnah bagi yang pasang bendera.

Load Remaining (10)
Login and hide ads.