2
Login and hide ads.

Dekan Fakultas Teknik (FT) UGM, Nizam, menyayangkan Badan Penerbitan dan Pers Mahasiswa (BPPM) Balairung UGM mengangkat kasus perkosaan mahasiswi saat KKN. Menurutnya kasus yang terjadi pada 2017 ini sudah tertangani dengan baik

detikcom @detikcom
Dekan Teknik UGM Sayangkan Persma Tulis Soal Perkosaan Mahasiswi detik.id/6Lw3zU pic.twitter.com/FB8E3rpm0c
 Expand pic

"Saya sangat menyayangkan dari media internal (BPPM Balairung UGM) memblow up (kasus pemerkosaan), dan seolah-olah ada pembiaran, padahal sama sekali tidak," kata Nizam saat dihubungi wartawan, Rabu (7/11/2018).

Diketahui pelaku perkosaan ini merupakan mahasiswa Fakultas Teknik UGM. Tim investigasi yang dibentuk universitas sudah bergerak dan telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi, salah satunya memberikan pendampingan psikologis kepada pelaku dan korban.

"Sebetulnya kami sangat menyayangkan ya. Sebetulnya kasus itu sudah dikomunikasikan, semuanya (pelaku dan korban) juga sudah didampingi oleh konseling ya," paparnya. Namun Nizam enggan berkomentar mengapa kasus ini tidak dibawa ke jalur hukum. Namun jika belum puas, dia pun menyebutkan jalur hukum bisa jadi pilihan terakhir.

IC▲L @tflrgsm
@detikcom Lha emang diperkosa. Matamu sempal. Malu2in almamater. Wajib DO itu.
Aditya PP Wibisono @aditya_ppw
@detikcom @UGMYogyakarta Tugas nya pres kan gitu... Memberitakan apa yang terjadi... Masak di protes
Penghuni Bumi @DewantoroHelen
@Sarah_Pndj @ChangeOrg_ID Pak @mohmahfudmd dapatkah bpk membantu penyelesaian kasus Hukum perkosaan di KKN UGM Almamater Bpk Terima Kasih
muhammad Nabil @NabilForzaMilan
@detikcom Ya salah UGM sendiri. Kenapa malah menyalahkan korban?
arini 🌸 @ariniainain
@hilmanmunawar @detikcom @ernestprakasa buat nambah referensi ya ka, mohon baca ini, mungkin pertanyaan kaka bisa terjawab balairungpress.com/2018/11/nalar-…
Aris Siregar @ArisSiregar_
@detikcom Kalau yg diperkosa anakmu apa ngomongnya sama om bos ? Manusia biar pinter tetap dongo
evelyn nameera @cocoisloxe
@detikcom bagi korban konseling sebagaimanapun memori itu gak bakalan ilang pak seumur hidup
#tetapwaras @balaghoh
@detikcom Coba share wajah si dekan teknik UGM nya? Viralkan sekalian... Biar mikir kalau mau bikin statement
#tetapwaras @balaghoh
@detikcom Inikah wajah si Dekan itu ? Mohon konfirmasinya yg kenal ? Betul ini bukan ? Bukan menindak pelaku malah nyalahkan media kampus nya ... pic.twitter.com/VdDyFB0IGh
 Expand pic
bipolar sunshine @gformagic
@detikcom @ernestprakasa dekan punya anak perempuan ngga si? atau cucu perempuan gt? kok malah nyalahin media kampus sih yeu ngelawak binggo
IRFANI @fanifaniii
@detikcom @ernestprakasa ibaratnya orang kalo mau jatuh, apapun bakal dia pegang, ini almamater udh mulai tercemar, jadi semua pihak disalahin. pelaku sakti banget dah sampe dekan aja belain :)
Alissa Wahid @AlissaWahid
Saya sayangkan Dekan Teknik UGM sayangkan Persma tulis soal perkosaan mahasiswa ini. Sudah ditangani atau belum, UGM pantas bersyukur Persma cukup berani utk kritis terhadap persoalan kita. Ini justru cambuk perbaikan. twitter.com/detikcom/statu…
Konstan @natalsetio
@AlissaWahid Itu Dekan Hati Nuraninya bgmn sih??😕😕😕
Load Remaining (56)

Comment

BAwoR @wpudyantoro69 15 days ago
Sy alumni dan murid p dekan ket dr jubir UGM, bhw mslh tsb sdh diadakan mediasi baik korban maupun pelaku, mk terjadilah kesepakatan, jd semua pihak tunduk tp kemudian diblow up ya berarti menyalahi, akhirnya toh dipersilahkan unt ke jalur hkm
Login and hide ads.