Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Lini Zurlia @Lini_ZQ
Agni mahasiswi berani, melaporkan kasus yg ia alami meski rumit berbelit blm lgi disalahkan pihak kampus sementara pelaku bakal diwisuda Pejabat @UGMYogyakarta dlm kasus ini berumpama ‘perempuan itu semacam ikan asin & lelaki adlh kucing’ Ritwit yuk twips biar Agni ga sendiri pic.twitter.com/LnGv3nRdvD
 Expand pic
Lini Zurlia @Lini_ZQ
Bila saja @UGMYogyakarta berpihak pada korban, mungkin kasus ini tdk akan mjdi sejelimet ini, tapi sayang kampus semegah & seistimewa UGM yg jdi mimpi semua org buat sekolah masih sja bisa bilang ‘coba kamu ga nginep, ga akan kejadian tho’? Baca ini ya: balairungpress.com/2018/11/nalar-…
Lini Zurlia @Lini_ZQ
Agni itu satu dri sekian ribu mahasiswi yg bungkam Tahu mengapa korban seringkali bungkam? Takut melapor? Ya karena konsekwensi disalahkan itu. Beban korban kekerasan seksual itu bertubi2, tapi bisa mjdi ringan bila kita (baca jga pihak yg terkait) mau mendengarkan & berpihak
Lini Zurlia @Lini_ZQ
Seringkali kta dengar kalimat ’lagian pake acara nginep sih’! Padahal lki2 klo nalarnya waras, anunya jga g gampang mengeras bla tdk ada meaningful consent! Laki2 yg waras harusnya jga ikut marah sma kalimat2 serupa. Memangnya kalian beneran segitu kayak kucingnya? Gak kan!
Lini Zurlia @Lini_ZQ
Ayo dorong kampus @UGMYogyakarta utk memberikan sanksi tegas pada pelaku PERKOSAAN dan mendengar lebih banyak pada PENYINTAS! Jangan sampai pelaku DIWISUDA lalu melenggang begitu saja. Berikan dukungan pda Agni agar kian berani dan kuat💪🏾 #HearMeToo
ÒƦÓ ♥ 온유 @gorin_rin
@markeong Moco komen nan artikel e? Malah do mbahas bahasa yg terlalu vulgar jadi terkesan novel stensil. Nek uteke kemproh y ngono. Aku mocone ora napsu. Anane kudu muntah. Haruse nggo pembelajaran, bayangkan jika kejadian semenjijikkan itu menimpa orang terdekat anda, jek mikir mesum?
Zahratun Nisa' @markeong
@gorin_rin Ak herane konteks kata "ikan asin& kucing" hutegke... koyok wong r tau mangan sekolah, @.UGMYogyakarta Lo 😟 Wes ngunu korban dikei C, pelaku pan wisuda... Kasuse luweh abot timbang grab, driji mlebu ngunuan loru ndul 😟 oponeh posisi r sadar astaghfirullah
ÒƦÓ ♥ 온유 @gorin_rin
@markeong Mencengangkan masih ada yg berpikiran ky ngono. Opo cewek2 kudune pancen dibungkus plastik simpen nan lemari wae. Jangankan masalah driji, lha dicolek wong ra kenal wae wes ra nyaman blas. Andai mereka2 ini iso berempati nek mboke dicolek2 cowok nan angkot, gimana rasanya?
Zahratun Nisa' @markeong
@gorin_rin Jal misal pelaku di ngel2 wisudane dikasih sanksi ato apalah ora bakalan seheboh Iki,jgn2 pelaku anak e wong penting Ng kono,wes kadung suudzon yo sekalian wae 😂
ÒƦÓ ♥ 온유 @gorin_rin
@markeong Mbuh. Ig ne wes ilang opo cuma di lock. Ora wong asli kono sih. Nan bio ne tulisane pdg-jgj
Zahratun Nisa' @markeong
@gorin_rin Udah deactiv,lagian td yg tk retweet2 y wes dihapus jg
Lini Zurlia @Lini_ZQ
@markeong @gorin_rin Boleh dong kasih tau nama pelakunya, kalo kamu tau, biar dapet sanksi sosial dan tidak ada korban jatuh lagi.
Lini Zurlia @Lini_ZQ
Petang ini @UGMYogyakarta menyiarkan siaran pers. UGM adlh institusi yg berwenang utk memberikan keadilanbagi penyintas & menindak pelaku dg tegas. Belum muncul poin tegas UGM menindak pelaku dlm siaran ini, meski kita tau kabarnya pelaku akan segera diwisuda. Ayo #PantauUGM pic.twitter.com/wa6DGPcDQX
 Expand pic
🌠 @klhype
@Lini_ZQ @annirhtak @UGMYogyakarta Padahal kasus ini sempet simpang siur di line udah lama, dan banyak yg mikir bahwa cerita ini hoax. Dan hebatnya baru viral skrg, bahkan pihak kampus baru ambil tindakan dimana berita udh kesebar. Emang yah the power of social media itu serem.
Lini Zurlia @Lini_ZQ
@klhype @annirhtak @UGMYogyakarta Kebayang kan gimana jadi korban? Butuh viral di media social dg segala konsekwensi barulah ia mendapat atensi. Padahal kasus ini sudah setahun berlalu😡
Ghost Security @DJ_B0urned
@Lini_ZQ @UGMYogyakarta Ngerik kali .. mirip @1Srengenge Bebas lepas dibela institusi Yg ini lebih parah jika benar, pemerkosa “dibela” institusi pendidikan @UGMYogyakarta
Try Juandha @tjuandha
@Lini_ZQ @UGMYogyakarta tapi mba mau tanya, kenapa harus UGM yang ambil tindakan? kenapa ga dipolisikan saja? Kan kalau dipolisikan, maka akan menyangkut status dia juga sebagai mahasiswa?
Lini Zurlia @Lini_ZQ
@tjuandha @UGMYogyakarta Tentu saja bisa dipolisikan dong, dan UGM bisa mendampingi korban saat memolisikan kasusnya. Bukan berarti UGM boleh diam bila kasus dipolisikan. Sebab kasusnya terjadi saat pelaku dan korban berstatus mahasiswa UGM dan dlm tugas kampus yakni KKN.
Lini Zurlia @Lini_ZQ
@DJ_B0urned @UGMYogyakarta @1Srengenge @1Srengenge hingga kini masih bebas melangkah meski sudah ditetapkan sebagai TSK. Setelah @univ_indonesia kini kita berhadapan dg @UGMYogyakarta Mari kita lihat, apakah institusi pendidikan punya komitmen dlm penghapusan kekerasan seksual
Saya 660 @660Saya
@Lini_ZQ Mari belajar bentengi diri minimal dg hijab, selanjutnya ikuti cara muamalah yg disunnahkan Nabi SAW. Just that all..... You will be save...
Load Remaining (16)
Login and hide ads.