1
Login and hide ads.
Tunggal Pawestri @tunggalp
Mahasiswi UGM mengalami kekerasan seksual dari rekannya sesama mahasiswa saat KKN namun pihak kampus tak punya sikap tegas soal ini. Apakah kampus mau jadi sarang pelindung pelaku kekerasan seksual? UGM bersikaplah! Marah saya baca ini balairungpress.com/2018/11/nalar-…
dr. Jiemi Ardian @jiemiardian
@tunggalp Rape culture bahkan juga diam di Universitas yang harusnya menjunjung tinggi nilai nilai ilmiah. Sungguh ironis.
Wini Ika Visiarani @thebolski
@PachikGanish Digrepe atas sampe bawah pas tidur. Lapor ke koordinator dan ke ugm malah disalahin. Blaming the victim.
Prime @PachikGanish
@thebolski Mbak Agni kui cah jurusan opo? Biasane mas2 UGM kulon ki do kaget nek KKN bareng mbak2 UGM wetan..
Story 135591 view 30 Hasil Kepo Netizen Atas HS, Mhs Teknik UGM yg Lecehkan Agni, Rekannya Saat KKN di Pulau .. Perkaranya dianggap selesai oleh UGM namun dianggap banyak pihak sangat ringan dan tidak berpihak pada Agni
Melinda Gularso @mel11nda
Pertama kali tahu soal kasus pemerkosaan ini waktu pembekalan KKN. Taunya versi lain, versi kalau kasus ini murni suka-sukaan, dan dua orang ini pacaran. Diceritakan oleh salah satu ibu dosen (yg juga DPL) di kelas Etika KKN. #ShameOnUGM
Melinda Gularso @mel11nda
Si ibu ini ternyata jg membimbing tim lain di daerah yg sama dgn dmn kasus ini terjadi. Dgn gampang, ibu ini bilang "untung kasusnya bukan di tim saya ya." Si ibu kemudian mengimbau bhw satu tim tdk boleh ada yg pacaran, karena takut khilaf. #ShameOnUGM
Melinda Gularso @mel11nda
Bbrp bulan kemudian, sy dengar cerita aslinya, dgn versi asli. Seketika marah semarah2nya. Kok bisa-bisanya bbrp oknum di UGM menggemborkan versi yg sgt keliru, pdhl jelas2 ini non-konsensual dan mereka tdk pacaran. #ShameOnUGM
Melinda Gularso @mel11nda
Yang bikin jijik lagi, isu ini malah jd dasar dr pembaruan pembekalan KKN yang benar2 keliru dan menyudutkan korban. Terlebih lg, versi cerita bhw mereka pacaran ini yg beredar luas dan yg dipercayain byk pihak. #ShameOnUGM
Melinda Gularso @mel11nda
Rasanya helpless waktu tau bgmn kasus ini (dan bbrp kasus pelecehan seksual lain--iya, ini bukan satu2nya) malah berujung ke jalan buntu krn masalah birokrasi. Gak tau cara lain selain terus menerus membawa kasus2 spt ini naik ke permukaan, agar smuanya tahu. #ShameOnUGM
arif supiadin @arif_supiadin
@mel11nda Kenapa w kesel baca beritanya. Kok bisa civitas akademis memberikan keterangan yang seakan "menyepelekan" kasus pemerkosaan? Dan menjadikan korban seakan berperan aktif dalam kejadian ini? Kok kek di india ya
arif supiadin @arif_supiadin
@mel11nda Aing baru sadar kalo bahkan cewek indonya sendiri masih bisa nyalahin korbannya. Bawa2 analogi "kucing dikasih ikan" thefak
Melinda Gularso @mel11nda
@arif_supiadin wkwk terus dalih cewe indon gini ya "maap hanya mengingatkan tapi kalau mbaknya pake hijab pasti ga akan kejadian" pdhl banyak cowo yg fetish sm org bercadar

Tanggapan resmi dari pihak UGM soal kasus ini.


UGM @UGMYogyakarta
Pernyataan resmi UGM merespon pemberitaan terkait laporan tindak pelecehan seksual yang melibatkan mahasiswa UGM. #siaranpersugm #ristekdikti #ugmyogyakarta #kawanugm @Kemristekdikti pic.twitter.com/5f1VZRlZon
 Expand pic
rachmadi @ixsnrs
@UGMYogyakarta @Kemristekdikti Loh kok "mengupayakan" keadilan? Memangnya UGM ini pendamping atau kuasa hukum penyintas? Kan justru UGM yg diminta keadilan, berarti UGM mestinya yg memberi keadilan itu. Semua keputusan kan ada di tangan UGM. Ayo lah jangan kebanyakan gimmick.
Amanda Pragita S @pragsoffcl6
@UGMYogyakarta @Kemristekdikti salah satu bentuk keadilan adalah dengan tidak membiarkan pelaku melenggang lulus ataupun bekerja dengan mudahnya. saya khawatir akan membentuk mindset "gpp bejat, lulus lulus aja nih". ini masalah moral loh. ayo UGM, jangan sampai nilai luhurmu pudar
Tara Diso ⚓ @dualipaat
@widhamutiarar @UGMYogyakarta @Kemristekdikti Baru sekarang? Apa malu karna udh masuk ranah publik? Tp ya tetep apresiasi kalau akhirnya bener2 mau menuntaskan.
اتيكا @atikasjawie
@UGMYogyakarta @Kemristekdikti Shame on you ugm. Baru bertindak setelah viral. Pelaku dibiarkan tetap di list wisuda november. Mengecewakan. Ini yang namanya universitas terbaik di indonesia?
DHAN~ @algorithmark
@tunggalp Lebih marah baca respon dari pejabat kampusnya. Gampang banget bilang "ini sudah berlalu, diterimalah sebagai pengalaman" dan sempat-sempatnya menyalahkan korban. Miris:( pic.twitter.com/eWBkPeyWBq
 Expand pic
 Expand pic
Load Remaining (4)
Login and hide ads.