0

VIVA – Maskapai Sriwijaya Air membantah kalau pesawatnya dengan nomor penerbangan SJ 091 rute Bengkulu - Jakarta mengangkut 3 ton durian pada Senin, 5 November 2018. Karena bau durian yang terasa kuat di kabin pesawat, penumpang memaksa untuk turun dan menolak terbang.

Selain bau durian yang membuat tidak nyaman, penumpang juga khawatir pesawat mengalami kecelakaan karena overload.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Retri Maya, mengakui kalau pesawat itu memang mengangkut durian. Namun jumlahnya tidak sesuai yang disebutkan di media sosial.

Menurut Retri, jumlah 3 ton itu adalah seluruh bagasi dan cargo yang diangkut pesawat tersebut. Selain itu, dia memastikan durian yang diangkut sudah sesuai dengan prosedur.

"Berita bahwa kami mengangkut 3 ton durian itu tidak benar. Tapi itu sudah termasuk semua bagasi dan cargo," katanya kepada VIVA, Selasa 6 November 2018.

Menurut Retri, secara cepat Sriwijaya langsung merespons keinginan penumpang. Selain itu, pengangkutan durian di bagasi dan cargo dihentikan.

Sementara itu, Presiden Director Sriwijaya Air Group, Chandra Lie menyampaikan kalau pihaknya tidak akan pernah menerbangkan pesawat apabila pesawat itu tidak layak dan membahayakan penumpang dan crew.

https://www.viva.co.id/berita/nasional/1091591-diamuk-penumpang-sriwijaya-air-bantah-angkut-3-ton-durian

#NKRI @SammiSoh
Sriwijaya Air ketahuan oleh penumpang bawa durian sebanyak 3 ton. Penumpang sepakat laporkan ke bandara dan akhirnya bandara paksa Sriwijaya turunkan muatan durian itu sebelum bisa mendapatkan izin terbang. Mari sama-sama kita jaga keselamatan penerbangan. Bravo penumpang! pic.twitter.com/tPkC6tqJuK
Fuju76 @kfj_Milan
@SammiSoh Seharusnya maskapai kayak begini yg harus ditindak, gak boleh dibiarin !!! @kemenhub151 , bayangkan aja kalo tidak ketahuan kan sangat membahayakan keselamatan penumpang... Damn !!😠😠😠
emka @dkarhita
@SammiSoh hihihi... durian itu tetap akan bau tuh meski sdh diturunkan juga...
Faikar Widjanarko @FaikarW
@SammiSoh Membahayakannya gimana ya tolong perjelas
Eling Widya Amalia @elingwamalia09
@SammiSoh Ini nih yg bikin pesawat kecelakaan kelebihan muatan dan ber-ba-ha-ya
Kang Kue 😌🐒😎 @naqlanang
@SammiSoh Gimana? Gimana? Kalo cargo-nya kosong ya ga masalah bawa 3 ton juga. 😂

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.