Add to Favorite
0
Login and hide ads.

Jenis Madu Hitam Pahit adalah madu asli yang di dapatkan dari hutan di Indonesia yang langka keberadaannya. Karena madu hitam pahit tersebut biasanya hanya dipanen dengan sangat terbatas. Dalam setahun saja misalnya hanya dapat satu kali atau dua kali panen. Itupun bergantung pada kondisi wilayah dan cuaca juga. Madu hitam pahit ini bisa ditemukan di hutan Kalimantan. Walaupun sebagian juga ada ditemukan berada pada provinsi Bangka Belitung.

Madu Hitam Pahit ini diproduksi segerombolan lebah madu yang mengonsumsi nektar dari kuncup bunga pohon Pelawan. Selain itu, beberapa nektar bunga singkong karet, kaliandra, paitan, dan juga dari nektar mahoni. Nektar pohon bunga-bunga yang dihisap itulah yang menjadi penyebab madu ini menghasilkan rasa yang pahit. Tidak sama halnya dengan madu jenis lain yang pada umumnya memiliki rasa manis. Dikarenakan dalam madu hitam pahit memiliki kadar alkoloid yang sangat tinggi dan lebih dominan sehingga ia memiliki rasa yang tidak manis. Alkoloid merupakan obat anti infeksi alami untuk dapat membasmi kuman penyakit.

Madu Hitam Pahit

AL ADIN HERBA @aladin_herba
Propolis dalam madu hitam pahit Aladin memiliki banyak kandungan zat, yaitu: ⚪Protein ⚪Lipid ⚪Karbohidrat ⚪Lemak ⚪Kalium ⚪Magnesium ⚪Kalsium ⚪Fosfor Info Web: maduhitam-pahit.com WA:081398561848 FP: @aladinherba IG: @aladin_herba #madupropolis #aladinherba #aladingold pic.twitter.com/1SK4XqUfod
 Expand pic
Login and hide ads.