0

Kabar mengejutkan datang dari advokat Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu resmi menjadi lawyer bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

detikcom @detikcom
Kabar mengejutkan datang dari advokat Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum PBB itu resmi menjadi lawyer bagi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. news.detik.com/berita/4288438…

"Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyer-nya kedua beliau itu," kata Yusril dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).

Bagaimana cerita Yusril bisa setuju menjadi lawyer pasangan nomor urut 01 pada Pilpres 2019 itu? Semua berawal dari pertemuan Yusril dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir, beberapa waktu lalu.

"Minggu yang lalu saya bertemu Pak Erick Thohir di Hotel Mulia, Jakarta. Pak Erick adalah ketua timsesnya Pak Jokowi. Pak Erick menyampaikan salam Pak Jokowi kepada saya dan saya pun menyampaikan salam saya kepada Pak Jokowi melalui Pak Erick. Kami bincang-bincang dan Pak Erick menanyakan kepastian apakah saya bersedia menjadi lawyer-nya Pak Jokowi-Pak Kiai Ma'ruf Amin dalam kedudukan beliau sebagai paslon capres-cawapres," ungkap Yusril.

Yusril mengaku sudah cukup lama mendiskusikan kemungkinan menjadi lawyer Jokowi-Ma'ruf untuk 2019. Saat bertemu dengan Erick itulah dia menyatakan persetujuannya.

Erick, menurut Yusril, menyebut menjadi lawyer Jokowi-Amin tak akan dibayar. Yusril menyanggupinya.

"Pak Erick mengatakan bahwa jadi lawyer Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf ini prodeo alias gratis tanpa bayaran apa-apa. Saya bilang saya setuju saja. Dulu dalam Pilpres 2014, saya juga pernah dimintai menjadi ahli dalam gugatan Pak Prabowo kepada KPU tentang hasil pilpres di MK dan itu saya lakukan, gratis juga, he-he-he..., tanpa bayaran apa pun dari Pak Prabowo. Saya menerima menjadi lawyer-nya Pak Jokowi-Pak Ma'ruf sebagai lawyer profesional," tegas Yusril.

Ada harapan terselip dalam keputusannya menjadi lawyer Jokowi-Amin. Yusril ingin memberi sumbangsih dalam kontestasi memilih Presiden RI untuk periode 2019-2024.

"Dengan menerima ini, mudah-mudahan saya saya bisa menyumbangkan sesuatu agar pilpres dan pemilu serentak kali ini berjalan fair, jujur, dan adil, dan semua pihak menaati aturan-aturan hukum yang berlaku. Saya pernah menangani perkara partai politik, termasuk Golkar, dan saya benar-benar bekerja profesional," tutur Yusril. Bagi saya, hukum harus ditegakkan secara adil bagi siapa pun tanpa kecuali. Menjadi lawyer haruslah memberikan masukan dan pertimbangan hukum yang benar kepada klien agar klien tidak salah dalam melangkah serta melakukan pembelaan jika ada hak-haknya yang dilanggar pihak lain," pungkasnya.

Sofan @So_wh4t
@detikcom Pemenang sejati bukan hanya bisa menaklukan lawanmu, tapi bisa membuat lawanmu jadi kawanmu.
Padang Galir @ubegebe1
@detikcom Kadang jadi bertanya. Dengan bergabungnya Yusril, apakah gera'an #MinangPemilihJokowi msh relevan?
AlexA @Alexsaja
@detikcom Itulah Jokowi bray.... Politik senyap dan menang.... Ingat semua akan Cebong pada waktunya.
renal naris @renalnaris
@detikcom Dia yg teriak2 HTI, eh dia jg yg ajak gabung pengacaranya HTI #koalisisontoloyo
martabak lebaksiu yapora @sioqy
@renalnaris @detikcom Sedih banget euy dulu TGB sekarang YIM 😭😭😭😭😭
uni idawati @idawati_uni
@ubegebe1 @detikcom 11 dari 19 kada kab/kota di sumbar sdh deklarasi dukung jokowi bahkan gub.nya yg PKS pun dukung pakde Di kab. Damasraya semua wali nagari ato kades dukung jokowi jg 😅
Meily Zuraida @MellsDentist
@sioqy @renalnaris @detikcom Akhirnya TGB dan YIM kembali kejalan yg benar...kuasa Allah yg membolak balikkan hati manusia.. alhamdulillah😇☝️
RIP Penegakan Hukum ! @Ambbaroba
@palarsiahaan @fokuus3 @gerard_fatiha81 @merch_bola @detikcom SOP mas...harus dipahami. Hoax,kebencian dan caci maki bagian dr iman mereka!
Iman Brotoseno @imanbr
Cebong baru menambah kekuatan guncangan air kolam. Kampret termangu mangu sambil menggantung di atas pohon randu twitter.com/detikcom/statu…
Load Remaining (14)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.