Chat Sikap Abusive Cowo ke Pacar Sampe Berisi Ancam Pembunuhan, Cewe Curhat Berjamaah Pernah Alami Hal yang Tak Kalah Sadis (via @WidasSatyo)

Kalau menjadi korban kekerasan dalam pacaran, apa yang harus dilakukan?
0
Widas 🐊 @WidasSatyo

Ada netijen yg share ini. Dengan izin darinya, saya merasa perlu posting soal ini. Dari seorang yg udah nyerah nasihatin temennya. Aku bener2 mual baca ini. Ini udah bs masuk ancaman pembunuhan loh! Semakin geram ketika dia cerita mereka malah BALIKAN setelah kejadian ini. FFS!!! pic.twitter.com/R8gGvjLGZq

02/11/2018 14:23:48 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Widas 🐊 @WidasSatyo

Saya tau urusan asmara orang lain BUKAN urusan saya. Tapi saya akan tetap selalu sampaikan, kepada kalian yg mgkn saat ini masih terjerat dlm abusive relationship, selalu ingat kalo kalian itu punya PILIHAN. sayang orang lain boleh. Tp tidak dgn expense melukai dirimu sendiri.

02/11/2018 14:23:50 WIB
Ny🌹 @staifuny

@WidasSatyo MAIN TANGAN BANGSAT NDI LANANG E TAK COLOK MATANE ANJING

02/11/2018 15:19:43 WIB
Ny🌹 @staifuny

@WidasSatyo Sepurane mas aku emosi wkwkw. Lah lanang e iki sopo mangani wedok e yo ora kok main tangan. Lanang main tangan iku lebih rendah dri sampah. Sampah ae jek onok regane kok

02/11/2018 15:57:44 WIB
anais @kochengmerah

@WidasSatyo Memang seringkali pada kasus KDP, si pelaku sering merekayasa perasaan setelah melakukan kekerasan pd korban. Minta maaf lah, ngasih hadiah lah dsb ini yg seringkali bikin si korban tetep bertahan dalam hubungan yang abusive.

02/11/2018 15:43:04 WIB
Widas 🐊 @WidasSatyo

@annisanj_ Betul. Yg sering saya jumpai di banyak cerita temen2 adalah kalimat ini. "emosinya cm bentar kok" "aslinya dia baik dan romantis kok" Dan sejenis perilaku manipulatif lainnya

02/11/2018 15:44:31 WIB
🍒 @auraaaw

@annisanj_ @WidasSatyo Eh iya ini bener, mba. Abis ngamuk" ngomong kasar, seketika minta maaf berjanji dan beliin barang" mahal. Tapi abis itu kalo emosi, ya gitu lagi. Polanya gak berubah. Wes syukur udah aku tinggalin :')

02/11/2018 20:37:33 WIB
anais @kochengmerah

@Aurawiharto_ @WidasSatyo Bersyukur dgn dirimu sendiri mba karena sudah mampu keluar dari belenggu😁

02/11/2018 20:53:26 WIB
Sasha. @littlekxtten

@annisanj_ @WidasSatyo Ini, aku pernah ngalamin. Bibir udah berdarah-darah, besoknya dia dateng nangis-nangis minta maaf, lalu ngasih bunga lah, coklat lah, dan janji ga akan ngulang lagi. Namanya cewe sayang (dan agak bego) ya kena dan keulang lagi siklusnya terus-terusan, dengan dalih "kebawa emosi".

02/11/2018 15:46:36 WIB
anais @kochengmerah

@littlekxtten @WidasSatyo Sekarang mbak masih menjalin relasi dengan pelaku?

02/11/2018 16:02:55 WIB
Sasha. @littlekxtten

@annisanj_ Engga, udah putus hampir 3 tahun yang lalu dan ga pernah kontak lagi setelah itu. Takut juga sih. :(

02/11/2018 16:12:23 WIB
Disa @NurArdisa

@WidasSatyo Yang bikin sulit lepasin dari cowo begini adalah si cewe dibuat bener2 gapunya rasa percaya diri, dibuat seolah2 sifat si cewe jelek jadinya gakan ada cowo lain selain cowo itu yg bisa nerima dia. Si cewe yakin gakan ada cowo lain yg bisa nerima cewe itu apa adanya.

02/11/2018 17:17:19 WIB
Disa @NurArdisa

@WidasSatyo Makanya cara untuk bnr2 lepas dari cowo begitu ya hrs bener2 putus kontak, jarang ketemu, kalopun ketemu si cewe HARUS ada yg dampingin. Sekali hub chat jalan lg dan pas ketemu berduaan lagi udahlah susah lg untuk lepasnya.

02/11/2018 17:18:54 WIB
Disa @NurArdisa

@WidasSatyo Dan si cewe bener2 harus selalu dikasih tau bahwa dia pantesin dapetin yg lebih baik, bahwa dia harus bisa sayangin dirinya, bahwa dia gapantes untuk cowo begitu. Sulit memang. Tapi orang2 disekitarnya gaboleh nyerah untuk selalu nemenin dan kasih masukan plus nyemangatin.

02/11/2018 17:20:15 WIB
Widas 🐊 @WidasSatyo

@NurArdisa Problemnya adalah ada case dimana cewek ini gak punya temen juga. Yasudah akhirnya full ketergantungan sm cowoknya yg membuat dia makin sulit lepas.

02/11/2018 17:21:44 WIB
Disa @NurArdisa

@WidasSatyo Ga juga sih, kbtln adek iparku pernh ngalamin dan dia punya buanyak bgt temen. Tp ya gt cewe klo punya pacar lebih bergantung sama pcrnya ketimbang temennya. Dan lebih percaya apa kata pacarnya ketimbang kata keluarga dan temen2nya.

02/11/2018 17:25:43 WIB
Disa @NurArdisa

@WidasSatyo Maafin baru ngeh bhw ada case hehe. Emang banyak juga yg begitu krna ga punya banyak tmn. Udh plg bener keluarga yg dampingin. Tp justru masa remaja itu masa2nya tertutup sm keluarga jd ya emang sesusah itu lepasinnya. Gbs sendiri kecuali emang ada keinginan kuat cewe utk lepas

02/11/2018 17:48:47 WIB
Ciiiii🌙✨ @suciwhyn

@NurArdisa @WidasSatyo Hhh ini bener bgt mb! Aku pny tmn yg sll kemakan omongan cowoknya kl dia itu gbs cari cowok yg sesabar pacarnya itu. Pdhl doi udh selingkuh,udh ketauan jele’ nya. Tp pas berantem cowoknya sll blg “ya skrg cowok mana yg mau sm sifat kyk lo gini cm gue” & itu bkn tmnku bertahan,ew.

03/11/2018 10:06:28 WIB
Disa @NurArdisa

@suciwhyn @WidasSatyo Kayanya kata2 itu emang yang selalu diomongin sama cowo2 abusive yak. Dan kata2 itu yg bikin cewe2 rendah diri dan merasa cuma cowo itu satu2nya yg nerima dia 😑😑😑

03/11/2018 11:11:18 WIB
sesuai aplikasi ya kak @febrianiiiS

@NurArdisa @WidasSatyo temen saya kaya gini mb, setiap hari gaada bosen2nya saya nasehatin buat mundur dr pacarnya ya krna pacarnya udh bener2 kelewatan sm tmn saya, tp malah saya yg dijauhin dimusuhin, itu jg karna perintah cowonya buat ngejauhin saya. hft

03/11/2018 01:08:14 WIB
Load Remaining (59)

Comment

No comments yet. Write yours!