0

Seorang penyelam meninggal dunia saat proses pencarian Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat. Penyelam yang tewas diketahui bernama Syachrul Anto.

URL detiknews 10281 1 Penyelam Meninggal Dunia Saat Proses Pencarian Lion Air Seorang penyelam meninggal dunia saat proses pencarian Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat. Penyelam yang tewas diketahui bernama Syachrul Anto.
natsir @anatsiir
Selamat Jalan Om. Syachrul Anto. Ja'alakallah min asy syuhada'. pic.twitter.com/pND4oW9RmP
Expand pic
Pseudo-Horcrux @AlterEgo268
This guy need to be acknowledged for his bravery, sincerity, and selfless. Just a week after he finished his duty in Palu, he decided to join the team for Lion Air JT610. Rest in peace .. Bapak Syachrul Anto. Terima kasih telah berjuang dalam misi kemanusiaan Pak. pic.twitter.com/zy5oqEoIrq
Expand pic
sija daeng @sijadaeng
Selamat Jalan Om Syahrul Anto Pahlawan kemanusiaan, dr Tim Indonesian Drivers asal Makassar yg terbaik...beliau juga pernah ikut serta saat operasi air Asia QZ8501 28 Des 2015 dan ikut serta jg Tsunami di Palu...beliau gugur saat operasi lion JT610 "JASAMU ABADI " pic.twitter.com/eQ3Q7L4H0N
Expand pic

Kronologi Meninggalnya Penyelam Saat Evakuasi Lion Air

Anto meninggal karena diduga terserang dekompresi saat menyelam.

Salah seorang penyelam yang enggan disebut namanya mengungkapkan, awalnya Anto memang ikut turun dan membantu menaikan serpihan pesawat. Sekitar 10 menit kemudian, atau sekitar pukul 16.40 WIB, penyelam lain sempat melihat Anto berada di bawah serpihan.

"Kemudian diangkat, kan lumpur pada naik. Tadinya di menit ke-11, kemudian sudah enggak ada nadinya. Dipikir sudah naik duluan, dia nyusul, dia naik, di atas dia melihat kawannya terlihat mungkin agak mirip (Anto). Jadi belum dilaporkan," ungkapnya

Sementara, di saat yang sama, Kapal Basarnas melihat ada tabung mengapung di belakang kapal. Tim Basarnas pun mencoba mendekat untuk melihat apakah ada penyelam atau hanya tabung saja.
"Saat diangkat, ternyata korban. Dokter pun turun, lalu dibawa ke Kapal Victory," lanjutnya.

Dari kapal tersebut, Anto kemudian langsung dibawa ke RSUD Koja. Namun, dalam perjalanan, sekitar pukul 19.30 WIB, Anto sudah mengembuskan napas terakhir.
Pukul 22.30 WIB, Anto dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter jaga IGD RSUD Koja. Atas rekomendasi dokter, jenazah Anto disarankan untuk dievakuasi agar diketahui secara pasti penyebab kematiannya. Namun, keluarga Anto menolak dan memilih untuk segera membawa jenazah Anto pulang untuk disemayamkan.

URL kumparan 4218 Kronologi Meninggalnya Penyelam Saat Evakuasi Lion Air Syachrul Anto meninggal saat membantu evakuasi korban dan serpihan pesawat Lion Air.
lambe turah @Lambe_Turah
. . . إِنَّا لِلّهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعونَ . . Turut berduka cita atas Meninggalnya Syachrul Anto Penyelam dari Bazarnas dalam usahanya mencari korban pesawat JT 610 . Semoga amal… instagram.com/p/Bps7jq1nyQd/…
Expand pic
Semiaji🇮🇩 @semiaji_w
news.detik.com/berita/d-42856… Seorang penyelam meninggal dunia saat proses pencarian Lion Air PK-LQP di perairan Karawang, Jawa Barat. Penyelam yang tewas diketahui bernama Syahrul Anto.
Pak prabu desa penari @Katakinos
@kumparan @angganteng_ Respect ,ingat juga pikirkan keselamatan dirimu sediri juga pak dirimu jg punya keluarga yg menantikanmu pulang ,pokoknya sudah berusaha max nyari korban sudah sangat berarti pak ,jgn taruhkan nyawamu.
Zulfikar Akbar @zoelfick
Saat di jalanan ribut membela yang tidak membutuhkan pembelaan mereka, ada yg dalam diam bekerja hingga ia meninggal dunia di laut. Dia penyelam bernama Syahrul Anto, yg meninggal saat mencari korban Lion Air. Hormat setinggi-tingginya utk pahlawan ini. news.detik.com/berita/d-42856…

Sosok Syachrul Anto dari akun facebooknya

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.