Kisah Tuti yang Dieksekusi Mati di Arab

Tuti Tursilawati ditangkap oleh kepolisian atas tuduhan membunuh ayah majikannya di Arab Saudi atas nama Suud Mulhaq AI-Utaibi.
DPR tki majalengka international hukumanmati arabsaudi tuti tursilawati Migrat Care
0
raka gates @rakagates7x
Salah satu pendiri Migrant Care Migrasi Anis Hidayah memposting sebuah kabar tentang buruh migran Indonesia, Tuti Tursilawati yang telah dieksekusi mati oleh pemerintah Arab Saudi tanpa pemberitahuan kepada pemerintah Indonesia.
raka gates @rakagates7x
Tuti Tursilawati, buruh migran asal Majalengka, Jawa Barat, dieksekusi mati di Arab Saudi pada Senin (29/10).
raka gates @rakagates7x
Kasus ini menyentak publik karena kalau merunut kasusnya, sebenarnya dia melakukan tindakan nekat itu karena sudah tidak tahan dengan pelecehan seksual yang diterimanya selama bekerja di sana.
Kupenuhdosa @kejedottt
RIP Tuti Tursilawati, TKI asal Majalengka yang dieksekiusi mati di Arab Saudi. Dari status facebook kepala pusat Studi Migrant Care, Anis Hidayah facebook.com/anis.hidayah/p… pic.twitter.com/KOk1VafTd3
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
URL www.facebook.com Anis Hidayah Innalillah, duka memdalam untukmu TUTI TURSILAWATI Pagi tadi jam sekitar 07.00, teman di Kemenlu telpon tapi tidak sempat terangkat. Akhirnya saya telpon balik. Mba, bisa datang ke kemenlu pagi ini?...
URL akurat.co Migrant Care: Arab Saudi Eksekusi Mati Tuti Tanpa Pemberitahuan kepada Pemerintah Indonesia Ia pun menyesali dirinya karena tidak dapat menyelamatkan Tuti Tursilawati...
1V4 @Twitkustik
Tuti Tursilawati memukul majikan prianya dg kayu krn membela diri, saat ia melarikan diri, ia diperkosa oleh 9 org yg janji mau membantu. Wanita Majalengka ini telah dieksekusi mati oleh pemerintah Arab 😭 sungguh gak adil! Stop TKW ke Arab! 😡
termos air @termosair
@Twitkustik @fullmoonfolks Jadi pertanyaan fundamentalnya. Justifikasi pemerkosaan dan penyiksaan itu datang dari hukum, nilai dan norma, atau agama? Jawabannya penting, kita perlu tahu aspek sosial masyarakat apa yang merusak.
anton @anton6150
@Twitkustik @Irenecutemom Mungkin sdh ratusan tkw yg mati disiksa atau diperkosa oleh bajingan2 arab itu.. Orang Indonesia dianggap sebagai budak atau "binatang" yg bisa seenaknya disiksa.. Hal ini tidak lepas dr status negara Indo sebagai negara dunia ke 3 yg tercitrakan sebagai negara gagal dan miskin
Alfa Ijo @alfaijo_
@anton6150 @Twitkustik @Irenecutemom berdasarkan kronologi dia membunuh majikan karena tergiur perhiasan dan uang. Tangan dan kaki majikan diikat serta matanya ditutup kain lalu dipukul balok kayu. Sedang perkosaan yg dialami bukan oleh majikan, tp pemuda arab yg menumpanginya di jalan saat kabur dr majikan
raka gates @rakagates7x
Wakil Ketua @DPR_RI @Fahrihamzah mengaku terkejut dengan eksekusi mati tersebut. @Fahrihamzah anggap pemerintah kecolongan dengan eksekusi mati tersebut.
raka gates @rakagates7x
@Fahrihamzah menyayangkan pemerintah yang tidak mengetahui lebih awal eksekusi itu. @Fahrihamzah meminta pemerintah untuk memberikan pernyataan apa yang terjadi dengan warga negaranya.
raka gates @rakagates7x
Seperti @Fahrihamzah, Anggota Komisi I @DPR_RI @charleshonoris mengutuk keras tindakan Pemerintah Arab Saudi yang mengeksekusi mati tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Majalengka, Jawa Barat, Tuti Tursilawati.
raka gates @rakagates7x
Menurut @charleshonoris , berdasarkan data dari Kementerian Luar Negeri, masih ada 13 WNI yang terancam hukuman mati di Arab Saudi.
raka gates @rakagates7x
Anggota @DPR_RI dari Fraksi @PDI_Perjuangan ini menilai, protes yang telah disampaikan Pemerintah Indonesia ke Arab Saudi adalah sikap yang patut diapresiasi.
raka gates @rakagates7x
Namun hal tersebut, menurut @charleshonoris belum cukup untuk menaikkan posisi tawar negara Indonesia di mata Arab Saudi.
URL akurat.co 1 Tuti Dieksekusi Mati tanpa Notifikasi, Pemerintah Dinilai Kecolongan Fahri meminta pemerintah untuk memberikan pernyataan lengkap apa yang terjadi de..
URL akurat.co 1 Komisi I DPR Mengutuk Keras Pemerintah Arab Saudi Eksekusi Mati WNI Menurut Charles, berdasarkan data dari Kementerian Luar Negeri, masih ada 13 WNI..
#KataNalar @ZAEffendy
Eksekusi Mati Tuti Tursilawati (TKI) 29/10/2018 TANPA NOTIFIKASI, 6 hari setelah Menlu KSA Adel al-Jubeir & Menlu RI Retno Marsudi adakan pertemuan bilateral bahas penyelesaian isu perlindungan WNI+TKI ?! HALO BNP2TKI & MENNAKER ! liputan6.com/global/read/36…
ridwan kamil @ridwankamil
Turut berduka cita atas meninggalnya Tuti Tursilawati, TKI asal Jabar yg dihukum eksekusi mati di Arab Saudi. Semoga Kemlu bisa merespon masalah ini dgn seksama. Pemprov jg bersiap dlm 5 thn ke dpn utk memandirikan ekonomi desa agar tdk banyak warga Jabar yg jadi TKI rumah tangga
Erwin kurniawan @Erwinku57046408
@ridwankamil Kyk gk bersahabat sekali negara arab saudi terhadap kita yg notabene sebagai saudra seagama.....main pancung seenaknya.....padahal tiap thn kita penyuplai trilyunan ke negaranya.........!
Suwidi Tono @SuwidiTono
@ridwankamil Di Bandung (1930), Bung Karno dlm pledoi: "Indonesia Menggugat" di depan pengadilan kolonial bilang: "Bangsa Indonesia hendak dijadikan kuli bangsa2 lain". 73 th merdeka, ada 6,5 juta TKI di LN. Kang Emil, mari kita ubah Jabar jadi sumber lapangan kerja, bukan pengekspor TKI.
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.