Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

"Kami Berdua Pamit" Jadi Episode Terakhir, Ini Kronologi Tretan Muslim & Coki Pardede Mundur dari Majelis Lucu Indonesia Karena Keselamatan Orang Terdekat Diancam

Coki Pardede dan Tretan Muslim meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan
0

Coki Pardede dan Tretan Muslim, akhirnya meminta maaf atas kegaduhan yang ditimbulkan mereka beberapa pekan lalu terkait dengan unggahan video tentang memasak babi dicampur dengan kurma.

Dalam unggahan Debat Kusir Episode Terakhir di channel Youtube Majelis Lucu yang diunggah Selasa (30/10/2018), Tretan menjelaskan bahwa unggahan video yang menghebohkan itu diunggah di channel pribadi miliknya, Tretan Universe, bukan di kanal Majelis Lucu.

Tretan mengungkapkan penilaian menista agama itu membuat dirinya kecewa. Ia pun mengungkapkan membuka diri untuk menerima nasihat atas kekeliruannya. Sebab sejak video tersebut viral, ia mengaku menerima sejumlah ancaman dari beberapa pihak.

Ikhsan Muchtar @Ikhsanobita

"Tapi kata2 cacian, makian, persekusi, menghalalkan darah saya, teman saya, bahkan ancaman pembunuhan thd saya, orang terdekat saya. Saya yakin hal tersebut tidak mencerminkan ajaran agama Islam." - Tretan Muslim #GolonganKami

31/10/2018 10:43:48 WIB
Ikhsan Muchtar @Ikhsanobita

"Dan permintaan maaf gua dan tretan muslim atas kegaduhan kemarin, kita sadar itu tidak akan membuat kita menjadi lebih baik Dimata orang yg emang udah terlanjur gak suka sama kita." - Coki Pardede #GolonganKami

31/10/2018 10:52:44 WIB
NEG @negativisme

Tretan Muslim dan Coki Pardede pamit, gue beharap sih ada "Tapi Boong" diakhir kalimat. youtu.be/PK12js4Ib9M

30/10/2018 23:15:31 WIB
Expand pic
Etty... @hae_hb

@detikcom @detikhot buat kaum yg banyak bacot tp malas baca....selamat membaca #GolonganKami #BudayakanMembaca pic.twitter.com/equuNEfpIu

31/10/2018 08:31:58 WIB
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Shofiyulloh @shofiyullohm_

@detikcom @detikhot Mereka minta maaf krn bikin keributan, bukan menista agama krn memang mereka tidak melakukannya.

31/10/2018 08:29:19 WIB
Joe DPR SAMPAH! @JoeLibertador

@bukan_shofi @detikcom @detikhot Betul, isi videonya memang demikian dan sampe detik ini pun netijen beringas belum mampu menunjukkan bagian mana dari video itu yg menista agama.

31/10/2018 08:51:23 WIB
orang jahat @din031_

@zarryhendrik @OmDennis Mereka salahnya apa sih? Apa karena masak babi dan kurma? Apa karena kurma makan an nabi? Penistaanya di sebalah mana? Jelasin ke aku sih? Pen tau... Karena omongan kalian mereka out dalam dunia hiburan... Begitukah cara orang muslim mengingatkan sudaranya ?

31/10/2018 09:10:56 WIB
jomblo 4.0 @ugiugly

@Dini0331 @zarryhendrik @OmDennis Nggak sesederhana itu, kalau cuma masak babi dicampur kurma ataupun madu. Itu gak ada masalah buat kami, tapi becandaanya ituloh. Udah nonton videonya kan ya? Kalau belum, kacau banget karena berani komentar sebelum tau konten.

31/10/2018 09:17:18 WIB
komisaris pertamini @aknovef

@ugiugly @Dini0331 @zarryhendrik @OmDennis Coba bang paparkan yang menurut anda salah, biar pada tau kesalahannya di mana. Trims

31/10/2018 09:22:56 WIB
jomblo 4.0 @ugiugly

@akbarnovian90 @Dini0331 @zarryhendrik @OmDennis Salah satunya, babi dicampur sari kurma. Kurmanya jadi haram atau babinya jadi halal? Sekarang gini, kalau racun dicampur obat. Obatnya jadi beracun atau racunnya berubah jadi obat?

31/10/2018 09:27:43 WIB
Kaleb S @KalebKSukadis

like seriously? sampe coki dan muslim keluar dr MLI cuma krn org org idiot yang meng hiperbola kan segala sesuatu? you can fuck off from this earth mate, nobody would fuckin notice and care

30/10/2018 23:11:16 WIB
AW KAKA ARIE 😻 @Arie_Kriting

Coki dan Muslim cuma dua orang pelawak. Tidak punya back up, tidak punya dana melimpah, tidak punya massa, tidak punya banyak kekuatan. Mundur mungkin pilihan paling masuk akal bagi mereka untuk meredakan tindakan persekusi. Semoga kita bisa berjumpa di lain panggung sahabat.

31/10/2018 00:34:19 WIB
Kaleb S @KalebKSukadis

kecewa ngeliat dua sosok yg sedang memperindah toleransi harus mundur dr hal yg dia cintai karena orang yg katanya “sangat toleran thdp sesama”

30/10/2018 23:11:17 WIB
Fiersa Besari @FiersaBesari

"Kita kalah, Cok," bisik Muslim. Coki menjawab, "Kita telah melawak, Slim, sebaik-baiknya, sehormat-hormatnya” . — Dialog imajiner di otak saya

31/10/2018 08:04:13 WIB

Video Tretan Muslim dan Coki Pardede yang memasak babi dicampur kurma yang jadi sorotan.

Dalam video itu, Muslim ingin memasak babi yang dinilai haram di agama Islam dicampur dengan kurma. Dia dan Coki Pardede memberi lawakan di konten video tersebut.

Lembaga Informasi Front @LembagaF

Untuk umat Islam khususnya ormas Islam @FpiSurabaya segera ditindaklanjuti. Kita adu cepat dgn @DivHumas_Polri seret orang ini ke meja hukum. pic.twitter.com/wX1NxXwQOg

19/10/2018 14:17:17 WIB
Zulfikar Akbar @zoelfick

Bagi saya kedua komika ini tidaklah punya maksud melecehkan agama. Tidak juga bermaksud mengejar popularitas. Mereka hanya berusaha mempopulerkan bgm melihat agama scr lebih asik walaupun agama mmg berbeda-beda. Juga bgm melihat perbedaan dgn gembira, bukan marah²an. pic.twitter.com/MyaaP1Vf28

21/10/2018 00:37:59 WIB
Expand pic

Unggahan memasak babi dicampur dengan kurma sempat ramai menjadi perbincangan dan memunculkan protes dari sebagian umat Islam karena menganggap tayangan tersebut melecehkan agama. Salah satunya adalah protes dari Dery Sulaiman, pemusik yang kini aktif berdakwah.

Denny Astarius @DennyAstars_

hot.detik.com/celeb/d-426544… Derry Sulaiman marah terhadap dua komika yakni Tretan Muslim dan Coki Pardede. Sang ustad menilai mereka telah menistakan agama.

20/10/2018 19:36:16 WIB
Load Remaining (11)

Comment

Masbengbeng @MasBeng71 31/10/2018 21:25:02 WIB
LO lagi kayak gak ada bahan laen buat lawakan,,trus lagi kalo yang lu maksud divideo itu untuk melucu sama sekali gw gak merasa itu lucu. hadeh.
0