4
P I W✨ @haiinimeng
Bokap yang sakit 2 tahun lebih akibat pembalasan dendam bibi gue---- ---- A Thread
P I W✨ @haiinimeng
Gengs jadi gue mau cerita gitu soal bokap yang udah sakit 2 taun dan gak bisa disembuhin secara medis. Sampe sekarang bokap gue ini masih sakit dan makin parah.
P I W✨ @haiinimeng
Semua ini berawal dari tahun 2016 lalu pas gue bener bener mau masuk kuliah banget. Bokap tiba-tiba sakit tanpa sebab, awalnya itu dia kena stroke ringan. Dan emang dulu juga bokap pernah kena stroke ringan, tapi kali ini lebih parah.
P I W✨ @haiinimeng
Kata nyokap sih bokap bisa sakit itu karena makan sayur kacang banyak2, soalnyaa emang bokap gak boleh makan kacang kacangan gitu. Nah jadi menurut dokter itu bisa tiba tiba stroke akibat makan sayur kacang itu. Gak paham deh gue.
P I W✨ @haiinimeng
Udah deh tuh sebulan kemudian mulai membaik bokap tuh. Doi bisa kerja lagi kaya biasanya, tapi sikapnya itu jadi berubah. Biasanya kan gue suka titip beliin cilor ke bokap kalo pulang kerja. Tapi pas waktu itu gue minta beliin cilor, doi malah marah ke gue.
P I W✨ @haiinimeng
Oke lanjut. Semingguan gitu bokap gue aneh banget gak kaya biasanya. Dan bokap gue ini sholatnya gak pernah ketinggalan. Tapi pas waktu itu, hari kamis malam jum'at itu ada kejadian aneh sama bokap gue.
P I W✨ @haiinimeng
Kamis malam itu gue kaya biasanya diem di kamar main laptop. Emang gue ini b aja gitu kalo maljum suka ngurung diri di kamar buat ngetik cerita gitu karena gue ini emang dasarnya suka nulis di wattpad. Ohiya gue ini punya indra keenam juga.
P I W✨ @haiinimeng
Waktu kamis malam itu tuh udaranya agak beda, sepi juga sih biasanya ada suara orang ngaji di masjid. Tapi waktu itu emang bener bener hening banget. Nah gue lagi nulis tuh di laptop dan tibatiba itu laptop mati sendiri gitu
P I W✨ @haiinimeng
Gue kaget sampe yang hampir loncat gitu karena tiba-tiba ada bayangan orang di laptop, bukan bayangan gue tapi. Gue langsung merinding gitu takut karena posisinya gue juga sendirian di atas. Biasanya sih ada kakak, cuma kakak gue udah gak tinggal serumah
P I W✨ @haiinimeng
Dan itu tuh pertama kalinya gue digangguin gitu sama yg begituan. Btw kalo gak salah pas malam itu tuh bibinya sepupu gue meninggal, dan emang kalo ada orang meninggal itu gue pasti bakal digangguin.
P I W✨ @haiinimeng
Nah pas lagi panik paniknya gara gara bayangan di laptop malah makin jelas menyerupai wajah manusia, gue buru-buru ambil hp gue buat nelpon nyokap yang masih nonton di bawah. Sambil gemeteran gue nyari kontak nyokap dan setelah ketemu buru buru gue minta -c
P I W✨ @haiinimeng
Nyokap buat ke atas karena gue digangguin, terus seudah nelpon gue tuh nungguin kedatangan mamah yg naik ke atas. Tiba tiba ada suara manggil "Pia (nama samaran) kenapa?" Ternyata yg manggil itu bokap. Buru buru gue keluar kamar nyamperin.
P I W✨ @haiinimeng
Nah jadi waktu gue buka pintu itu gue liat bokap mau nutup pintu kamar sebelah (kamar kakak gue), tapi bokap gak jadi nutup gitu karena liat gue keluar. Bokap nanya lagi "aya naon? Kunaon ceurik kitu?"(ada apa? Kenapa nangis gitu?)
P I W✨ @haiinimeng
Tapi ditanya kaya gitu malah bikin gue nangis dan buru buru turun ninggalin bokap, karena pas gue tatap muka sama bokap tuh mata dia ada orang lainnya. Ya pokoknya sebagai anak indera keenam pasti ngerti deh kalo seseorang kemasukan gitu.
P I W✨ @haiinimeng
Pas nyampe bawah gue buru-buru bisik bisik ke mamah kalo di mata bokap ada orang lainnya. Nyokap yg ngerti maksud gue itu langsung nanya "terus kumaha(gimana)?". Akhirnya pas bokap masuk kamar gue buru-buru tanya "babeh udah sholat?"
P I W✨ @haiinimeng
Bokap tuh gak jawab samsek pertanyaan gue, gue tanya sekali lagi pertanyaan sebelumnya itu. Bokap jawabnya kaya yg linglung "belum, tadi baru sholat isya" gue otomatis bingung dong, karena pas magrib itu gue liat bokap udah sholat
P I W✨ @haiinimeng
Nah pas disitu keanehan bokap mulai menjadi jadi. Karena gue sama mamah takut akhirnya kita sekeluarga nentuin buat tidur sementara di rumah nenek. Rumah nenek ini letaknya ada di depan rumah gue.
P I W✨ @haiinimeng
Pas di rumah nenek itu diceritain aja semuanya ke nenek kenapa pada pindah tidur kesana. Besok paginya nyokap cerita ke gue kalo bokap nanya ke mamah "mah, ai salaki mamah kamana?" (Mah, kalo suami mamah kemana?). Nyokap yg ditanya gitu bingung dong
P I W✨ @haiinimeng
Karena kan suami mamah gue itu ya bokap gue. Semenjak kejadian malam itu bokap tuh mulai gak nyambung kalo diajak ngobrol, ditanya apa jawabnya apa. Terus juga doi mulai sakit lagi dan kesusahan jalan gitu
P I W✨ @haiinimeng
Bokap sampe yg gak boleh keluar rumah sama mamah gara gara takut dia jatuh. Tapi bokap emang bandel banget sih, dia sering kabur keluar kamar gitu dan ngacak ngacakin lemari.
P I W✨ @haiinimeng
Selama hampir 3 bulan bokap itu kaya orang kena sakit gangguan jiwa. Udah dibawa terapi kemanapun gak sembuh, malah makin parah. Bahkan orang ahli sekalipun gak bisa bantu sembuhin bokap gue.
P I W✨ @haiinimeng
Dan akhirnya setelah jalan satu tahun bokap bener bener gak bisa ngapa-ngapain sama sekali. Bahkan lebaran idul fitri pun dia diem di rumah dan layaknya seorang bayi lagi.
P I W✨ @haiinimeng
Keluarga juga udah bingung mau gimana. Dan sampe akhirnya ketauan kenapa bokap bisa sampe kaya gitu.
P I W✨ @haiinimeng
Jadi gue ini punya paman dari mamah gitu, nah istrinya paman gue ini ternyata selingkuh gengs sama bokap gue. Selingkuhnya udah dari pas gue masih sd sampe bokap sakit kemarin:)) Gue tau ini dari nyokap.
P I W✨ @haiinimeng
Mamah cerita semua yg gue gatau soal bokap ke gue, karena waktu itu mamah bilang ke gue "mamah udah tau kamu sekarang udah gede dan perlu ngerti kondisi keluarga". Mamah ceritain semua sikap bokap yg ternyata selingkuh sama bibi gue sendiri selama 8 taun.
Load Remaining (33)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.