0
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Ada keberanian pemerintah, klw tdk mau disebut nekat, genjot infrastruktur saat ada pelambatan ekonomi dunia. Kenaikan belanja infrastruktur skitar 80% d 2015. Infrastruktur itu penting banget!Namun, apa urgensinya saat kondisi ekonomi melambat? #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Apa yang ingin dicapai dengan infrastruktur ketika produksi kita minus? Bahkan, semuanya defisit, transaksi berjalan, transaksi dagang, dan fiskal. Jangan bilang membangun infrastruktur akan serta merta menguatkan produksi. Masing2 punya sistem masing2. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Banyak yg bilang, gimana mau jualan kalau tidak ada jalan? Namun yang lebih aneh, ekspor kita terus menurun, pertanian makin tdk menggembirakan. Lalu, apa yang mau dijual? Itu yg menjelaskan kenapa kita terus impor dan kesejahteraan desa makin menurun. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Lalu ada klaim lebay, pemerintah berkomitmen membangun Indonesia Timur dan daerah pinggiran. Data Bappenas 2018 memperlihatkan belanja infrastruktur tdk sampai 5% berada Papua dan NTT. 70% masih di Sumatera-Jawa. Ok2 aja sih, tp klaim2nya yg saya kritisi. #InfrasteukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Sebenarnya, masih banyak yang mau saya bahas. Tapi lebih asik pakai vlog aja, tetapi clip on saya lagi rusak. Ada rekomendasi yang bagus gak? Saya mau beli ni, budget gak masalah buat yang bagus, tp yang masih masuk akal aja, jangan kemahalan. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Clip onnya impor kan? Pasti terpengaruh kurs itu. Pusing awak! #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
"Kalau infrastruktur selesai", tafsirnya bisa 1. Semua infrastruktur yang direncanakan sudah beres, 2. Indonesia sudah tidak butuh infrastruktur, 3. Pemerintah sadar kalau pendekatan ekonominya keliru. Ini perlu digali lagi sih maksudnya apa. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Oiya satu lagi, kemaren di kompas tv, saya gak punya waktu byk untuk menanggapi, tp ada pernyataan menarik dari Mas Surya Tjandra dari @psi_id , dia bilang "infrastruktur sudah selesai, paling nggak untuk saat ini", ini agak aneh juga. Ini harus digali lg. #InfrastrukturRasional
🌻🐝Tanpa_Sengat🍯🇲🇨 @TrigonaSeno
@FaldoMaldini Mas Faldo yang terhormat. Saya petani dan membina banyak petani. Infrastruktur sangat membantu sekali, hasil pertanian kami dapat didistribusikan ke seluruh negeri. 2 thn lalu bibit tanaman dan madu kami tak dapat dikirim ke Papua. Alhamdulillah mulai setahun ini sdh bisa 🙏🙏
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Keren! Mas harusnya ditenteng nyebar inspirasi ke seluruh negeri. Jstru, apa yg Mas lakukan tdk ditata pemerintah. Petani d tmpt saya, djanjikan Menteri harga 12rb, cost 10rb, jual 6rb. Tata kelola produksi buruk. Klw semua petani kyk Mas, infrastruktur kita paling maju di dunia twitter.com/TrigonaSeno/st…
🌻🐝Tanpa_Sengat🍯🇲🇨 @TrigonaSeno
@FaldoMaldini Mari sebagai pemuda bangsa bersama sama membangun negeri ini mas @FaldoMaldini Demi kebaikan bersama. Mewariskan budaya yang baik untuk maju bersama. Indonesia dan rakyatnya kuat.🙏🙏
Faldo Maldini @FaldoMaldini
@TrigonaSeno Saya pengen mampir ke tempat Mas kalau lagi di Jateng, saya dulu sering ke Batang, udah sampe Limpung, Bawang, Bandar, Gerlang, dan Sindringo. Di Subah, ada rumah senior saya. Pengen berguru sama, Mas. Ini penting buat programnya Prabowo-Sandi.
Faldo Maldini @FaldoMaldini
@TrigonaSeno Minta alamat yang di Subah, Mas. Saya pengen liat Kebon Anggur di sana. Menarik ini. Setahu saya, anggur itu di wilayah yang sejuk, kalau bisa tumbuh di Subah yg agak panas, ini menarik juga kalau bisa direplikasi di kampung saya di Padang.
🌻🐝Tanpa_Sengat🍯🇲🇨 @TrigonaSeno
@ancarsantoso Disini kita saling mengingatkan satu sama lain. Saya orang kota, rumah saya ditengah kota semarang. Dan saya memutuskan UN URBANISASI untuk membangun daerah2 pedesaan. Potensi pedesaan sangat tinggi sekali, banyak SDA yg belum termanfaatnya krn SDM yg belum memadai.
beta is @djauhari_
@TrigonaSeno @ancarsantoso Saya jadi ikut tergugah balik ke desa dan berdaya disana mas,, kalo ada kesempatan aku main2 kesampean mas 🙏🏽
🌻🐝Tanpa_Sengat🍯🇲🇨 @TrigonaSeno
@djauhari_ @ancarsantoso Mari dgn senang hati, banyak teman2 saya yg sudah pada pulang kampung, dan tidak merantau lagi, dan fokus membangun ekonomi di desa. pic.twitter.com/ZhqDTmvsYd
Expand pic
Jonathan S Panjaitan @senorjoey
@TrigonaSeno @bondansarjendra @djauhari_ @ancarsantoso Terima kasih atas sharingnya, Mas Seno.. Kita perlu cerita dr masyarakat di lapangan langsung, biar jubir-jubir politik yang bahas isu-isu ini bisa paham juga yang dirasakan masyarakatnya dan tidak asal main generalisasi 😊😊 Sukses, mas Seno!
🌻🐝Tanpa_Sengat🍯🇲🇨 @TrigonaSeno
@senorjoey @bondansarjendra @djauhari_ @ancarsantoso Kita harus bersinergi. rakyat berkarya. Pemerintah memfasilitasi. Dan mendorong serta mensupport apa hal positif yg telah dilakukan masyarakat. Dan harus saling mengingatkan untuk kebaikan dan kemajuan bersama.
Jonathan S Panjaitan @senorjoey
@TrigonaSeno @bondansarjendra @djauhari_ @ancarsantoso Setujuuuuu! Langkah yang sudah positif biarkan positif dan didukung, hal yang negatif atau yg masih kurang barulah dikoreksi untuk kemajuan negeri ini 😊😊
Iki @mrizkiaiman
There's nothing can be more trusted than people's real time experience. You can't deny this Faldo guy is smart, but this is what will happen when you always attacking while thinking you already understand everything. twitter.com/TrigonaSeno/st…
Ayahpelangi @Ayahpelangi24
dengerin tuh @FaldoMaldini jgn ngotot melulu setiap debat, pake otak dan hati yg jernih. twitter.com/TrigonaSeno/st…
🌻🐝Tanpa_Sengat🍯🇲🇨 @TrigonaSeno
@FaldoMaldini Alhamdulillah hasil perkebunan kami dapat terserap market dgn cepat dan permintaan semakin tinggi. Disinilah ekonomi masyarakat bawah dapat bergerak. Pertumbuhan ekonomi sangat pesat. Jika diberitakan apa apa mahal, bbm naik,itu sesuai dgn peningkatan ekonominya juga mas @faldo pic.twitter.com/V3ZLjMBRXL
Expand pic
Load Remaining (15)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.