0
Faldo Maldini @FaldoMaldini

Wasekjen DPP PAN | Belajar retorika, logika, wacana di twitter | Silahkan Kritik, Hina Jangan | Jubir Koalisi Adil-Makmur

https://t.co/MamPJwtQh2
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Ada keberanian pemerintah, klw tdk mau disebut nekat, genjot infrastruktur saat ada pelambatan ekonomi dunia. Kenaikan belanja infrastruktur skitar 80% d 2015. Infrastruktur itu penting banget!Namun, apa urgensinya saat kondisi ekonomi melambat? #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Apa yang ingin dicapai dengan infrastruktur ketika produksi kita minus? Bahkan, semuanya defisit, transaksi berjalan, transaksi dagang, dan fiskal. Jangan bilang membangun infrastruktur akan serta merta menguatkan produksi. Masing2 punya sistem masing2. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Banyak yg bilang, gimana mau jualan kalau tidak ada jalan? Namun yang lebih aneh, ekspor kita terus menurun, pertanian makin tdk menggembirakan. Lalu, apa yang mau dijual? Itu yg menjelaskan kenapa kita terus impor dan kesejahteraan desa makin menurun. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Lalu ada klaim lebay, pemerintah berkomitmen membangun Indonesia Timur dan daerah pinggiran. Data Bappenas 2018 memperlihatkan belanja infrastruktur tdk sampai 5% berada Papua dan NTT. 70% masih di Sumatera-Jawa. Ok2 aja sih, tp klaim2nya yg saya kritisi. #InfrasteukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Sebenarnya, masih banyak yang mau saya bahas. Tapi lebih asik pakai vlog aja, tetapi clip on saya lagi rusak. Ada rekomendasi yang bagus gak? Saya mau beli ni, budget gak masalah buat yang bagus, tp yang masih masuk akal aja, jangan kemahalan. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Clip onnya impor kan? Pasti terpengaruh kurs itu. Pusing awak! #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Oiya satu lagi, kemaren di kompas tv, saya gak punya waktu byk untuk menanggapi, tp ada pernyataan menarik dari Mas Surya Tjandra dari @psi_id , dia bilang "infrastruktur sudah selesai, paling nggak untuk saat ini", ini agak aneh juga. Ini harus digali lg. #InfrastrukturRasional
Faldo Maldini @FaldoMaldini
"Kalau infrastruktur selesai", tafsirnya bisa 1. Semua infrastruktur yang direncanakan sudah beres, 2. Indonesia sudah tidak butuh infrastruktur, 3. Pemerintah sadar kalau pendekatan ekonominya keliru. Ini perlu digali lagi sih maksudnya apa. #InfrastrukturRasional
Den Tedjo CahayaAsia @LordRio82

10% MALAIKAT, 89% IBLIS, 1% KETOMBE •|• "Pandawa Wae Iso tak Gawe Ribut, Opo Maneh Mung Kowe Karo Yang mu, Dek" ~Sengkuni v2.0

https://t.co/GGlwnLjBlc
Den Tedjo @LordRio82
Dengan infrastruktur yg memadai, bisa tekan biaya produksi & tingkatkan kuantitas produksi. 3 utama yg tentukan pertumbuhan ekonomi (Todaro & smith-2006) 1. Akumulasi modal (termasuk INFRASTRUKTUR) 2. Pertmbuhan penduduk 3. Tehnologi Kalo pemain bola, ga usah ngomong ekonomi mz twitter.com/FaldoMaldini/s…
Den Tedjo @LordRio82
Sudah dicontohkan Roosevelt saat amerika mengalami resesi tahun 33. Bukannya memberikan subsidi, dia malah habis habisan meningkatkan anggaran buat infrastruktur. Dan hasilnya, lebih dari 6 juta penduduk kembali mendapatkan pekerjaan.
Den Tedjo @LordRio82
Lha wong itu public capital kok ya masih aja dinyinyiri... Tau kenapa pulau Jawa paling maju industrinya dibanding pulau pulau lain di Indonesia? Ya karena selama ini infrastruktur di Jawa yg paling memadai... Ini mau dibuat merata kok malah disalah salahkan...
Den Tedjo @LordRio82
Semua hal itu perlu waktu. Perlu proses. Dan tidak ada yg namanya proses itu menyenangkan. Pasti membosankan. Yg kalian butuhkan cuma sabar. Karena yg namanya infrastruktur itu investasi jangka panjang...
Den Tedjo @LordRio82
Kalian tau kenapa sejak kecil kita sudah belajar untuk meremas mi instan? Agar kelak saat dewasa...kita bisa meremas dengan benar. Itu adalah proses. Pembelajaran (investasi) kita saat kecil...berguna saat kita dewasa. Tekan semene, kowe wes mumet?
Poltak Hotradero @hotradero
Apakah @pangeransiahaan bersedia memfasilitasi debat terbuka dan langsung antara saya dan @FaldoMaldini terkait tema infrastruktur ini? twitter.com/FaldoMaldini/s…
K u r n i a w a n @wadinug
@hotradero @pangeransiahaan @FaldoMaldini Di clearkan dulu apakah bung Poltak sebagai apa? Apakah bagian dari TKN?
Poltak Hotradero @hotradero
@wadinug @pangeransiahaan @FaldoMaldini Saya mewakili diri saya sendiri. Terlalu banyak bagian dari argumentasi Faldo yang perlu diluruskan.
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Debat sama Abang ya gak level saya lah. Saya baru belajar. Kalau ada kesempatan berguru, saya sgt terhormat. Sbg yg lebih junior, sudah selayaknya diingatkan sama senior jika ada yg keliru. Bro @pangeransiahaan bisa fasilitasi kita semua dengarkan pelajaran2 dari Abang kita?😀😀 twitter.com/hotradero/stat…
Faldo Maldini @FaldoMaldini
Saya serius ini, mau belajar sama Bang @hotradero. Saya sudah follow akunnya dari setahun yang lalu. Pinter bgt, Beliau.
Poltak Hotradero @hotradero
Debat adalah jalan untuk menemukan dan mengungkapkan kebenaran. Juga cara paling efektif bagi masyarakat untuk belajar. Dengan Adian anda berani, kenapa tidak dengan saya? Adian lebih tua dari saya. Jadi jawab anda bagaimana? twitter.com/FaldoMaldini/s…
Rumail Abbas® @Stakof
@hotradero Masih pagi... Tapi layak ditunggu kalau kejadian 😁
Load Remaining (8)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.