1
Mbah Mijan @mbah_mijan
Saya teringat lukisan beberapa anak Indigo yang saya kumpulkan tahun 2015 lalu, mereka melukis angka 1 di atas air, angka 2 di atas tungku dan angka 3 di atas api unggun. Mereka juga melukis alat tinju, dengan gamblang anak-anak ini menjelaskan bahwa simbol perkelahian.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Mereka dengan polos bercerita, jika kekalahan tinju 1 kali, masih dingin seperti air sungai, kalah 2 kali panasnya seperti tungku dan kalah 3 kali, dendamnya seperti api unggun. Waspadalah, jangan sampai kita menjadi kayu yang sedang dikumpulkan untuk dijadikan api unggun.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Terakhir, mereka melukis banyak wanita tua yang membawa segelas air yang disiramkan ke api unggun tersebut hingga padam. Dalam gambar ini, mereka tidak menjelaskan maknanya, sayapun tidak berani menterjemahkan sendiri, karena bisa salah arti. "Tema, 2019", The End.
Sinyo Widakdo @DenSinyo7
@mbah_mijan Smoga tdk sampai membara ya mbah? Kalo sdh membara biasanya dendam kesumat ngeri.
Achmad Syarifudin @AchmadArk99
@mbah_mijan Enth knp sy mrsa jka saat in fitnah akhir zaman merajalela begitu bnyk mnusia yg tdk bsa mnilai kndisi dsktar y dgn hti nurani dgn kbnran yg hakiki. Bgtu mudh mgkuti org tnpa tau kebenaran yg sesungguhnya
jade @Rakyat007
@mbah_mijan sepertinya saya tahu maknanya mbah....tapi cukup untuk saya sendiri...karena kalau diutarakan bisa salah persepsi....
@wonkedansukowati @wonkedansukowa1
@mbah_mijan @kopi panas Mbah suwegeeer rasane Rasah digagas Ben #edan dewe haaaa
Patricia @itapatita
@mbah_mijan Inget puisinya Chairil Anwar.. "Beta Patih Rajawane yang dijaga Datuk-Datuk cuma satu!"
Gembong Ambardi @GAmbardi
@mbah_mijan Insyaallah para leluhur ikut menjaga NKRI..aamiin

Seperti di cerita ala iklan ini?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.