0
// Jax @JackVardan
Official admin Relawan harusnya yang lebih banyak show off, bukan orang-orang yang ada di balik akun Relawan yang malah dominan dengan konten brand. Satu corong informasi itu penting buat bangun brand, jadi focus pesan dengan atribut official. Bukan terbalik.
// Jax @JackVardan
Contoh HT, dia punya tv tapi si HT yang dipoles lewat corong medianya. HT muncul di media propagandanya. Bagaimana membangun merek; menyebut objek brand di media, dikeluarkan di medianya.
// Jax @JackVardan
Pesan media; alurnya seabrek, ada produser, penulis skenario, lighting, kontributor, dll deh. Tapi mereka dibalik layar menyajikan pesan yang ditonton banyak orang. Kita sebagai konsumen gak akan tanya siapa kontributor, produser, tukang kabel.
// Jax @JackVardan
Di awal Facebook, Instagram, Twitter , orang gak akan tanya siapa coder, programmer, founder, bahkan server maintenancenya. Mereka focus besar kan nama dan laba, ketika sukses orang akan cari siapa mereka yang ada di balik layar dengan sendirinya.
// Jax @JackVardan
Jualan kue dengan merk, orang gak akan tanya siapa kokinya. Tolak ukurnya produk yang jadi target brand; baik kemasan, Rasa, sampai dengan strategi menarik tentang harga atau model promo. Sekedar Saran, brand / propaganda akan bisa diterima alam bawah sadar dengan ciri.
// Jax @JackVardan
Untuk dapatkan ciri harus fokus dan informasi yang disampaikan melalui status official harus fokus pada satu corong. Agar pesan yang berulang-ulang terkait atribut bisa diterima alam bawah sadar. Mohon maaf sebelumnya, terima kasih.
// Jax @JackVardan
Weekend yah, maaf tensi gua tinggi. Gua cuma mau share banyaknya kadal di lingkaran oposisi.
// Jax @JackVardan
Buat gua sih oposisi ini emang diuntungin dari kubu islamis yang total tanpa syarat buat ubah ini bangsa yang udah semrawut gini. Islamis itu bukan parpol ya. 2019 ini beda role of modelnya, gelombang ledakan sosial yang ada, jadi jangan geer dengan embel-embel partai islam.
// Jax @JackVardan
Kenapa mikirnya jalan bareng, makanya kan gua bilang ada integrasi visi. Baik kepentingan eksekutif 2019 ame yudikatif, kenapa nyari bedanya? Diintegrasi visi bisa kok, lebih satu arah dan bisa bawa pesan yang pas dalam hal efisiensi. Mau jalan sendiri-sendiri? Ya modar.
// Jax @JackVardan
Ada parpol islam; maaf nih model PBB sama PKS yang masih gak tau kemana arah mereka. Dua parpol islam dengan gonjang ganjing fokus parlemen. Kenapa gak integrasi visi? Nanti relawan pilpres bisa nitip pesan sosialisasi caleg. Dua pesan eksekutif ame yudikatif dapet itu.
// Jax @JackVardan
Makanya dari kemarin gua teriak gimana perkara digital and brand political, di situ ada sub pemenangan caleg perwilayah dan eksplore satu arah siapa-siapa caleg dari oposisi. Ini namanya integrasi platform, biaya malah murah. Kirim 1 orang perwakilan media dapil, gabung.
Story "Konten Ekonomi Isu Yang Dapat Diolah Timses Sebagai 'Brand' PRB-SU(?)" by @JackVardan Chirpified By @M4ngU5il BACA ~~> https://chirpstory.com/li/378814 967 pv 8
// Jax @JackVardan
@sandiuno juga harus rotasi parpol, buat Bantu bikin parpol-parpol pengusung biar up. Entah emang kesepakatan sama PAN atau gimana, tapi kelihatan juga ini @sandiuno cuma nempel sama PAN, parpol lain juga bikin agenda, ajak Sandi ke lapangan, ini namanya integrasi.
// Jax @JackVardan
Di sini mungkin emang @Gerindra rangkul itu parpol pengusung buat sukesi dengan integrasi bersama caleg-caleg pengusung. Bareng itu sama @PDemokrat ame @PKSejahtera yang lumayan oke perkara digital brand. Tim mereka bagus tinggal gimana ego biar yudikatif gak jalan sendiri2
// Jax @JackVardan
Banyak Relawan digital tapi kececer kayaknya. Belum ada induk media sebagai rujukan counter isu apalagi massive sampai kan visi. Bagus semangatnya, tapi derasnya air yang dipecah lubang pipa yang banyak tekanannya kurang. Coba satu corong maka hentakannya terasa.
// Jax @JackVardan
Ya emang sih ngomongnya dunia akar rumput. Tapi ya maaf, sekarang ini orang beli pecel lele aja pakai platform digital. Yang 2014 belum nyoblos sekarang nyoblos, yang 2010 belom nyoblos masuk pemilih baru. Jadi ada dua target potensial. Dan mereka dikit-dikit online.
// Jax @JackVardan
Buat relawan digital apalagi akun official juga jangan kebanyakan narsisnya, sekecil apapun info ya keluar lewat satu corong bernama akun official, gak usah ganjen show off, ketika facebook sukses orang dengan sendirinya akan cari siapa di balik layarnya.
// Jax @JackVardan
Jadi buat parpol-parpol oposisi, bisa masukin visi misi pasangan jagoan. Sebaliknya kalo platform udah integrasi pendukung jagoan di berbagai daerah akan dan bahkan harus Bantu sosialisasi caleg oposisi.
// Jax @JackVardan
Kalaupun Jokowi itu kalah bukan karena musuh politiknya yang kuat. Jokowi kalah karena dirinya sendiri dan apa yang telah dia ucapkan selama ini. Smoke and the mirror.
// Jax @JackVardan
Dulu kampanye ada yang berhijab, kemudian setelah menang lepas hijab. Mulai masuk musim kampanye apa akan berhijab lagi? Jelas yang seperti ini kalau dilakukan ya gak ada otentiknya sama sekali, inilah bentuk politisasi agama itu sendiri, kemudian buzzer nya nuduh pihak lain.
// Jax @JackVardan
Males sebetulnya komen receh perkara atribut dan identitas. Tapi hal receh kayak gitu yang udah nipu banyak orang demi menggapai kekuasaan. Kelihatan sepele? Ya enggak, gimana Stan Greenberg dulu main pola polesan secara sistematis demi citra.
// Jax @JackVardan
Stan Greenberg Ini jago sulap. Cukup lah pola-pola polesan 2012 ini dimainkan. Gak ada otentiknya, sudah terbaca semua. Dulu jaringan blogger, jaringan netijen siluman, jurnalis celup, juga ikut dalam pola polesan. Gimana perekrutan juga ada di kompasiana, udah terbaca.
// Jax @JackVardan
Jateng bukan lagi kandang banteng, melihat angka yang tak mutlak secara percentase. Belum lagi berapa banyak kader PDIP yang terkena kasus korupsi di Jateng, serta mereka memilih sosok Ganjar yang bukan berarti pendukung Jokowi. Tekanan dan dampak ekonomi juga akan berpengaruh. pic.twitter.com/24m1DsbJRP
Expand pic
// Jax @JackVardan
Patokan untuk lebih massive lagi bergerak bagi relawan oposisi atau caleg oposisi adalah angka-angka di Pilkada terutama sebarkan suara. Olahan data Pilkada adalah sample dan ukuran untuk memetakan basis suara. Dimana saya bisa lihat data lengkap pilkada dan sebarannya? Ada info?

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.