Waspada, Bulapak & Shopee Memperjualkan Obat Golongan Narkotika, Belum Ada Tanggapan Kongkrit Diprotes Dokter dan Netizen

Bahaya kalo disalahgunakan
1
dokterMade @dokterMade

Lapor @DivHumas_Polri ada tempat belanja online yang memperjualbelikan obat golongan narkotika. twitter.com/teofillin/stat…

21/10/2018 16:59:04 WIB
adrg_ @Ar_Rogo

@dokterMade @DivHumas_Polri Wahhhh dok. Jadi tau saya ini golongan narkotika.

21/10/2018 16:59:58 WIB
Billy Subakti @billy_subakti

@dokterMade @blogdokter @DivHumas_Polri Masih banyak min yang jual obat online selain codein . Ngeri

21/10/2018 17:23:30 WIB
Nindya @putnindya

@dokterMade @blogdokter @DivHumas_Polri dear @BPOM_RI , tolong nih ada yg jual obat gol. narkotika online

21/10/2018 17:57:38 WIB
apt. Monika, S.Farm @moniicamiirand

@dokterMade @blogdokter @DivHumas_Polri Warbiasaah ini dok, obat golongan narkotika bisa dijual bebas gini cc @BPOM_RI

21/10/2018 18:51:09 WIB
Jul @Jsavigny

@dokterMade @KurmaMadi @DivHumas_Polri Halo, yang kayak gini bisa langsung membantu dengan melaporkan barang/pelapaknya, kemudian pihak Bukalapak nanti akan menindaklanjuti dengan cara me-takedown barangnya karena menyalahi T&C Bukalapak pic.twitter.com/ulskSHJjLK

21/10/2018 19:52:32 WIB
Expand pic
M I K H A @MRisdanM

@nindydwis Menyebabkan apa emg teh? Kaget saya baru tau

21/10/2018 21:19:40 WIB
Nindy @nindydwis

@MrisdanM Analsik biasanya dipake buat antinyeri. Nyeri kepala atau yg lain. Karna ngandung Diazepam (psikotropika) ini bikin ngantuk, bikin rileks.

21/10/2018 21:26:22 WIB
M I K H A @MRisdanM

@nindydwis Oh begitu.. aku pernah pake soalnya, tapi ga bikin ketagihan da :’) wkwkwkwk

21/10/2018 21:27:44 WIB
Nindy @nindydwis

@MrisdanM Hahahaha pakenya karna diresepin dokter? Biasanya sih golongan psikotropika gak terlalu bikin ketagihan kayak narkotika. Tapi tetep harus diedukasi kalo penggunaannya hanya saat ada keluhan aja. Setelah keluhan hilang pemakaian di hentikan.

21/10/2018 21:33:33 WIB
Renata @Renata07028511

@dokterMade @DivHumas_Polri Knp dok tiap resep buat batuk n asma n flu berat psti ada codein? apa biar pasien ngefly dok ..? gmn klo pasien ke tagihan.

22/10/2018 09:10:30 WIB
debo @deboraliudi

@Renata07028511 @dokterMade @DivHumas_Polri Maaf membantu meluruskan. Bukan membuat pasien ngefly. Tapi codein bertindak sebagai antitusif/obat batuk kering (dg cara menekan refleks batuk), dan mempunyai manfaat sebagai analgesik/anti nyeri. Cmiiw pic.twitter.com/FsjnZJ36Ft

22/10/2018 16:16:33 WIB
Expand pic
IG: BlogDokter @blogdokter

Belum ada tanggapan dari @bukalapak dan @ShopeeID, apakah ini artinya menjual obat golongan narkotika secara online itu dianggap remeh? @INFOBNN @BPOM_RI @KemenkesRI

21/10/2018 19:01:50 WIB
dewi sartika @dewisartika1080

@blogdokter @bukalapak @ShopeeID @INFOBNN @BPOM_RI @KemenkesRI sprti apa gol. napza yg bs bebas dprjualbelikn di olshop tanpa pengawasan dan apakah mmg bnr dmikian?

21/10/2018 19:20:23 WIB
Shopee Indonesia @ShopeeID

@blogdokter Hai BlogDokter, kamu bisa melaporkan kepada kami melalui DM Twitter agar dapat kami bantu lebih lanjut ya kak ^NS

21/10/2018 20:14:39 WIB
BukaBantuan @BukaBantuan

@blogdokter @bukalapak @ShopeeID @INFOBNN @BPOM_RI @KemenkesRI Hi, kami informasikan Bukalapak telah dan akan terus melakukan hal-hal sebagaimana dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan untuk mencegah terjadinya perdagangan barang-barang yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku dan/atau hak pribadi pihak ketiga ya.

21/10/2018 20:40:35 WIB
Load Remaining (19)

Comment

No comments yet. Write yours!