2
Login and hide ads.
IG: @r.galileo @glrhn
Ada orang Papua asli menjelaskan tentang Papua. Lalu ada akun ga jelas yang gegayaan mau membantah. Sok tau pula dia. Telak memang pukulan @sammypasau di kolom reply Teungku @alexatjeh. XD pic.twitter.com/YHY0SVoh4L
 Expand pic
 Expand pic
🧛🏼‍♂️ Will ⚰️ @Matarael
@glrhn @sammypasau @alexatjeh As fun as it seems, I’m 90% sure that is a fake/troll account from “that side”. I want to say “don’t bother replying”, but I suppose mr Sammy’s responses can be read by others and inform real people who want to learn (like me! Never knew there are Chinese immigrants there!).
I am Sam @sammypasau
@Matarael @glrhn @alexatjeh AFAIK, ada yang sudah sampai generasi keenam. Lahir besar, potong tali pusar di Papua. Ada yang diakui sebagai OAP, punya hak adat.
Timur Matahari @jayapuraupdate
@sammypasau @Matarael @glrhn @alexatjeh Ada Ketua DPRD Mamberamo Raya, Skr Anggota DPRP Papua.. namanya Tan Wie Long .. dan dia representasi putra daerah
I am Sam @sammypasau
@jayapuraupdate @Matarael @glrhn @alexatjeh Ah bukan, itu orang cina bukan papua...tanta yang tadi bilang begitu. Kitong tau apa tentang papua. 😁
Timur Matahari @jayapuraupdate
@sammypasau @Matarael @glrhn @alexatjeh KETUA DPD GERINDRA PAPUA YG DUKUNG PRABOWO ITU CINA JUGA !!
Fajar Nugros @fajarnugros
@glrhn @sammypasau @alexatjeh Itu sadar ngga sih ngomong aseng aseng? Lha kalo liat Hasyim gimana itu? Katanya silsilah keluarganya jelas. Kok pendukungnya ngga bisa liat dengan jelas gitu? Dah gila.
I am Sam @sammypasau
@FunJunkies @fajarnugros @glrhn @alexatjeh Dikasih tau soal keberadaan Cina Papua, malah balik mo ngajarin kami gimana rumah kami. Pake sumber Bobo pula. 😁 Makanya saya troll saja, kaka.
Nyoa 🍒 @nyopus
@glrhn @sammypasau @alexatjeh Udah rasis, menghina, marah-marah, kalo sampai ternyata tuduhan dia salah alamat, mudah2an Tuhan makin nurunin kadar kapasitas otaknya. Jijik gue.
🍃♎Tukang Sayur♎🚫 Eccedentesiast @AuroraSpruit
@glrhn @Ruth_Djojoning @sammypasau @alexatjeh Aku kok malah ketawa dibagian @sammypasau ditanya mana buktinya sbg orang papua dan ga usah ngaku² 😝😂 Coba ko kas panah saja dulu kk satu itu, biar dia tahu asli ka tidak… 🤭🤭🤭🤭🤣

Awal perdebatannya

Alex© @alexatjeh
Sebagai orang Aceh, kalau disuruh pilih mana dibangun, kampungku apa kampung di Papua, kupilih Papua, meski kitorang sama pernah dianaktirikan di masa Orba. Tak apa puasa sikit. Malah kalian pula di kota-kota sana mencemooh pembangunan infrastruktur di Papua.🖕🏼
#2019GantiPresiden_Adelia @adelia_nove
@alexatjeh @Arie_Kriting Tak perlu undang byk media dgn semua kameranya yg standby di setiap langkah jokowi, hanya utk memberitakan hal hoax kpd masyarakat, tp Pak SBY sunyi senyap meski sd byk membangun, krn itu sd tanggungjwb dia sbg pemimpin, bukan utk PAMER twitter.com/ChristWamea/st…
Alex© @alexatjeh
@adelia_nove @Arie_Kriting Tak undang media untuk pamer "pembangunan" tapi undang media untuk pamer launching 40 lagu dan 5 album? Sangat logis sekali. Kalau mau tahu Papua jangan dari politisinya macam Christ Wamea atau Natalius Pigai. Tanya sama anak Papua macam @agenmossad atau @fritzharyadi.
JenSen Yermi @agenmossad
@alexatjeh @adelia_nove @Arie_Kriting Yang capres Prabowo tapi yang dijual SBY. Segitunya gak ada yang bisa dijual dari Prabowo jadi sibuk jatuhkan Jokowi. Heran saya...
Alex© @alexatjeh
@sammypasau Kau anak pribumi™ Papua bukan? Nanti dipersoalkan etnis kalau bicara. Kalau bukan, mundurlah. | @agenmossad @adelia_nove @Arie_Kriting
#2019GantiPresiden_Adelia @adelia_nove
@alexatjeh @sammypasau @agenmossad @Arie_Kriting Ooowww tololnyaa ga dibagi2.....buzer lu jok @jokowi diajarin dulu literasi kalimat yg bener, nangkep kalimat aja ga bs, gmn mau menangin lo jok? Yg dibahas itu ttg etnis atau pendpt si etnis tsb? Kl bkn etnis papua ngapain bicara ttg papua? Tau apa dia soal papua? Mikir keras!
I am Sam @sammypasau
@adelia_nove @alexatjeh @agenmossad @Arie_Kriting @jokowi Di Papua bag selatan biasa pake istilah anem dan puanem. Anem itu OAP, puanem itu non papua tapi sudah dari jaman nenek moyang ada di Papua, bahkan mereka lahir besar di Papua. Dalam adat sudah tentu tidak bisa bicara, tapi soal Papua lain, mereka pun bisa bicara, kaka. Demikian.
#2019GantiPresiden_Adelia @adelia_nove
@sammypasau @alexatjeh @agenmossad @Arie_Kriting @jokowi Papua asli dg Papua pendtg jelas beda, jika dlm cakupan luas, analogi nya spt pnduduk asli indo dg pndtg aseng asong cina sompret sm ga? Yg lbh tau soal indo, rakyat asli indo atau cina pndtg pnjajah itu? Yg lbh tau soal papua, rakyat asli papua atau pendtg yg tetiba ngaku papua?
I am Sam @sammypasau
@adelia_nove @alexatjeh @agenmossad @Arie_Kriting @jokowi Co baca lagi sa pu reply, kaka. Puanem yang dari jaman nenek moyang su ada di Papua itu jelas bisa bicara tentang Papua, kecuali adat. Soal cina sompret kata kaka, mereka datang duluan di Papua sebelum orang Indonesia lain. Marga mereka menyatu dengan OAP.
I am Sam @sammypasau
@adelia_nove @alexatjeh @agenmossad @Arie_Kriting @jokowi Pernah dengar marga Tan Imbiri, Tan Gebze, Liem Gebze, Tan Ayomi? Atau Erari dan Raweyai? Itu marga peranakan Cina Papua, yang bahkan sekarang bisa dianggap OAP. Kecuali kalo kaka baru setahun dua tahun di sini, janganlah omong Papua. Demikian.
#2019GantiPresiden_Adelia @adelia_nove
@sammypasau @alexatjeh @agenmossad @Arie_Kriting @jokowi Eh ga usa campur adukkan bangsa lain dg bangsa papua ya, cina sompret tetap cina sompret, org papua tetap org papua, jgn lo giring opini baru memutarbalikkan fakta! Org PAPUA bukanlah org CINA, krn org PAPUA adalah Org Indonesia Asli, sedangkan CINA adalah perampok di negeri ini!
I am Sam @sammypasau
@adelia_nove @alexatjeh @agenmossad @Arie_Kriting @jokowi Nanti kalo ketemu kaka Yorrys Raweyai, kaka bilang dia e soal cina papua.. :))) Trada yang giring opini, kaka. Yang ada di convo ini adalah kaka mau menggurui saya tentang rumah saya itu bagaimana.
#2019GantiPresiden_Adelia @adelia_nove
@sammypasau @alexatjeh @agenmossad @Arie_Kriting @jokowi Rmh saya? Apa bukti lo org papua asli? Gosa ngaku2 deh, junjungan lo aja juara acting, apalagi buzer nya
Load Remaining (27)
Login and hide ads.