1
Login and hide ads.
MpuAnon @mpuanon
Apa masih butuh alasan lagi untuk mewujudkan #2019GantiPresiden? Lihat betapa biadab pendukung Jokowi-Maruf. pic.twitter.com/TmFz5lTITN
Jack M. Vardan @JackVardan
Selama ini lihat arogansi oknum banser tentang persekusi masih gua toleransi. Tapi melihat mereka membakar dan menghinakan panji Tauhid (Arrayah), mendidih juga dan ikut mengecam keras atas ketololan mereka.
Jack M. Vardan @JackVardan
Rayahnya (panji peperangan) Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam berwarna hitam, sedang benderanya (liwa-nya) berwarna putih. (HR. Thabrani, Hakim, dan Ibnu Majah) pic.twitter.com/82QtgX7JUM
 Expand pic
Jack M. Vardan @JackVardan
Rasulullah Shalallahu 'Alaihi Wassalam bersabda, “Aku adalah pemimpin anak Adam pada Hari Kiamat dan aku tidak sombong. Di tanganku ada Liwa‘ al-Hamdi dan aku tidak sombong.” (HR at-Tirmidzi).
Jack M. Vardan @JackVardan
“Sungguh aku akan memberikan ar-Rayah ini kepada seorang laki-laki yang mencintai Allah dan Rasul-Nya. Allah akan memberikan kemenangan kepada dirinya.” Umar bin al-Khaththab berkata, “Tidaklah aku menyukai kepemimpinan kecuali hari itu.” (HR Muslim).
Jack M. Vardan @JackVardan
Ibnu Abbas ra. yang mengatakan, “Rayah Rasulullah berwarna hitam, sedangkan Liwa‘-nya berwarna putih.” (HR at-Tirmidzi dan Ahmad).
Jack M. Vardan @JackVardan
Gua bukan orang alim, belom bener juga tingkah laku gua, tapi lihat panji Tauhid dibakar, gak ada lagi urusan pengalihan isu ini itu, ini murni ketololan ormas dimana jejak rekam beberapa tahun terakhir alergi dengan ukhuwah, sok nasionalis, bandit dan maling kebhinekaan.
Jack M. Vardan @JackVardan
Alasan mengamankan tapi dibakar dengan gaya seremonial, para petingginya setiap anak buahnya lakukan kesalahan selalu cuci tangan. Kalian pikir kita ini bodoh? Salah ya salah benar ya benar, pengecut.
Jack M. Vardan @JackVardan
Goblok! Itu panji tauhid. ISIS itu di Timur tengah, supplier senjata terbesarnya lu tau dari mana? Feminis celup jangan fallacy, tolol! twitter.com/arman_dhani/st…
Jack M. Vardan @JackVardan
Dalam konteks perang, ini konteks dalam area perang mereka yang kita gak ikutan. Kasus pembakaran yang dilakukan ISIS itu konteks mata-mata dalam arena perang mereka. Dan Gay itu gak dibakar, tapi diterjunkan dari atas gedung (bangunan tinggi) nyinyir juga harus sesuai fakta!
Jack M. Vardan @JackVardan
"Jika Diam Saat Agamamu Dihina, Gantilah Bajumu dengan Kain Kafan" -- Buya Hamka
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Sejak kapan sih minta maaf itu menjadi sesuatu yang sangat berat dan terasa hina? Manusia itu tempatnya khilaf dan salah. Setiap tahun kita bermaaf"an. Lha kenapa untuk soal yg krusial, orang ngga bisa minta maaf dan memaafkan?
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Ada bendera bertulis kalimat Tauhid dibakar. Tentunya semua orang bisa menerima kalo pembakaran itu terkait dengan keyakinan bahwa itu bendera HTI. Tanpa pretext itu, ngga akan ada banser atau siapa juga yg berani membakar bendera bertulis Tauhid. Ini masih Indonesia.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Apa lagi yang mau dipertengkarkan? Selain dari fakta bahwa itu tindakan yang tidak dipikirkan dengan seksama akibatnya. Saya yakin kok banyak orang" NU atau pimpinan Banser yg menyesalkan. Apa lagi belum jelas apakah itu benar bendera HTI.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Pimpinan organisasi yg baik harusnya melakukan damage control. Bukan dengan pembelaan yg aneh". Membandingkan dengan potongan/ sobekan Quran itu saya kira argumen orang kepepet. Akan menjerumuskan pada lobang yg lebih dalam.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Minta maaf saja. Bilangin bahwa NU dan Banser punya komitmen untuk menjaga NKRI. HTI memang adalah musuh ideologis kami. Lain kali yang akan kami bakar adalah spanduk/karton yg bertuliskan HTI.  Selesai perkara.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Tenang saja. Kalo minta maaf, banyak yg akan memaklumi kok. Yg marah ini juga belum tentu pendukung HTI atau bahkan ISIS. Jangan juga disangkut"kan. Banyak yg sekedar tidak rela kalimat Tauhidnya dibakar. Ini adalah kelompok yg mesti dijaga perasaannya.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Tapi kalo anda bersikeras yg menyesalkan itu semuanya pro HTI atau pro ISIS ya seperti biasa saya bilang bebaaas. Lihat hasilnya.
Jack M. Vardan @JackVardan
@awemany Dalam studi islam ketentuan itu sudah mutlak om awe. Literasi dan teks sahih mengenai atribut tauhid sudah mutlak. Melihat frame yang lebih luas, ini sudah menyangkut seluruh dunia. Terima Kasih opini yang mencerahkan dari om awe
Jack M. Vardan @JackVardan
Itu agama saya, Kalimantan tauhid secara studi islam sudah mutlak dek. Dalam literasi dan teks sahih mana yang menyuarakan bahwa ketika marah melihat panji tauhid itu dibakar adalah iblis? Ayo dewasa, kalau kamu bukan islam jangan ikut campur. Dan jangan tertawa dengan goblokmu. twitter.com/abigail01david…
Jack M. Vardan @JackVardan
Professor ini pintar dalam pembahasan undang-undang tetapi lupa dengan literasi dalam agama nya sendiri. Sebelum berceloteh, identifikasi dulu apa itu masuk dalam atribut ormas atau bukan. Itu bukan simbol ormas, sudah tua belum terlambat mendalami agama nya sendiri. twitter.com/romliatma/stat…
Jack M. Vardan @JackVardan
Itu bendera bukan sembarang bendera dek. Jauh sebelum ada HTI bendera itu sudah digunakan Nabi, mengutip kata Buya Hamka, "Jika Diam Saat Agamamu Dihina, Gantilah Bajumu dengan Kain Kafan. twitter.com/abigail01david…
Jack M. Vardan @JackVardan
Gua nyimak pasca insiden pembakaran bendera tauhid, banyak ulama, ormas, sampai orang biasa mengecam. Kalau sudah begini, apa gimana kalian ngaku ormas pancasila, ngaku santri? Sadar diri, kalian cuma ormas, jangan merasa besar di rumah sendiri, Indonesia ini luas.
Jack M. Vardan @JackVardan
Gak usah ngeles, gak usah nuduh framing. Harusnya berkaca sudah berapa banyak ulama dan petinggi ponpres yang bersikap setelah melihat video pembakaran dengan gaya seremonial. Indonesia ini luas lihat frame lebih luas. Jelas-jelas itu bendera ar-Rayah. Kasihan kalian ini. twitter.com/qitmr/status/1…
Load Remaining (18)

Comment

Panji @panji_2012 26 days ago
orang NU tidak percaya bendera tsb....bagi mereka itu bendera HTI, karena itu memang biasa dipakai HTI. @jackvardan itu HTI atau sebangsanya???. HTI benci NU, dan ingin hancurkan NU, mereka provokasi Banser...
Login and hide ads.