0
Iman Sjafei @imanlagi
Beneran itu banser NU bakar Ar-Rayah? 🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️🤦🏻‍♂️ Ar-Rayah itu panji perangnya Rasul loh 😱😱😱. Emang kzl sih Ar-Rayah dipake HTI jadi logo mereka. Ya tapi ngga bisa dibakar gitu juga. Gue masih berharap berita ini ga bener sih
Nova Ardiansyah @rdiansyahh
@imanlagi bener, udah di konfirmasi juga sama ketum nya, katanya untuk melindungi kalimat tauhid, jadi kalo mau melindungi rumah juga harus dibakar rumahnya 😂😂
кuсіиg ітем @kucingeksotik
Banser Bakar Bendera Tauhid 💔 . Salah Satu Kedunguan Yang Hakiki, Yang Disebabkan Oleh Doktrin Yang Salah. . . Insya Allah, Allah Pasti Akan Segera Tunjukkan KuasaNya Kepada Para PEMBAKAR Dan Antek²nya... pic.twitter.com/3jLtdDB67d
Kang Semproel The Jomblo Slayer ✌ @kangsemproel
@kucingeksotik Naha kudu aya nu ngomong basa sunda sih...? Aing mah euy... Ngerakeun urang sunda sateh....!!! twitter.com/kucingeksotik/…
kang_sarwani @SarwaniUda
@kangsemproel @kucingeksotik Memang di garut kajadianana. Saya sudah konfirmasikan...
Netizen_FPI @NetizenFPI
Oknum Banser terciduk..!! Setelah di tangkap pura2 bego lanjut...!!! proses hukum harus berjalan pic.twitter.com/bx19wbKTp7
271Undercover @adika271
@NetizenFPI Proses hukum !! Jgn pakai materai 6000 slesai
Tommy Pamungkas @tommyhpamungkas
@kucingeksotik @_ibaadurrahmaan Astaghfirullaahaladziim. Mohon klarifikasi dari @GPAnsor_Satu. Waktu itu saya mention @GPAnsor_Satu terkait keberadaan relawan banser di Palu lgs ada yg menanggapi. Semoga yg ini juga ada yg menanggapi.

[Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas] memiliki perspektif sendiri terkait peristiwa ini. Dia mengatakan pembakaran yang dilakukan itu untuk menghormati dan menjaga kalimat tauhid.

Sebagaimana diketahui, dalam bendera HTI tertulis kalimat tauhid di dalamnya. Sebagai organisasi, HTI sendiri sudah dibubarkan oleh pemerintah karena dianggap mempunyai paham anti-Pancasila.

Dia memberi contoh cara yang sama akan dilakukan jika menemukan lembaran Alquran. Hal itu dilakukan agar tak terinjak-injak dan terbuang di tempat yang tak semestinya.

"Saya mencoba memahami dari sudut pandang yang berbeda bahwa apa yang dilakukan teman-teman itu adalah upaya menjaga kalimat tauhid. Jika bukan bendera yang ada tulisan tauhidnya, bisa jadi, oleh mereka tidak dibakar, tetapi langsung buang saja ke comberan," ujarnya.

"Membakar bendera yang ada tulisan kalimat tauhid tersebut, hemat saya, teman-teman ingin memperlakukan sebagaimana jika mereka menemukan potongan sobekan mushaf Alquran. Mereka akan bakar sobekan itu, demi untuk menghormati dan menjaga agar tidak terinjak-injak atau terbuang di tempat yang tidak semestinya," sambung Yaqut menjelaskan.

URL detiknews 16418 GP Ansor Jelaskan Soal Viral Pembakaran Bendera Tauhid GP Ansor, induk Banser, memberi penjelasan soal beredarnya video viral bendera tauhid yang dibakar.
Busyro elkarim @elkarim_ub
@Official_Ansor Kalo kejahatan dibungkus simbol agama susah diberantas dan mudah digoreng.

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.