6
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Teman2, Ini adalah kantung empedu yang penuh sama batu empedu. Yg beresiko terkena kondisi ini adalah 4 F, female, fertile, fatty, fourty years and above. pic.twitter.com/aThsJEkJzx
Expand pic
dr. Gia Pratama @GiaPratamaMD
Lokasi kantung empedu itu ngumpet diblkng hati kita, sebelahan sm ginjal kanan dan muara salurannya brsatu dgn slran pankreas di usus 12 jari. Fungsinya ada belasan, tp ingat 1 aja, tiap kamu mkn gorengan, ingat dialah yg paling kerja keras biar km ga sakit. #serisayangidirimu pic.twitter.com/pNd92fRQcw
Expand pic
Aviefff @Cheprottt
@GiaPratamaMD dok tanya, membiasakan diri lebih memilih meminum air mineral tiap hari bagus engga sih? Ada yg bilang air mineral engga bagus kalo diminum tiap hari.
Ditinfo Independents #sudanmassacre @ditinfo
@Aviefff @GiaPratamaMD Bantu jawab ya. Bagus kok, bagus untuk rehidrasi juga karena memenuhi kebutuhan cairan harian tubuh. Yang engga bagus itu kalo minum segalon sekalian. pic.twitter.com/vhgsJTIOd6
Expand pic
Aviefff @Cheprottt
@ditinfo @GiaPratamaMD hahaha makasih mas infonya, saya sering dibully klo makan dimanapun minumnya selalu air mineral. Katanya kamu misquennn mending es teh minimalah gt.
Rina뷔✨ @nayqul
@GiaPratamaMD Yang kuning itu batu empedunya, dok? Kenapa wanita, dok?
Anggie Seliyana R @anggieslyn
@just_meellss @GiaPratamaMD Mau bantu jawab, kenapa female? Karena 👩🏻 memiliki kadar estrogen yg lebih ⬆️ drpd 👨🏻. Dmn kolesterol salah 1 bahan dasar estrogen dan salah 1 penyebab batu empedu itu karena kadar kolesterol yg tinggi
Anggie Seliyana R @anggieslyn
@tyasnugro @just_meellss @GiaPratamaMD Kurangi makanan tinggi kolesterol, kurangi berat badan jika overweight, hindari penurunan berat badan secara drastis (ex : tidak makan makanan yg mengandung lemak sama sekali. Jadi, makan makanan yg mengandung lemak itu perlu, tp jgn sering-sering), dan olahraga
utami ute @uteaptaro
@GiaPratamaMD Izin captured dok baru kemaren temen saya kena sakit batu empedu dan sdh kemana mana batunya pdahal selama bertahun tahun di diagnose skt mag oleh bbrp dokter, nuhun dok 🙏🏻
Auliya Nisa Hanifa @nisahelwaa
@uteaptaro @GiaPratamaMD Klu bleh tau batu empedu dan magh apakah di posisi yg sama? Trus gejalanya sm jg kah?
utami ute @uteaptaro
@nisahelwaa @GiaPratamaMD Gejalanya hampir mirip mag, mual pusing sakiit di perutt.. posisi nya mirip” mba kata temen sy yg penting pemeriksaannya harus teliti di usg kalo perlu ct scan.. kalo sekiranya mag nya gak sembuh” perlu di curigai penyakit lain nya
Siti Nurul Ajizah @S_nurulajizah
@nisahelwaa @uteaptaro @GiaPratamaMD Ijin jawab. sakitnya disebelah kanan. Hampir sama kyk sakit maag. Betul kyk agak kram2 gt deh. Kdang emg agak susah ngbedain sakit perih empedu sama maag
R @erizkatan
@GiaPratamaMD Dok, maaf mau tanya.. Umur saya 23, setiap hari minum air bisa 3-4l . Itu boleh gak dok? Karena kebiasaan dr semenjak sering olahraga ((tapi masalahnya skg udh gak olahraga lagi dok udh berapa bulan)) Makasih dok🙏
Manager Forex And Crypto @Forexandcrypto
@erizkatan @GiaPratamaMD Jika minum air 3-4 Liter. . . Sepertinya berlebihan ya. . . Apalagi jika menjadi rutinitas. Karena beresiko kelebihan cairan dan alkalosis (darah menjadi lebih basa). Andai karena tuntutan aktivitas, ada baiknya evaluasi kembali aktivitasnya.
Wijaya, Boengky @iBoengky
@GiaPratamaMD Saya sudah diangkat dari 2014 jadi skrg hidup tanpa kantung empedu 😥
rara @baobaeo
@iBoengky @GiaPratamaMD kl boleh tau penyebab batu empedu knp ya?
Wijaya, Boengky @iBoengky
@baobaeo @GiaPratamaMD Kalo saya dari kecil makan santan melulu (masakan padang) dan gak suka makan sayur/ buah sama sekali 😓
Robia N Rithar @yiyiik
@GiaPratamaMD Biasanya lebih suka minuman yang berasa daripada minum air putih (karena sering ngerasa pait), setelah ngeliat ini jadi mikir-mikir lagi 😭😭😥
Kekasih Halalmu @KHalalmu
@GiaPratamaMD Dok, saya sempat masuk UGD ±5 hari, karena dehidrasi, dan parahnya lagi saya tdk begitu suka minum air putih, ginjal saya juga sudah kena. Gimana solusinya dok ? Biar saya tidak mual utk minum air putih. Matursuwun dok :)
Alma Y @alalmama
@KHalalmu @GiaPratamaMD Dipaksa mbak/mas, aku pernah liat diyutub org2 yg gak pernah mw minum air putih dipaksa minum 2lt sehari selama 1 mggu. Hari ke5 mereka udah ketagihan.
Ayu Dyah MT @adymt19_
@GiaPratamaMD female nya karena apa dok bisa terkena kondisi batu empedu?
dong-enthusiast @dong_aparpacar
@adymt19_ @GiaPratamaMD Karena pada wanita terdapat estrogen yang berasal dari lemak, dan proporsi lemak pada wanita lebih banyak dari pria. Maka dari itu wanita lebih berisiko
Ayu Dyah MT @adymt19_
@vxdxxii @GiaPratamaMD ouu seperti ituu, terimakasih.. tapii kalau dr segi hormon seperti itu, apakah itu bisa dikendalikan atau maksudnya jika mungkin esterogennya terlalu banyak di produksi bisa diseimbangkan/dikurangi dg apa begituu._.
Load Remaining (7)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.