0
Joko Widodo @jokowi
Akhir pekan bersama ribuan santri yang bersilaturahmi di area Benteng Vastenburg Solo, tadi malam. Jan Ethes tak mau ketinggalan. Ia menikmati keteduhan berbaur di tengah para santri yang bersama-sama melantunkan salawat, juga mendengarkan alunan musik dan lagu religi. pic.twitter.com/amoVEwqeCn
 Expand pic
Dewar Triadi @sabaradi78
@jokowi Gak boleh ya kampanye di pesantren, gak boleh ya anak-anak dibawa kampanye. Hanya mengingatkan. Jangan Tensi.
Febri Dwi Rayana @fdrayanaa
@sabaradi78 @jokowi Tapi ini peringatan hari santri dan acaranya di area benteng
apniputra @bung_pn
@fdrayanaa @sabaradi78 @jokowi Aduh2 pak presiden lagi menghadiri acara hari santri... Ingat beliau presiden dan calon presiden, bedakan dengan yang hanya sekedar calon presiden saja
marco @mkusumawijaya
Ke pesantren gak boleh. Ketemu santri boleh, di benteng aja.
Alissa Wahid @AlissaWahid
Saya kok menangkap ada itikad bagaimana gitu ya mas dari twit Anda? Nurut sy: 1. Pilpres tidak pilpres, Hari Santri pasti undang Presiden. Siapapun dia. 2. Nanti pun setelah pak Jokowi tidak Presiden lagi, Hari Santri tetap akan undang Bliaw, sbg yg mencanangkan Hari Santri. twitter.com/mkusumawijaya/…
Alissa Wahid @AlissaWahid
Justru jadi aneh bila tidak mengundang Presiden. Lha tahun lalu mengundang, kok tahun ini tidak?
mohammed,,, @salahudinalayyu
@AlissaWahid Karna tahun ini bertepatan taun politik. Taun lalu kan tidak..
Aprilia @ApriliaLin
Tiga tahun yg lalu Jokowi mengeluarkan Kepres nomer 22 tahun 2015 tentang Hari Santri & dperingati setiap tgl 22 Oktober. Sejarah telah mencatat peran besar para ulama , kiai & santri memperjuangkan kemerdekaan & mengawal NKRI hingga hari ini. #HariSantri2018 #JokowiLagi pic.twitter.com/UoXjQs3kd8
 Expand pic
 Expand pic
Inderayana yoga @YogaIndera
@AlissaWahid Iya mbak... Sebagai wujud "terimakasih". Setlh 73th sejak negara ini memproklamasikan diri. Dan tdk "lupa" jg utk berterimakasih kpd presiden2 sblumnya yg juga telah berjasa membesarkan NU... Tanpa peran presiden mustahil NU bisa sprti skrg. (Santri wajib menghormati presiden).
Slamet Abidin @kangzlamd
@AlissaWahid sangat wajar kalo acara santri mengundang bapak @jokowi untuk menghadiri pada saat merayakan hari santri nasional. ya otomatislah pak @jokowi di undang untuk selama-lamanya, karena pengukuhan hari santri nasional kan pak @jokowi
Akbar Maulana @akbaracmilano
@AlissaWahid @rayafahreza Makasih mba udah menjelaskan, maaf tadi mas @mkusumawijaya mungkin kurang familiar saja tentang hari Santri
Ora Et Labora @kurniawandkj
@AlissaWahid @thedufresne Dia @mkusumawijaya udah kebaca dr dulu bela bos yg bayar. Coba amati 1 tahun terakhir jkt tambah semrawut, pkl merajarela, sungai tambah kotor, reklamasi pulau yg sdh dibangun tetap jalan dll, apa dia menggonggong thd majikannya, apa benar nih baru beli rumah di daerah PI ?
Akbar Maulana @akbaracmilano
@kurniawandkj @AlissaWahid @thedufresne @mkusumawijaya Maaf mas kurnia, tidak baik menuduh seperti itu, mas @mkusumawijaya cuma kurang paham saja, tidak ada maksud melecehkan santri
marco @mkusumawijaya
@AlissaWahid Maksud sy justru baik jangan kampanye d pesantren. Tp undang santri ketemu di luar pesantren boleh kan ya? (Lepas dari Hari Santri). Lbh sbg saran k semua capres. Sama mungkin dg d kampus gak boleh, tetapi undang mhs ketemu d luar kampus boleh kan ya? Salahkah? Maaf kalau salah.
Arung @Arung67535416
@AlissaWahid Sy pengagum Gusdur mbak.Pak Jokowi sangat penting hadir u membacakan pidatonya. Semoga hr santri ini menyadarkan kt kalau santri akan akan memberi ide dan gagasan kpd kemajuan bangsa dan agama dan yg pasti jgn lupa memberi kritik jg klo ada yg slah Dr pemerintah😇
Ferdie Julian @FerdieJulian
@mkusumawijaya @AlissaWahid Kalau perspektifnya sudah negatif dan selalu curiga ngaku saja pak. Silahkan review sendiri tuitan anda beberapa tahun ini, saya aja kasihan lihatnya Sibuk ngeributin jokowi terus padahal kalau ditanya soal hasil keterlibatannya di transisi gubernur dki nggak dijawab
sukkie @shohifa_iffa
@mkusumawijaya @AlissaWahid Adakah pak @jokowi berkata "pilihlah saya, jangan lupa nomer 1" gtu pak??
kopi pait @arifahid
@mkusumawijaya @AlissaWahid Sing kampanye ya siapa pak? Besok siapapun presidennya tetep diundang ke hari santri. Urusan beliau mau datang pa nggak datang terserah.
G 414 NG 🦂 ☕ @Galang_1M
@AlissaWahid @Raden_Atmadja Hehehee @mkusumawijaya bingung ya anda, karna tu orang sbelah gak di undang n gak isa gerak kemana mana, ya maklumi ae karna orang sbelah gak punya gagasan yg baik. Taunya cuma balikkan fakta
Alissa Wahid @AlissaWahid
Ya tak ada hubungannya lho, mas @mkusumawijaya ahli tata kota dg komennya soal Presiden Jokowi & Hari Santri. Sepanjang bukan hatespeech, kita semua berhak komen apa saja asal bukan hal teknis profesi. Kalau mas Marco komen cara kelola pesantren, baru aneh. Yuk jadi adil! twitter.com/firmanfloydrus…
Inderayana yoga @YogaIndera
@AlissaWahid @mkusumawijaya Sulitnya mbak utk jadi "adil". Mgkin sekarang banyak yg berubah ideologi, jadi ideologi "pilpres". Tulisan apapun ditafsirkan dukung mendukung.
Login and hide ads.