Polemik Gestur Petugas Kereta Api Tundukkan Kepala Saat Lepas Keberangkatan Kereta Dianggap Rendahkan Petugas, PT. KAI Buka Suara

Gestur menundukkan kepala saat pelepasan kereta dianggap berlebihan.
0
Kereta Api Kita @keretaapikita

Viral Video Sejumlah Pegawai KAI Menundukkan Kepala di Pinggir Rel Kereta, Ini Penjelasan Manajemen tribunnews.com/metropolitan/2…

22/10/2018 09:00:00 WIB
Merry MP @MerryMP

Sedih liatnya. Manusia itu setara. Ngga perlu ada yg harus nunduk2 begini. Kecuali ke ortunya. @KAI121 sebaiknya hentikan prosedur ini pic.twitter.com/cBZxc6TTYE

21/10/2018 07:03:57 WIB
Merry MP @MerryMP

Mending kalo yg dihormati itu tau diri. Seringnya kan ngga. Lebih baik seremoni perpisahannya diubah jadi dadah2 sambil senyum

21/10/2018 07:09:25 WIB
Merry MP @MerryMP

@glassesncoffee @KAI121 Aku dulu kerja di Sogo (franchise Jepang). Diwajibin nunduk ke pelanggan yg masuk & keluar toko. Itu budaya Jepang. Kalo di Jepang, nunduknya dilakukan 2 pihak. Kalo cuma sepihak hmm ya ngga setara

21/10/2018 07:24:35 WIB
Merry MP @MerryMP

@glassesncoffee @KAI121 Lagian kalo di toko nunduknya cuma sedetik. Kalo kereta nih lama, mesti sampe keretanya menjauh. Mending dadah2 aja sih lebih ceria dan pasti yg melakukan lebih tulus

21/10/2018 07:27:09 WIB
Merry MP @MerryMP

@glassesncoffee @KAI121 Mirip perbudakan aku liatnya. Mending diganti dadah2 sambil senyum. Lebih setara. Kita bukan Jepang yg memang budaya salamnya pake nundukin badan.

21/10/2018 07:15:54 WIB
Kereta Api Indonesia @KAI121

Akun resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) | Contact Center: 121/021-121 (24 jam) | e-mail: cs@kai.id | FB: KAI121 | IG: KAI121_

https://t.co/HJeZYYySk8

Kereta Api Indonesia @KAI121

@MerryMP Ini merupakan kegiatan salam selamat jalan, penghormatan dan apresiasi kami terhadap pengguna jasa kereta api. Tidak hanya porter saja, ini dilakukan oleh petugas lainnya yang terkait langsung dengan keberangkatan KA. Trims.

21/10/2018 18:03:45 WIB
this @GanangPermadi

@MerryMP @KAI121 maaf saya boleh nanyak apa cuman bapak-bapak ini aja yg menundukan kepala terhadap kereta api lewat atau segala dan seluruh jajaran @KAI121 melakukan hal yg sama, trims

22/10/2018 01:42:54 WIB
Kereta Api Indonesia @KAI121

@GanangPermadi Selamat pagi. Kegiatan tersebut tentunya dilakukan oleh semua petugas stasiun KA. Trims.

22/10/2018 01:52:06 WIB
this @GanangPermadi

@KAI121 selamat pagi juga , apabila demikian bisa dijelaskan dalam video itu kok hanya sbgn petugas saja tidak semua jajaran,

22/10/2018 02:31:06 WIB
Kereta Api Indonesia @KAI121

@GanangPermadi Hal tersebut dikarenakan, petugas yang paling banyak di area peron adalah petugas porter, sedangkan petugas yang menggunakan pakaian dinas KAI, memiliki tugas yang tidak bisa ditinggalkan dan sedikit berada di area peron, seperti petugas Pengatur Perjalanan KA (PPKA) dll. Trims.

22/10/2018 02:37:17 WIB
Lalan Gugus Aditama @lalanaditama

@KAI121 @MerryMP Tangan di Dada, badan kepala tegap + senyum. kayaknya sudah lebih dari cukup.

21/10/2018 19:02:59 WIB
Ade Saddewa @adesaddewa

@KAI121 @MerryMP Saya kira melambaikan tangan dengan senyum atau salam tangan menguncup lebih Indonesia, baiknya memang @KAI121 merubah gesture tersebut

21/10/2018 18:22:00 WIB
aycanseeyou ⁷ 🌈🌻 @ayusabbath

@MerryMP @KAI121 Betul juga. Apalgi mereka rata rata udah udzur . Kok hati nyess aja ngeliatnya 😞

21/10/2018 07:07:30 WIB
Merry MP @MerryMP

@ciiaiiutreezna @KAI121 Kok kayak sistem perbudakan ya? Porter yg bawain barang mesti hormat ke tuannya. Mundur ke zaman bahuela

21/10/2018 07:11:06 WIB
Anggit Rizkianto @Anggit_MR

@MerryMP @KAI121 Iya, emang terlalu berlebihan sepertinya. Mereka dibayar untuk membawa barang bawaan kan ya, bukan untuk memberi hormat kayak gitu. Kalo anak bapak2 itu liat pasti sedih juga 😔

21/10/2018 07:07:57 WIB
Merry MP @MerryMP

@Anggit_MR @KAI121 Mending salamnya dadah2 sambil senyum aja. Lebih ceria dan setara

21/10/2018 07:10:22 WIB
dvbalang @udarifki

@adesaddewa @KAI121 @MerryMP Capek juga loh melambaikan tangan seperti yg anda maksud

22/10/2018 06:42:33 WIB
mariobross @neaaara3

@Anggit_MR @MerryMP @KAI121 Atau kenapa ga kaya salamnya pramugari garuda gitu, lebih enak liatnya, kaya gini 🙏

21/10/2018 10:29:06 WIB
mariobross @neaaara3

@Anggit_MR @MerryMP @KAI121 Eh bentar, kok kayak hormatnya attack on titan gini 😅, pic.twitter.com/cGV7BPBspq

21/10/2018 10:33:08 WIB
Expand pic
Bambang @Be_kusdianto

@MerryMP @KAI121 Sampe kereta barangnya lewat, posisi mereka gak berubah Mencintai pekerjaan di mulai dari sini

21/10/2018 07:10:02 WIB
Merry MP @MerryMP

@Be_kusdianto @KAI121 Bukan. Itu kan karena diwajibkan perusahaannya. Bukan tulus dari hati

21/10/2018 07:12:10 WIB
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!