Trump Ingatkan Saudi Akan Konsekuensi Berat Jika Terbukti Bunuh Khashoggi

Jika terbukti kelak terlibat dalam pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi, pemerintah Arab Saudi diperingatkan akan menanggung konsekuensi yang berat.
amerika Donald Trump arabsaudi Khashoggi
0
Koran Sulindo @koransulindo
Trump Ingatkan Saudi Akan Konsekuensi Berat Jika Terbukti Bunuh Khashoggi - koransulindo.com/trump-ingatkan… pic.twitter.com/IYWgLIlvHK
 Expand pic

Koran Sulindo – Jika terbukti kelak terlibat dalam pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi, pemerintah Arab Saudi diperingatkan akan menanggung konsekuensi yang berat. Kematian Khashoggi itu disebut Presiden Donald Trump sebagai hal yang menyedihkan.

“Itu jelas terlihat (Khasogghi) seperti itu (sudah tidak hidup) bagi saya,” kata Trump ketika ditanya tentang kemungkinan keterlibatan pemerintah Saudi atas kematian Khashoggi seperti dikutip Channel News Asia pada Jumat (19/10).

Menanggapi kematian Khashoggi itu, empat kelompok hak asasi manusia dan pendukung kebebasan pers mendesak Turki untuk meminta PBB menyelidiki kemungkinan yang ada. Dengan demikian, misteri kematian Khashoggi bisa terungkap tanpa ditutupi.

Lalu, bagaimana sikap Amerika Serikat terhadap Saudi atas kematian Khashoggi itu? Tump mengatakan, tindakan pemerintah Saudi terhadap kolumnis Washington Post itu adalah sesuatu yang parah dan buruk. Pernyataan Trump itu tampaknya menegaskan sikap pemerintah AS yang sejak awal bersikap lunak terhadap Saudi meski telah didapatkan bukti pembunuh Khashoggi adalah seorang agen rahasia pemerintah Saudi.

Login and hide ads.