Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Kadang gue merasa sebal bukan main dengan narasi populisme kanan yang diattribusikan pada kubu Prabowo. Lha wong yang jelas bawa" kiai buat jadi cawapres itu kubu Jokowi. Kurang kanan apalagi itu KHMA?
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Bahwa kubu Prabowo menghendaki keadilan sosial itu sudah jelas. Attribut pertama dalam visinya adalah adil. Beda banget dengan kubu Jokowi yang attribut pertamanya adalah maju. Tapi menuduh populisme? Itu adalah retorika pejoratif saja. Karena memang ngga peduli dengan yg kecil.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Make Indonesia Great Again itu yang merayakan adalah kubu petahana. Tidak pernah jadi tema kampanye kubu Prabowo. Diucapkan dalam pidato hanya sambil lalu dalam konteks membangun semangat saja. Dispin.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Yang jadi persoalan sentral dalam kampanye ini sebenarnya sederhana. Keadilan sosial vs kemajuan. Ini adalah trade off dalam ekonomi. Tapi semua kubu berlagak mampu dapet keduanya sekaligus. Dan ngga berani menajamkan beda ini.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Buat kubu petahana, berhentilah munafik. Anda ngga mikir rakyat kecil kok. Yang pertama kali dihantam oleh revolusi 4.0 itu rakyat kecil. Yg bakal kehilangan pekerjaan saat mereka digantikan oleh robot dan kecerdasan artifisial. Anda mau maju sendiri, kampanyekan.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Buat kubu oposisi, mulailah berkampanye dengan lebih solutif. Masalah" Indonesia ini ngga akan selesai juga dengan bilang Jokowi ngga becus. Kampanyekan program" anda. Kalo cuma jargon, saya bisa bikin banyak. Tapi buat apa?
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Saya baca threadnya. Menghibur. Seperti saat melihat maling sibuk teriak maling. Tapi instead teriak dia pake metafora yang menyesatkan. Instead of maling ini persoalan menyebarkan berita bohong. Lha wong ybs jelas kok menyebar hoax soal Prabowo menyeret Nasution.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Rezim ini berkubang pada hoax. Ini adalah konsekuensi logis saat mereka memutuskan untuk percaya pada pencitraan sebagai pilar kekuasaan. Tidak ada yang otentik dengan rezim ini. Palsu dan penuh kepura-puraan. Ngga becus pula.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Mereka memainkan play book yang sama. Merusak logika berfikir dengan pesan yang diulang". Majunya Indonesia dengan infrastruktur. Baik, sederhana dan bersihnya Jokowi. Tanpa bukti atau memanipulasi bukti. Yang penting sering. Dan mereka menguasai media.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Indonesia maju? Hoax. Pertumbuhan ekonomi itu cerita segalanya. Cuma 5%. Maju dari mana? Infrastruktur? Banyak kerja" presiden sebelumnya yg diaku". Tapi disuguhin kebohongan masif ya rakyat percaya. Baik dan sederhana? Bua ha ha.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Saya orang waras. Saya menolak untuk dibohongi dengan semua kepalsuan ini. Bahwa Prabowo punya banyak kekurangan, saya harus terima. Tapi sebagai individu blio otentik. Setidaknya ini kontras antara Jokowi dan Prabowo yg paling nyata.
Pelan-pelan, Awe! @awemany
Bua ha ha. Ada yg punya keyakinan ideologis negara kesejahteraan tapi liat presidennya ngga mau ngurus bpjs meneng bae. Lalu ngaku" paling istiomah ama ideologinya. Pret.
Login and hide ads.