2
Login and hide ads.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Baru aja mengalami kejadian yg konyol namun bikin deg2an dan khawatir. nyaris KEMALINGAN MOTOR!
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Jadi jam 1an tadi saya makan siang+pagi sendirian naik motor v*rio hitam merah ke warung makan santai di kawasan bunderan kehutanan ugm (pecinta warteg murah ugm pasti tau tempat ini)
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Setelah selesai langsung balik ke parkiran, welahdalah motorku gak ada. Seketika panik dong, nanya ke mas mbak yg deket situ, katanya td ada yg nuntun ke arah barat pake baju abu2. Fix kemalingan!
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Terus panik lari ke arah bunderan, nanya orang gak ada yg liat. Akhirnya jalan kaki ke polisi di perempatan mm ugm, sambil telpon ortu cerita kejadian, makin panik, kacau, takut, duaaar lah
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Welah lapor ke polisi, ternyata gak bawa dompet dan surat2 lainnya. Akhirnya disuruh balik ngambil. Masih kondisi panik, nyetop grab di jalan gak pake aplikasi.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Nyampe kosan berharap gratis ditolongin grab, jebul tetep dikon mbayar. Jahat :(
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Setelah itu teriak2 di kosan minta anter ke teman, kebetulan ada ilham langsung dianter pake motornya buat ke polsek bulaksumur. Insiatif lewat gang yamie panda, siapa tahu di jalan nemuin motornya.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Sambil mantau sekitar siapa tau liat motornya. Welahdalah ilham lihat motorku di depan bengkel sebelah jus pak lebah. Seketika langsung deh berenti.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Sambil marah2 saya teriak ke orang2 disekitar situ, "ini motor saya!" Malah orang2 disekitar situ balik marah ke saya karena amarah saya, nyaris di hakimi masa :(
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Sambil meminta maaf saya menceritakan kronologi kejadiannya. Kata pihak bengkel, td ada yg bawa nuntun, sambil ngasih kunci motor, katanya rusak gak bisa dipake.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Saya panggil bala bantuan anak kosan, siap menghajar pelaku wkwk tp pelaku tak kunjung datang, motor saya gak boleh diambil sm pihak bengkel karena menunggu orang yg nganter.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Datang kawan saya dari kosan, dia berdua iseng2 ngecek ke warung santai, kok ada motor yg mirip sama motorku. Lantas dia menelpon untuk minta kunci yg di bengkel, dicoba siapa tahu bisa.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Lah njuk saya ke sana sm ilham. Dan jebul kunci motornya berfungsi sama motor yg ketinggalan di warung santai. Lah (?)
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Berarti ada kemungkinan motor tertukar........
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Namun dari pihak bengkel masih gak mau ngasih motor saya walopun sudah pake stnk, kecuali lapor polisi. Yowis biar lekas beres langsung aja saya langsung lapor polsek bulaksumur.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Setelah di polsek, cerita kronologinya. Langsung pihak polsek bergerak ke 2 tkp, bengkel dan warung untuk ngambil motor.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Welah pas dibengkel orang yg bawa motorku dateng dengan wajah polos tak berdosa. Ditanyain gak ngaku, "ini bukan motor saya, saya gak nuntun motor ini" Teman2 kos saya nyaris emosi mendengar pengakuan pelaku. Lha tp kuwi dudu motormu suuuu -_-
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Akhirnya kami dibawa ke polsek bulaksumur untuk dimintai keterangan.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Di polsek saya dan pelaku difoto udah kayak tersangka wkwkw dimintai keterangan juga
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Jadi kesimpulannya masnya tadi salah bawa motor karena mirip motornya, merasa motornya kunci gak bisa, trus dibawa ke bengkel.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Menurut pihak polisi, ini sudah termasuk pencurian. Namun atas dasar kemanusian, akhire damai dengan buat surat pernyataan. Pelakunya masih maba, kasian, td sempet berkaca2 ketakutan wkwkw Akhirnya sekitar pukul 5 sore, masalah beres.
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Hikmah yg dapat diambil, hati2 kalo bawa motor, dicek sik kuwi motormu opo udu. Mentang2 merk dan warnanya sama. Jangan sampai salah ambil motor orang wkwk
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Alhamdulillah gak jadi kemalingan motor, berarti masih menjadi rezekiku 😂😂
Fuad Dwi Rahmawan @fuaddwr
Saking paniknya bapakku langsung nyusul ke jogja dari kebumen, tp setelah sampe jogja tau anaknya baik2 aja, langsung minta dianter ke stasiun balik kebumen wkw
Load Remaining (11)
Login and hide ads.