Created on App

Bakalan Auto Nelen Ludah Bacanya, Begini Cara Menikmati Mie Ayam To The Max by @FunJunkies

jangan2 selama ini kamu belum menikmati mie ayam yang sebenarnya
Jajanan Indonesia mieayam Mie
0
Maina ❤ @FunJunkies
Cara menikmati mie ayam secara paripurna A THREAD
Maina ❤ @FunJunkies
Banyak cara menikmati mie ayam, cuma aku menemukan kombinasi makan mie ayam yang paling optimal, terutama dari segi rasa.
Maina ❤ @FunJunkies
Pertama, aku adalah penganut mashab mie ayam dengan kuah dipisah. Ini menurutku sangat penting karena mie yang dihidangkan dengan kuah rasanya cenderung lebih hambar + teksturnya udah benyek (melar)
Maina ❤ @FunJunkies
Kedua, saat memesan, minta sama abangnya : mienya setengah mateng & asin. Ini penting karena banyak tukang mie ayam yang overcook jadi keburu mekar, kalau sudah begini bumbu ga meresap. Akhirnya rasanya jadi hambar.
Maina ❤ @FunJunkies
Kenapa harus diminta asin? Again, mungkin ini selera, tapi asin ini maksudnya bumbu dimedokin. Kadang kalau pakai takaran standar, kurang nyos.
Maina ❤ @FunJunkies
Nah saat naburin ayam, kamu longok deh, jenis topping ayamnya kaya apa. Kalau yang kecap, kuahnya kan ada, minta banyakin dikit. Itu biasanya manis gurih alamak enaknya luar biasa.
Maina ❤ @FunJunkies
Nah untuk sambelnya, aku sukanya pake cabenya, bukan saos. Aku cuma perlu rasa pedas, saos itu ga ada pedasnya cuma nambah asem & warna mie jadi oranye. Aduk. Kadang kalau lagi savage, cabenya aku minta aduk diawal bareng bumbu biar nyaho pedesnya sekalian.
Maina ❤ @FunJunkies
Untuk kuah, minta di mangkok terpisah. Habiskan mienya dulu secara kering. Kalau ada pangsit atau bakso makan sama mienya. Kuah dihabiskan terakhir. Baru optimal.
Maina ❤ @FunJunkies
Selesai makan, kalau kurang nambah. Kalau udah kenyang ya bayar. Jangan lupa difoto & dipamerin di TL biar memprovokasi netizen.
Maina ❤ @FunJunkies
Oiya untuk condiment mie ayam juga macem2 ya tergantung kearifan lokal. Ada yang cabe, saos, acar timun, irisan rawit juga ada.
Maina ❤ @FunJunkies
Aku juga suka pakai banyak daun bawang, bisa ditabur di atas mie ayamnya atau di dalam kuahnya. Kriuk kriuk enak gitu.
Maina ❤ @FunJunkies
Nah aku suka gini emang ngetweet sendiri, laper sendiri 😭😭😭
hah siapa ya? @nurmadn
@FunJunkies Huhuhuhu ada menyesalnya baca ini, jadi auto bayangin bistu mau mie ayam, gak tercapai, uring2an:(
inemagea @sociober
@FunJunkies tante mai lebih suka mie ayam solo yg manis atau mie ayam jakarta yg asin?
Arli @aliyaff28
@FunJunkies Emg bener, mie ayam enak itu adalah mie ayam yang daun bawangnya banyag *ayamnya juga 🤗
Hari Bumi @frilgafril
@FunJunkies aku nda suka daun bawang, jd minta ganti pk seledri ((kn biasanya mie ayam sllu gandengan dgn bakso)). Segeeerr ❤
Fuad sari @puadpaud
@FunJunkies Bersyukur saya anak penjual mie ayam 😁
Amorfati🌹 @pengagumbiduan
@FunJunkies Menyesal saya, jam segini baca trit beginian😅
Gabella Esterlitha @bellagabella
@FunJunkies Haruskah jam segini tante? Lah jadi laper 😭😭😭

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.