Add to Favorite
0
Login and hide ads.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Habis Maghrib ada kultweet bertema "Kenapa Kegaduhan Tak Berkesudahan" opini dan persepsi pribadi. Selamat Menunaikan Ibadah Shalat Maghrib Bagi Yang Menjalankannya 🙏
Mbah Mijan @mbah_mijan
Kenapa kegaduhan tak berkesudahan, jawabannya adalah "karena diciptakan", tempo hari saya pernah mencuit, bagaimana cara bikin negeri ini hancur. Kita semua sepakat, bahwa Indonesia adalah negara kesatuan yang terdiri dari beragam, Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA).
Mbah Mijan @mbah_mijan
Menyulut api hingga membakar hutan, tak akan bisa menghanguskan tanah air beta, menjajah negeri sampai berabad-abad tak akan bisa menghancurkan Indonesia. Tapi mengadu domba dengan cara membenturkan SARA, dampaknya lebih gila dari kobaran api, lebih ngeri dari gempa bumi.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Apa yang terjadi ketika kita dibenturkan dengan antar Suku, Antar Golongan, Antar Ras? Mungkin dampaknya akan mengerikan, tapi tidak ada yang lebih menyeramkan dari mengadu domba dengan membenturkan Agama, cukup dengan yang satu ini, niscaya kegaduhan tak akan berkesudahan.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Jelata kita adalah rakyat yang berpedoman pada, bukan mendengar apa yang dikatakan tapi mendengar siapa yang mengatakan. Tidak perlu banyak bicara, cukup dengan kata kunci "Ulama Di Kriminalisasi", maka bersiaplah menghadapi huru-hara, siapa yang bertanggung jawab? tidak ada.
Mbah Mijan @mbah_mijan
Sok atuh mangga, siapapun penguasanya, asal Agama yang dibawa untuk mengadu domba, saya tak perlu bicara, sudah terbayang akibatnya. Begitu saja terus dari masa ke masa hingga silih berganti penguasa bahkan sampai lebaran kuda, tamat riwayatnya. The End
Login and hide ads.