Created on App

Bikin Nangis Bacanya, Begini Tulisan Diary Dari Seorang Ibu Untuk Anaknya yang Terpisah Karena Perceraian

Thread by @hoshikitaetae
1
Zyy👑 @hello_ziaa
Isi buku diary dari seorang mama yang mama berikan untukku. A Thread?
Zyy👑 @hello_ziaa
Sedikit mau cerita sebentar. Dan thread ini juga bakal panjang banget. Mau baca ya gapapa. Nggak juga yaudah. Karena aku mau nulis apa yg mama aku tulis dibuku diarynya di thread ini.
Zyy👑 @hello_ziaa
Oh iya, thread ini aku buat karena aku mau bilang kalau sebenarnya mau dalam keadaan apapun orang tua kita, dia tetap sayang sama kita. Mendoakan kita, mendukung dan mencintai kita.
Zyy👑 @hello_ziaa
Buku diary ini dikasih mamaku waktu aku sweet seventeen bulan agustus kemarin. Dan dia ngasih buku diary ini galangsung melainkan melalui kantor pos. Karena, aku sm mamaku tinggal pisah. Dia dimedan aku diserang, banten. Iya, aku tinggal pisah sm mama, papahku juga. Dia diriau. pic.twitter.com/FkreMB9g3g
Expand pic
Zyy👑 @hello_ziaa
fyi mamah sm papaku udah pisah, jd hidup ya jalan sendiri-sendiri. Mamaku brg suami barunya dimedan. Papaku masih jd duda kerja diriau. Aku pilih tinggal sm nenek karena aku capek. Aku trauma.
Zyy👑 @hello_ziaa
Waktu aku tau mama ngasih buku ini, aku kira ini masih bersih gada tulisan apapun. Sampe akhirnya aku buka. Dan pas aku baca aku nangis bukan main. Kejer banget. Feeling seorang ibu keanak. Dan anak ke ibu itu bukan main. Aku syg bgt sm mama. Oke mulai aja sm apa yg mamaku tulis
Zyy👑 @hello_ziaa
Ini yang mama aku tulis pertama. Seterusnya bakal aku tulis dithread. Dan ya mamaku nulis ini ada gambar-gambarnya. Lucu bgtt dong huhu😭 pic.twitter.com/odEEzbEdmy
Expand pic
Zyy👑 @hello_ziaa
"Waktu teteh vellia sekolah tk, vinka juga mamah masukin sama kayak teteh.. Waktu itu umur vinka udah 5 tahun, rambut vinka udah panjang, pernah saking lucunya rambut vinka mamah cat warna merah, orang-orang bilang vinka kayak org bule.. Hehehe..--
Zyy👑 @hello_ziaa
"Vinka cantik.. Waktu itu mama sangat bahagia ada 2 bidadari kecil mama yg slalu bisa bikin mama tertawa.. Dari kecil vinka sama teteh selalu sama sama, kdng mama kasih baju sama, sepatu bahkan potongan rambut juga sama, sampai ada yg nyangka teteh sm vinka kembar--
Zyy👑 @hello_ziaa
"Mamah masih ingat dari kecil vinka suka makan ikan lele.. Vinka pasti makannya banyak.. Waktu vinka nyemplung kekolam lele juga mama masih ingat. Hehehe..-- Hngg iya ma aku pernah nyemplung😭
Zyy👑 @hello_ziaa
"Vinka sayang hari berganti hari, bulan bahkan tahun berlalu.. Mama gak seberuntung ibu-ibu yang lain yg bisa selalu mendampingi vinka, menjaga vinka, merawat vinka waktu sakit.. Meluk vinka waktu vinka sedih... Maafin mama ya sayang---
Zyy👑 @hello_ziaa
"Karena kebodohan mama kita harus berpisah seperti sekarang, tapi 1 hal yang harus vinka tau. Doa mama selalu menyertai vinka.. Mama sayang banget sama vinka.. Anak mama yang cantik dan pintar-- Rasanya pas baca ini pengen teriak. Mah vinka juga syg mama:''' tp mama gabsa dngr:'
Zyy👑 @hello_ziaa
"Setiap orang punya takdir dan jalan hidup yang berbeda, apapun itu kita harus selalu bersyukur, seperih dan sesusah apapun kehidupan ini, vinka harus yakin dan percaya segala sesuatu akan ada hikmahnya.. Mama sayang vinka--
Zyy👑 @hello_ziaa
"Biarpun sekarang mamah jauh mama selalu ada dihati vinka, vinka selalu ada disetiap doa doa mama. Buat mama vinka tetep kesayangan mama. Vinka harus tetep semangat ya? Dalam hidup vinka harus punya mimpi dan cita cita,percaya berusaha dan jangan lupa berdoa.--
Zyy👑 @hello_ziaa
"Setiap anak berhak mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya.. Vinka sayang mungkin gak banyak kenangan kebersamaan vinka sama mama, juga sama bapak, mama minta maaf untuk otu ya nak.. Maafin mamah untuk setiap momen yang mama lewatkan sama vinka..- 😭
Zyy👑 @hello_ziaa
"Maafin mama yang hanya bisa mengisi kenangan masa kecil vinka dengan banyak air mata kesedihan. Mama sangat menyesal, mama benar benar menyesal..- Nah kan nangis lagi gue:'''''
Zyy👑 @hello_ziaa
"Mudah-mudahan segala kepahitan hidup yang udah kita lewatin akan membuat vinka jadi wanita yang kuat. Wanita yang tegar dan mandiri.. Vinka mama sayang sama vinka.. Mama doakan vinka sukses dan bahagia..-
Zyy👑 @hello_ziaa
"Walaupun keluarga kita gak sesempurna diluar sana, mama yakin vinka akan sanggup melewati semuanya, ada Allah yg selalu melindungi kita, ada nenek, Ada BTS juga yg jadi penyemangat vinka. Siapa namanya? Mama cuma tau jungkook--" Kaget? Iya sama,mamaku tau krna dia jg suka jk😭
Zyy👑 @hello_ziaa
"Ada teteh, ada doa mama yang menyertai vinka. Disaat semua sulit beruntung kita masih punya nenek, nenek yang selalu sayang sama mama walaupun mama begitu banyak menyusahkan nenek. Disaat mama ada masalah besar nenek yg merangkul vellia dan vinka--
Zyy👑 @hello_ziaa
"Nenek yang membuat kita tidak tercerai berai, nenek yg nemenin vinka dari Sd sampe sebesar ini. Jadi vinka sayang.. Sayangi dan hormati nenek selalu, jaga dan jangan buat nenek sedih, vinka harus nurut dan bantu nenek ya?--
Zyy👑 @hello_ziaa
"2016. Mama inget, masih terbayang dipelupuk mata, wajah vinka waktu mama peluk vinka dibandara, hati mamah sakit ngeliat tatapan vinka, vinka cuma bilang; mama baik-baik ya disana. Padahal mama juga tau vinka pasti sedih-- Mamaaaaaa😭😭
Zyy👑 @hello_ziaa
"Waktu itu mama ga ada pilihan lain, mudah mudahan semua akan baik-baik aja, vinka sayang.. Doakan mama ya.. Udah 2 tahun mama gak ketemu vinka, kangen itu tiap hari, rindu itu udah pasti.. Mama cuma bisa berdoa semoga Allah memudahkan semuanya dan kita bisa berkumpul lagi---
Zyy👑 @hello_ziaa
"Hari ini tgl 7 agustus 2018, ini hari lahir vinka, gak terasa vinka udah besar, ini hari ulang tahun vinka yang ke 17, mama cuma bisa ngucapin selamat ulang tahun dari jauh, mama sayangg sama vinka. Jangan benci mamah ya, semoga vinka panjang umur. Peluk cium mama dari jauh."
Zyy👑 @hello_ziaa
Tadinya aku kira udah selesai smpe situ, dan ternyata masih ada, mamaku gambar kayak gini, mamaku ini bener bener bgt bikin aku nangis😭 syg bgt sm mama😭 Satu pesanku. Sayangi mama sama papa kalian terus. pic.twitter.com/a4VsuhutVP
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Expand pic
Zyy👑 @hello_ziaa
Ada hal yang bisa kalian petik dari ini semua? Aku mau bilang lagi kekalian yang masih bareng sama orang tua, jangan bikin mereka kecewa apalagi nangis, kalau kalian udh pisah sama mereka, kalian baru ngerasain nanti gimana rasanya. Dan itu gak enak.
Load Remaining (6)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.