Di Balik Tsunami-Gempa Palu, Cerita Dihidupkannya "Ritual Musyrik" Memanggil Roh dgn Sesajen di Laut Lewat Festival Nomoni oleh Pemerintah Kota Palu

Warga dari Suku Kaili dan alim-ulama dikabarkan meminta acara bernuansa syirik ini tak perlu digelar lagi oleh Pemkot Palu
Festival Palu Nomoni Palu Nomoni syirik PALU LGBT Tsunami Palu gempa donggala
4
Sovi aja @Anna_sovi
Kegiatan ritual yang kental dengan kemusrikan pada Festival "Palu Nomoni" sesaat sebelum gempa dahsyat dan tsunami memporak porandakan kotaku😭 pic.twitter.com/jCzXowYvde
Expand pic
Expand pic
Sovi aja @Anna_sovi
@AyyasyMy @DadangSajati Hadew... kalau disumbangin ke kaum duafa anggaran ceremony itu pasti bisa buat 1000 anak yatim😢
Rider X-Ride ✌✌ @XRide26
@Anna_sovi @DadangSajati Gmna kabar walikota palu..selamatkah??katanya lg ditmpt festival
Sovi aja @Anna_sovi
@Dudiana14 @DadangSajati Selamat beliau. Tapi sembunyi atau bahkan sengaja disembunyikan. Karena para ulama sudah memperingati agar jangan lagi melakukan ritual yang mengundang bencana seperti itu
arafah selara @ArafahSelara
@Anna_sovi @bangsa_pahlawan Itu yg antar kambing ke laut nasibnya gimana saat tsunami?
┴┬┴┬┴┬┴┬┴ ❼ @Ghozt_RedZa
@Anna_sovi @Muhamma37029013 bahkan kamren sya ngobrol sama org kailinya pun...mereka sudah tdk setuju kalo ritual itu dihidupkan lagii!!!
Sovi aja @Anna_sovi
@StoreMdf @Muhamma37029013 Saya orang kaili pak, jangankan ikut, menontonpun gak dibolehin sama papa saya dulu😭😭karena udah tau manggil2 roh minta perlindungan sirik yang nyata... nauzubillah
┴┬┴┬┴┬┴┬┴ ❼ @Ghozt_RedZa
@Anna_sovi @Muhamma37029013 saya tinggal dipalu baru 3tahunan ini..kbtulan tetangga org kaili asli...pas abis kejadian gempa dya bnyk cerita tentang itu....pdhal katanya sudah diingatkan sama org2 MUI atau keturunannya sis al jufri!! sya juga baru denger itu ritual baliya!!
Sovi aja @Anna_sovi
@StoreMdf @Muhamma37029013 Balia itu adalah cara pengobatan orang zaman dahulu, konon mengundang arwah2 lelubur untuk mengobati pasien, mereka menari sampai kesurupan. Begitu yang dikisahkan oleh nenek saya.
URL www.pedomanwisata.com 142 Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 : Acara Seni dan Budaya yang Paling Meriah di Kota Palu Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 : Acara Seni dan Budaya yang Paling Meriah di Kota Palu

Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 akan dilaksanakan pada tanggal 28 - 30 September 2018 di Palu. Acara ini akan dipusatkkan di Sepanjang Pesisir Teluk Palu, dimulai dari ujung Hotel Wina Pantai sampai ujung menuju belokan menuju Swiss Bell Hotel.

Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) 2018 diselenggarakan Pemerintah Kota Palu dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan Kementerian Pariwisata dengan tujuan mengungkap kembali kearifan budaya masa lalu yang sudah ratusan tahun tenggelam, kemudian dimunculkan kembali dibalut dengan kemasan atraksi seni pertunjukan yang mengangkat kembali nilai-nilai kebudayaan yang arif dan luhur.

Katri @katrinindita
@Anna_sovi @Dudiana14 @DadangSajati iya ini kabar ini aku lihat di ig nya cordova .. diadain lg ritual ini pas tahun 2016 yah klo gak salah ..
Sovi aja @Anna_sovi
@katrinindita @Dudiana14 @DadangSajati Festival palu nomoni adalah gawean festival budaya tahunan yg menampilkan budaya tradisional tempo dulu. Salah satunya yah Balia itu
Katri @katrinindita
@Anna_sovi @Dudiana14 @DadangSajati iya td aku lihat di cuplikan ig akun cordova nya mba .. ini yaa pic.twitter.com/Sm5q6Y4Ubi
Expand pic
Expand pic
Sovi aja @Anna_sovi
@katrinindita @Dudiana14 @DadangSajati Itu sudah.... dengan alasan menghidupkan dan melestarikan budaya
Dewar Triadi @sabaradi78
@Anna_sovi Tondo Kiri yang sudah ditutup, katanya masih ramai menjadi tempat "transaksi", aktivitas LGBT pun meningkat di Palu, dan diantara kabupaten sekitar, Palu adalah yg tertinggi jumlah pengidap HIV, begitu yang saya baca dari beberapa sumber. Benarkah?
Sovi aja @Anna_sovi
@sabaradi78 Setelah bencana ini sayapun batu dikirimi oleh kawan saya berita2 terkait LGBT, subhanallah... kalau mmg itu benar biarlah kejadian kemarin sebagai peringatan bagi kami semua karena sayapun kaget setelah membaca semua itu.
#🇮🇩🌏🕋#freeUyghur#freePalestine @FBU72
@Anna_sovi @Gemacan70 Kena bala tuh...menghidupkan ritual syirik....sesungguhnya Allah akan mengampuni semua dosa2 manusia walaupun sebesar gunung uhud kecuali dosa syirik...dosa syirik tidak akan diampuni! 🤨😎
Sovi aja @Anna_sovi
@FBU72 @Gemacan70 Mui sulawesi tengahpun sudah mengingatkan penyelenggara terkait hal tersebut. Yah... nasi sudah menjadi bubur. Semoga kejadian kemarin menjadi pelajaran bagi semuanya
~Hummaira~ @Ndoro_Raghil
@Anna_sovi Maaf mau nanya buat tuips yg tau.. Itu sapi apa kerbaunya di arung ke laut hidup” atau gimana ya? 😱😳🙄 #SeriusBangetNanya 🙏🏻
Sovi aja @Anna_sovi
@ndoro__Putri Dilarung.buat sesajen mbak.... yang terima sesajen gak suka kambing hidup kali.. ogah yg sudah mati😊😊
Sovi aja @Anna_sovi
@ndoro__Putri Nah.... dari semua sisi ritual itu sama sekalintak ada mamfaatnya.Heran aja kenapa mereka melakukan ritual kek gitu
Sovi aja @Anna_sovi
@ariefa6 @ibnupurna Waulahu alam bi sawab... yang pasti ratusan jenazah ditemukan di acara palu nomoni tersebut bahkan menurut kesaksian saksi mata banyak yang amblas kedalam tanah
Load Remaining (50)

Comment

Umi Lasminah @umilasminah 08/10/2018 00:30:38 WIB
ini PASTI hoax ya? . krn Apalu Palu memang secara ilmiah tdk layak huni. lalu TSUNAMI Aceh bgmn? apa persama budaya Aceh-Palu-Lombok mataram?????
#Recehin @DonnySuryonoPSH 08/10/2018 08:05:51 WIB
selalu saja kaum isis ini ingin menumpas budaya, niatnya orang jd tak berbudaya cuma disodori politik jualan agama
muhammad al-ghazali @muhammadalghaz3 13/10/2018 23:42:16 WIB
cuma orang yang HATINYA JAUH DARI AGAMA yang menafikan semua kejadian karena perbuatan alam semata
Login and hide ads.
Login and hide ads.