2
Jack M. Vardan @JackVardan
Yang punya usaha, atau bisnis menengah ke bawah gimana jualan kalian? Share di sini. Usaha apa, gimana jualannya?
akbar @ardan_rahmani
@AgeungCeu @JackVardan Kita senasib bang...... itulah gambaran usaha saat ini ... seret polll . Daya beli menurun ..uang yang berputar di masyarakat berkurang... akibat dari subsidi listrik di cabut, Pajak naik !!! mukidi oh mukidi....
eko kampret @ekowahyudi12121
@JackVardan Modal enggak balik bang .... bertahan sampai waktu kontrakan habis ... enggak tau habis itu ... nyesek
ĐăйÌěĻ ąJЙŘţŌ @RAKAT0KAN
@JackVardan Rendahnya harga sawit dan karet dan banyaknya pengurangan karyawan subcont Chevron, Membuat lesu ekonomi, Bebarapa komplek di kota DURI bahkan banyak rumah2 yg di gantungkan merk "dikontrak/dijual"
Josenudin Mouchiro @Ahmad87Muslim
@JackVardan Saya jualan komputer rakit dan peripheralnya. Kalau diukur selama 4 tahun belakangan ini makin lama makin sepi. Tadinya saya ada 2 toko, sekarang hanya 1. Tak kuat ongkos sewanya. Apalagi sekarang dolar sudah 15000 lebih. Karena elektronik komputer harganya mengacu pada dolar
Big Brother @shouso
@negriku_jayalah @JackVardan @wijaya25 iya, di salah satu pusat grosir di solo sempet denger kasak kusuk penjual ngomongin harga kain yg naik terus
Anin Hasan @anin_hasan
@JackVardan Ada saudara suplier gula pasir kemasan ke toko-toko kelontong dan Gula tsb dibeli dari petani tebu. Harga gula hancur karena gula rafinasi import yg tujuannya untuk perusahaam mamin, merembes ke toko-toko kecil. Akibatnya harga kulak ke petani jadi rendah :(
Save Uyghur @RikaAhmad12
@JackVardan Disekitar saya ada banyak yang bangkrut temen temen di dunia fashion... Harga bahan naik gila2an n susah cr barang, benang dll.. lom lagi listrik naik otomatis gaji karyawan naik Suplier bahan jg banyaa yg baagkrut 😰
El Banjary Kasela @abahdzakyzia
@JackVardan @AndiansyahHamda sepi bang...dulu 2013 jualan isteri seminggu bisa 3 kodi pakaian yang kejual melalui online. Dari 2014 sampe sekarang udah buka toko dipasar malah seret.... ada seminggu ga keluar barang..
Takasi Kamucoba @Fllava
@JackVardan sodara maen grosiran, lebaran kmrn omset turun 50% dibanding taun lalu, lha taun lalu aja omset turun 20% dari taun sebelumnya ... asli parah 😭 dulu di sekitar rumah banyak pkl kurleb 9 pedagang kalo malem, 1 tahun lalu mulai menyusut satu persatu tinggal 3 itupun ga rutin buka
Andri Wahyudi @andriwahyudist1
@JackVardan Rumah makan.... Penghasilan drop 50% dibanding tahun lalu... Sy usaha dari 2012 pak....
bibitbobotbebet @nakcoprad
@JackVardan Saya jualan lapak kebab pinggir jalan, sementara tutup dulu...suepi om... Skrg seles aromanis dulu kumpulin modal buat jualan lagi!! #Teteupsemangat
M L C @Aryanto_DWibowo
@JackVardan W jualan kue" basah jg uda gk kaya dulu bg, bahan"y uda mahal... At harian skrg agak susah di arepin... Skrg paling cm ngandelin pesenan aja...😭😭😭
#2019KomandoHRS @nje_dull
@JackVardan Gue jualan kolor jack... Sekarang yg jualannn tambah banyak.. Yg kena phk ikut jualan, yg kerja, kalo sore ikut jualan. Yg beli kaga adaaaa.....
D E A N @fadeanmuh
@JackVardan Bangka lebih parah bg, harga lada dan sawit anjlok, tambang rakyat ditutup, ekonomi lesu. Dulu waktu dolar naik, harga lada justru ikut melambung. Anehnya skrg dolar naik, harga lada tetep aja anjlok.
Wawan W. Dewanto @dewantojbi
@JackVardan Usaha laundry terpaksa tutup tahun 2016 lalu padahal sudah jalan lebih 10 tahun. Ini dikarenakan kenaikan TDL, BBM, biaya kontrak ruko, kimia laundry, plastik, gaji karyawan dll. Sementara harga jasa tidak bisa dinaikkan karena makin banyak saingan makin ditambah makin sepi.
Shelyan @ArmanShelyan
@JackVardan Ancur bg Saya dagang kecil kecilan sub diler yamaha. Makin hari makin minus.
wea_widd @we_lovindo
@JackVardan sy karyawan dr sbuah perusahaan jasa yg dl adem ayem,, tp kena badai trs sejak **** (sensor). sejak itu bonusan gk pernah keluar bang, jarang bgt jg makan2 bareng. bos sy smpe prnah nangis ngrasa gk bisa mensejahterakan karyawannya 😭
JUNI @juni_lily
@JackVardan Usaha konveksi skala kecil.bahan baku naik terus.konsumen susah nambah harga.gak dikerjaian sayang.dikerjaian lebihnya pas doang buat bertahan.
#2019GantiSiNganu @jopielivia
@JackVardan Kemaren ada temen sekampung cerita. Pinjem uang gadein mobilnya buat tanem bawang. Eh pas panen harga anjlog gegara masuk bawang impor. Skrg dikejer2 kolektor buat narik mobil. Sedih.
#Nomor2 Prabowo Sandi 2019 Kultural NU @ReaksiRakyat_id
@JackVardan Saya Pedagang Ayam Potong di pasar 5 tahun lalu saya punya 3 pasar average per hari bisa 600 ekr suplay ke resto dan pedagang,daya beli menurun Colapse 2 thn yh lalu ,berharap banyak perekonomian RI membaik
vie @sofia_nurhayati
@JackVardan Rumah makan, drop hampir 50% sejak sehabis lebaran...
Reno dwi adrian @Renodwiadrian46
@JackVardan Dagang mobil bekas ngga se ramai dulu(sktr 5thn yg lalu) ...
3m4k_4kh1r_z4m4n @3m4kZ
@JackVardan Skrg omset menurun.. emak minus trs udah 2 bulan 😭😢😭😢😭😢 mau PHK karyawan ada 39 org kasian gak tega..ekonomi sulit jd mrk minta ttp kerja walaupun turun gaji
Tofa surohardjo. @ustovath
@JackVardan Saya petani . Abang udah taulah petani sekarang.
Load Remaining (72)
Login and hide ads.