Erdogan: AS Harus Mengubah Pendekatannya kepada Turki

Kendati sanksi baru sedang menunggu, Turki tidak akan menyerah begitu saja kepada Amerika Serikat (AS). Washington justru dinilai harus memperbaiki pendekatannya kepada Turki.
amerika TRUMP erdogan turki
0

Koran Sulindo – Kendati sanksi baru sedang menunggu, Turki tidak akan menyerah begitu saja kepada Amerika Serikat (AS). Washington justru dinilai harus memperbaiki pendekatannya kepada Turki. Dan hubungan kedua negara kini sedang dalam penjajakan untuk memperbaiki hubungan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya berharap ada peningkatan hubungan kedua negara sejak krisis diplomatik melanda kedua negara dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih reputasi AS kini sedang tidak baik di mata dunia terutama karena kebijakan perang dagang Presiden Donald Trump.

Karena itu, kata Erdogan seperti dikutip sputniknews.com, Washington sudah seharusnya memperbaiki pendekatannya terhadap Turki. Ia menduga, AS menggunakan Pendeta Andrew Brunson untuk memberi sanksi kepada Turki. Brunson yang merupakan warga negara AS itu diduga ikut menjadi bagian kelompok yang ingin menggulingkan Erdogan pada Oktober 2016.

Hubungan diplomatik antara Turki dan AS mengalami pasang-surut. Dan pertikaian keduanya semakin parah ketika Turki menahan seorang pendeta

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.