0
David Lipson @davidlipson
Indonesia geophysics agency says Sulawesi quake caused a tsunami. This video is doing the rounds. We believe it is real. pic.twitter.com/7xDzzRuj5v
Brad Dowling @YllwJckt89
@davidlipson Are you sure this isn’t a video from the 2004 Indonesian tsunami?
David Lipson @davidlipson
@YllwJckt89 I've never seen it before. It shows a billboard featuring a musician from Palu.
Arsenallllll @d_brata
@davidlipson @YllwJckt89 Not a musician. He is one of the legislative candidates from Palu for the upcoming election in 2019.
Mike Armstrong @ArmstrongGN
@davidlipson This video appears to be taken from the parking garage in this pic (1). The billboard wasn't up when the streetview was taken (2). The mosque that gets hit by the tsunami is 118 meters from the water (3), but the tsunami goes considerably past it. pic.twitter.com/mOjs797Xom
Expand pic
Jan Laczynski @YYarni
@davidlipson Yes its real, felt the vibrations all the way is west Jakarta 16th floors up, must have been very powerful )-:
Penjelasan soal simpang siur dicabutnya peringatan tsunami.
Tommy Prabowo @tommyprabowo
saya mau olah data ya soal info Tsunami yg simpang siur di Donggala Palu Mamuju. yakalo data aja gak bisa dipertanggungjawabkan gimana bisa ada penyelamatan.
Tommy Prabowo @tommyprabowo
dari Info BMKG peringatan dini Tsunami disampaikan pukul 17.02WIB pic.twitter.com/bQN0PkQ77B
Expand pic
Tommy Prabowo @tommyprabowo
dan peringatan Tsunami di Akhiri pukul 17.50 pic.twitter.com/9A4TG6ML8w
Expand pic
Tommy Prabowo @tommyprabowo
sementara Pak Rahmat Triyono menyampaikan, kurang dari 30 menit Tsunami sudah menyerang daratan. anggaplah sekitar 17.32 Tsunami menerjang daratan, dan 20 menit kemudian diakhiri? pic.twitter.com/dcmgVGd02n
Expand pic
Tommy Prabowo @tommyprabowo
mohon pencerahannya, kesiapan masyarakat itu perlu, tapi kesiapan informasi valid juga jaminan nyawa. bahkan ketika konpres ada 2 kekuatan gempa yg disampaikan sebagai penyebab tsunami, 7,7 dan 7,4SR
Tommy Prabowo @tommyprabowo
padahal ketika konpres disampaikan, bahwa Peringatan Dini Tsunami diakhiri, ketika daratan sudah kering dengan bermacam pengamatan dan saksi
Tommy Prabowo @tommyprabowo
dan selama Peringatan Dini, sampe Peringatan Tsunami diakhiri, tidak ada penjelasan Tsunami sama sekali. apakah sebenernya BMKG memang tidak terinformasi bahwa Tsunami memang terjadi?
Tommy Prabowo @tommyprabowo
karena dari beberapa pernyataan, disampaikan “dari info masyarakat..” “dari video yang beredar” dsb
Tommy Prabowo @tommyprabowo
jadi peringatan tsunami diakhiri saat tsunami terjadi? mohon infonya.
CNN Indonesia Daily @CNNIDdaily
#BreakingNews @infoBMKG mengeluarkan peringatan dini tsunami lima menit setelah gempa terjadi. Kemudian, peringatan dini tsunami diakhiri pada pukul 17.36 WIB/18.36 WITA setelah tsunami terjadi dan memastikan airnya telah surut. youtu.be/Rtao_q3jJQY pic.twitter.com/nDLK4TZcuV
Expand pic
BMKG @infoBMKG
#Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:7.7, tanggal: 28-Sep-18 17:02:45 WIB, dinyatakan telah berakhir#BMKG pic.twitter.com/wNNdOe0WME
Expand pic
Rojali Munawar @roz_zale
@CNNIDdaily @nephilaxmus @infoBMKG Sederhana saja, kenapa tdk ada satupun media yg memberitakan kejadian tsunami setelah peringatan diakhiri? Justru berita muncul setelah banyak yg menanyakan aoakah video2 yg viral itu benar terjadi? Kenapa media2 tdk dptkan info sesaat setelah peringatan diakhiri dr bmkg?
NephiLaxmus @NephiLaxmus
@roz_zale @CNNIDdaily @infoBMKG Benar. Informasi dari Ibu Kota Sulawesi Selatan Palu malah datang lebih lambat dibanding dengan informasi dari Donggala misalnya. Tadi pun Pak @Sutopo_PN live di tv sekitar jam 5 WIB tidak menyinggung tentang Palu karena mungkin belum memperoleh informasi.
Rojali Munawar @roz_zale
@nephilaxmus @CNNIDdaily @infoBMKG @Sutopo_PN 17.36 Peringatan diakhiri karena air telah surut. Artinya ada info telah terjadi tsunami dan tsunaminya sudah berakhir. dong.. Banyak yg bertanya kenapa tdk dikabarkan? Apa sy yg salah memahami?
NephiLaxmus @NephiLaxmus
@roz_zale @CNNIDdaily @infoBMKG @Sutopo_PN Benar. Di sini letak sebab kesimpang siuran. Informasi tentang tsunami di Palu datang terlambat. Video-video tsunami pantai Palu viral justru setelah pengumuman diakhirinya peringatan dini tsunami. Kemungkinan karena media-media memfokuskan perhatian ke Donggala, bukan ke Palu.
WW @nunuwsn
@tommyprabowo Iyaa nih, td lg ngobrol sama istri juga bingung dgn hal potensi suami trus dinyatakan tidak tsunami, eh tiba2 muncul video tsunami.
Load Remaining (1)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.