Setelah Perang Dagang, Kini Trump Tuduh Tiongkok Campuri Pemilu AS

Amerika Serikat (AS) mengakui hubungan persahabatan dengan Tiongkok bisa berakhir lantaran negara tersebut dituduh mencampuri pemilihan legislatif di AS.
tiongkok Politik politican AS pemilu Trumph Indonesia international breakingnews
0
Koran Sulindo @koransulindo
Setelah Perang Dagang, Kini Trump Tuduh Tiongkok Campuri Pemilu AS - koransulindo.com/setelah-perang… pic.twitter.com/iA9lt7d5MO
Expand pic

Koran Sulindo – Amerika Serikat (AS) mengakui hubungan persahabatan dengan Tiongkok bisa berakhir lantaran negara tersebut dituduh mencampuri pemilihan legislatif di AS. Hubungan kedua negara memang menegang dalam beberapa waktu terakhir karena “perang dagang”. Tuduhan baru itu semakin memicu ketegangan kedua negara.

Presiden Donald Trump seperti dikutip Channel News Asia mengatakan, Tiongkok ingin ia kalah dalam pemilihan umum sebagai balasan atas kebijakannya dalam perdagangan. Tiongkok disebut menggunakan berbagai strategi untuk mencegahnya kembali memenangi pemilu di masa mendatang.

Karena itu, kata Trump, hubungan persahabatan dengan Presiden Xi Jinping bisa memburuk atau berakhir. Sebelum “perang dagang” dan tuduhan terhadap Tiongkok itu, Trump acap memuji sosok Jinping, termasuk ketika Tiongkok ikut menekan Korea Utara terkait dengan uji coba nuklirnya.

Namun, dalam sebuah konferensi pers di Sidang Umum PBB di New York, pandangan Trump terhadap Jinping kini berubah. Meningkatnya ketegangan kedua negara tentu saja mempengaruhi pandangannya terhadap Jinping. Trump menegaskan, dirinya lebih suka dihormati ketimbang disukai.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/setelah-perang-dagang-kini-trump-tuduh-tiongkok-campuri-pemilu-as/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.