0
Snow White @KILLtheAPPL
Wah wah wah.. Nampaknya berkat aksi pemerkosaan yang dilakukan sepanjang kariernya, gelar "Predator Seksual" baru saja di dapati Bill Cosby.
Snow White @KILLtheAPPL
Sebagian besar kasusnya terjadi puluhan tahun lalu, namun para korban baru bersuara dalam beberapa tahun terakhir. Dan gak tanggung-tanggung, korbannya mencapai puluhan orang. Emejing sekale!
Snow White @KILLtheAPPL
Nah, berikut ini ada beberapa fakta dalam kasus pemerkosaan Ayah Amerika ini.
Snow White @KILLtheAPPL
Pertama, diantara para korban terdapat 1 wanita yang masih berumur 15 tahun mendapati kekerasan seksual dari Cosby.
Snow White @KILLtheAPPL
Diketahui jumlah keseluruhan wanita yang mengaku sebagai korban dari komedian senior ini adalah 60 orang. Sebagian besar dari mereka diperkosa dengan cara yang sama, yakni dengan dibuat tidak sadarkan diri melalui obat yang dicampur ke dalam minuman terlebih dahulu.
Snow White @KILLtheAPPL
Kedua, aksi predator Cosby yang telah dilakukan sejak tahun 1960an, namun baru dalam beberapa tahun terakhir diangkat ke publik dan diantarkan ke meja hijau.
Snow White @KILLtheAPPL
Beberapa korban sudah melaporkan Cosby sejak tahun 2005, namun saat itu kasus tidak bisa dilanjutkan karena kurangnya bukti.
Snow White @KILLtheAPPL
Kasus Cosby kembali terangkat saat stand-up comedian bernama Hannibal Burres mengungkapkan ke publik bahwa ia didatangi oleh 40 orang perempuan yang mengaku sebagai korban Cosby.
Snow White @KILLtheAPPL
Jumlah itu ternyata belum seluruhnya. Lalu, hingga tahun 2014, salah satu korban bernama Elizabeth McHugh akhirnya berhasil menyeret Cosby ke pengadilan setelah mengumpulkan cukup bukti.
Snow White @KILLtheAPPL
Ketiga, selain kurangnya bukti, rupanya banyak korban yg mengaku tidak dapat menuntut Cosby karena laporan mereka diabaikan oleh kepolisian.
Snow White @KILLtheAPPL
Jumlah korban Cosby juga menurut beberapa pihak ada lebih dari 60 orang, namun tidak semuanya dapat melayangkan tuntutan akibat kasus mereka yang telah kadaluwarsa menurut hukum. Mungkin saja kebenarannya bisa lebih dari 60 korban.
Snow White @KILLtheAPPL
Terakhir, seorang psikolog mengatakan bahwa Cosby berpotensi mengidap gangguan mental. Hal itu karena selama sidang, ia seringkali tertawa dan tersenyum tanpa menunjukkan perasaan bersalah.
Snow White @KILLtheAPPL
Cosby divonis 3-10 tahun penjara, kuasa hukum Cosby sempat mengajukan banding dan meminta pengadilan untuk menjadikannya tahanan rumah saja dengan alasan sang klien sudah cukup tua sehingga bukan lagi ancaman kepada publik. Namun permintaan tersebut ditolak majelis hakim.
Snow White @KILLtheAPPL
NB: Mulanya, Cosby menolak menanggapi tuduhan terhadap dirinya dan menyebut itu hanya sebagai isu. Namun, semua berbalik saat para korban berhasil mengumpulkan bukti-bukti atas perbuatan sang komedian itu. pic.twitter.com/eHYdh3PWTo

Berikut ini adalah daftar korban dari Bill 'Predator Seksual' Cosby:

Akuratco @akuratco
Bill Cosby Resmi Jadi Pesakitan, Berikut 60 Korbannya (Bag.1) akurat.co/news/id-331006…
URL akurat.co 1 News | Bill Cosby Resmi Jadi Pesakitan, Berikut 60 K Sang komedian yang kini menyandang gelar "predator seksual" telah beraksi sejak ..
Akuratco @akuratco
Bill Cosby Resmi Jadi Terdakwa, Berikut 60 Korbannya (Bagian 2) akurat.co/news/id-331180…
URL akurat.co 1 News | Bill Cosby Resmi Jadi Terdakwa, Berikut 60 Ko Ternyata, sang komedian yang kini menyandang gelar 'predator seksual' telah bera..
Akuratco @akuratco
Bill Cosby Resmi Jadi Terdakwa, Berikut 60 Korbannya (Bagian 3) akurat.co/news/id-331270…
URL akurat.co 1 News | Bill Cosby Resmi Jadi Terdakwa, Berikut 60 Ko Tidak semua korban langsung melaporkan apa yang mereka alami, banyak d iantara m..

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.