0
Joko Widodo @jokowi
Saya pernah merasakan jadi rakyat biasa yang mengurus sertifikat hak atas tanah. Jadi, saya tahu betul bagaimana proses pembuatan sertifikat yang berbelit-belit, bahkan dimintai pungutan. Sekarang, kita percepat penerbitan sertifikat itu dan tidak ada lagi pungutan sana sini. pic.twitter.com/fcF9qdtaig
Expand pic
YayasanLBHIndonesia @YLBHI
Tanah disertifikasi, biar petani bisa agunkan di bank untuk kredit. Saat panen raya harga komoditas dijatuhkan dengan import. Petani merugi, tidak bisa bayar kredit. Tanah jadi milik bank, lalu dilelang ke pemilik modal. #BelaPetani #BelaKemanusiaan #HariTani2018 twitter.com/jokowi/status/โ€ฆ
The Investor @maximvs09
@YLBHI 1, petani boleh jadikan sertifikat sbg agunan, tp tdk otomatis disetujui kreditnya. 2. tindakan petani mengajukan kredit, murni atasa kemauan sendiri, bukan paksaan pemerintah. 3. Bulog bertugas bukan utk menurunkan komdoitas tani... kalian itu misinformation .
#JokowiTakutFPI @YCH7168
@maximvs09 @YLBHI Mungkin adminnya kebingungan cari kreditan tanpa agunan ditolak mulu jadi baper ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
oseng oseng kehidupan @penk_windasmara
Bang @habibthink ,ini admin nya kira2 udah makan blm ya? Kok pikiranya pendek banget,kayak tali rafia yg 1000an ? pic.twitter.com/OCvaciQDCj
Expand pic
Ewing @aewin86
@YLBHI Lah anda ini gimana sih? Apa anda mau semua orang tdk terlindungi hak atas tanahnya? Apa anda mau masyarkat tetap bodoh dan miskin? Apa semua yang disertifikasi itu petani? Kualitas LBH jauh menurun, beda sekali dengan jaman bung Buyung. Anda sebaiknua berkaca!
. @_____Tobat
@aewin86 @YLBHI Narasinya sudah jelek.. untuk diagunkan - tidak bisa ditebus bla bla bla.. Dimana letak positifnya ini???
fatimah azza @McFatimah
@YLBHI Dpt duit di bank gak bisa bayar ko nyalahin presiden? Nanti kalo tanah dipatok pengembang warga ngadu ke LBH warga juga yang disalahin knp gak as sertifikat? Ini lembaga hukum ko gak mau warga jadi kuat secara hukum, kan anehhhhh ap karena beda copras capres?
#JokowiTakutFPI @YCH7168
@McFatimah @YLBHI Lembaga hukum YLBHI dgn opini seperti ini? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
fatimah azza @McFatimah
@YCH7168 @YLBHI Ya gitu deh, Jaman orba LBH sering membela rakyat yang gak berdaya, jaman now rakyat diberdayakan LBH gak rela jadi bingung deh
NasionalisCyber #NCI @NCI4RI
@YLBHI Kali aja si admin enggak punya tanah yang tersertifikasi, sehingga cuitannya tidak menunjukkan kapasitas lembaga bantuan hukum yg mestinya paham makna sertifikat sebagai bukti legal kepemilikan tanah. #JokowiLagi twitter.com/YLBHI/status/1โ€ฆ
NikpiAbdul @NikpiAbdul
@YLBHI Jahat bener,, Inilah jebakan2 yg sangat halus,, Seolah2 membela/menolong/peduli dst,,padahal ada tujuan terselubung yg sangat jahat,,
kang ivan @ArdiansyahIvan
@YLBHI Ini beneran ylbhi atau titipan oposisi ?Bukannya seneng sodara2 kita punya kepastian legalitas atas tanahnya, ini malah provokasi.
Tiwuuul ๐Ÿ… @vioUul
@YLBHI Seriously, YLBHI? Kalo mau niat ngutang mah gak disertifikat atau disertifikat tu tanah bisa hilang terjual krn pemiliknya. Tp ketika mau dijual pun akan sgt murah krn gak ada suratnya, cuma jd tanah girik. Yang ada pemiliknya rugi dijual ke makelar. Berpihak logika yg mn?
Tiwuuul ๐Ÿ… @vioUul
@YLBHI Keluargaku dulu punya tanah seluas hampir 7Ha, dulu hanya ada surat jual beli. Oleh ayahku mau dibuat surat2nya, lalu dipersulit dan ada yg mau urus saat itu, lalu tau2 dijual oleh org tsb ke konglomerat kabarnya (yg akhirnya diketahui tambak tsb milik Tommy Soeharto)
Tiwuuul ๐Ÿ… @vioUul
@YLBHI Ayahku tanpa sepertujuan hanya mendapat 27juta, itu tahun 80-an akhir, dan mau melapor kasus ini pun susah. Karena apa? Karena kami gak punya bukti hukum kepemilikan. Makelar sekarang banyak yg licik. Itu yg kalian maksud keberpihakan? YLBHI kan ini?
Tiwuuul ๐Ÿ… @vioUul
@YLBHI Tanah punya sertifikat itu artinya punya dasar hukumnya kepemilikan seseorang, itu FAKTA. Dan di tweet ini kalian bilang sertifikasi tanah agar bisa diagunkan itu :OPINI... Kalian berpihak kemana, sebenarnya?
endramawan @endramawan
@YLBHI Seriusan yg nge tweet gini Lembaga Bantuan Hukum? Sertifikat Tanah bukti kalau itu milik kita, jangan sampai seperti simbah saya, tanah yg sudah dibeli diminta lagi sama keluarga yang jual saat semua saksi sudah meninggal karena belum tersertifikat
Cecilia Suwanda @CeciliaSuwanda1
@endramawan @YLBHI Aku kok gak yakin ini akun resmi YLBHI. Karna fakta dilapangan gak begitu.
Saputro Denny @dennysap
@YLBHI Wah gbs expect banyak sama YLBH kalo opini ttnt petani dan sertifikat tanah kaya gini. Harusnya didukung biar kalo petani ada mslh dgn legal standing tanah mereka YLBH gampang bantunya.
yekky simamoraky.sim @j4ck21
@YLBHI Ini admin nya anak baru lulus ya? Ngomong sertipikat dijaminkan ke bank kok kaya semudah dia ngomong. Tolong dipelajari dlu prosesnya. Jgn asal asal klo bikin thread..
babedut @babedut
@YLBHI Min, kalo pengen ngetweet politik pake akun pribadi aja min. Ndak etis YLBHI ngetweet begini.
dimaskerik @dimaskerik1
@YLBHI ini asli akun LBHI ? Jangan" di hacked nih
Load Remaining (4)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.