9
Login and hide ads.
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Hari kedua, turun 1 kilo. Itulah enaknya diet mayo, cepet turunnya. Kata para pediet, diet mayo adalah diet paling berat, karena mantang garam. Garam yg konon bisa ngerusak kedaulatan negara aja dipantang, kurang berat apa coba.
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Empat hari diet mayo dg disiplin turun tiga kilo. Jujur beratan diet mayo dibanding puasa. Biarpun makan 3 kali, menu makanan rasanya tawar. Kalau puasa kan bebas makan apa aja. Puasa sebulan, turun 2 kilo aja udah bagus. Nih yg mau ikutan aku. #dietmayo pic.twitter.com/qBfxPZio3p
 Expand pic
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Aku melakukan diet ini setiap tahun. Sebagai catatan, diet ini hanya boleh dilakukan setahun sekali. Yg pertama turun 6 kg Yg kedua turun 5 kg Keduanya tidak pakai olah raga, diet doang. Yg ketiga ini pakai olah raga. πŸ‘
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Bayangin makan malam seperti ini. Pasti ga nafsu banget yaa. Itu adalah makan malamku hari ke 5 #dietmayo (daging rebus, selada, bayam rebus). Tapi karena kemarin sore habis berenang, laper, jadi ya aku lalap aja sampai habis. Semangat πŸŒ½πŸŒΆπŸ† pic.twitter.com/SDxADsPpRL
 Expand pic
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
#RecehkanTwitter Biarpun klean ini #sobatmiskin #recehanbanget gue ibu-ibu gaul milenial yg lagi diet mayo (dietnya selebriti dunia) menyatakan hal dibawah ini: pic.twitter.com/B65OPlxMdf
 Expand pic
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
STRESS karena diet. Ini sering terjadi. Akhirnya tidak bisa menyetop untuk terus makan, sebebas-bebasnya, seperti ayam keluar dari kandang. Penyebabnya adalah: 1. Tidak fokus pada diet 2. Tidak menghargai pencapaian 3. Tidak disiplin
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Untuk menghindari Stress saat diet: 1. Yakini sebuah tujuan 2. Tidak menganggap diet sebagai siksaan 3. Nikmati makanan yg sudah digariskan 4. Alihkan pikiran dari makanan 5. Buat aktifitas yg menyenangkan dari jam makan ke jam makan 6. Hindari orang2 yg nyinyir
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Kebayang nggak sih makan malam semangkuk pepaya dingin dan susu rendah lemak. Enak lho gaes, dan kenyang. Menu makan malamku hari ini. Pepaya iris dingin sungguh nyaman di mulut. Diselingi susu rendah lemak yg bisa dibeli di mini market. #dietmayo pic.twitter.com/VHxZT9MEYb
 Expand pic
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Hikmahnya, bisa kali ya ini jadi menu makan malam sehari-hari. Buahnya mungkin bisa diganti dg yg lain, yg penting buah kesukaan. Karena setiap diet, pasti harus ada follow upnya. Kalau setelah sukses diet makan berlebihan ya percuma. Tidak menghargai diri sendiri. #dietmayo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Seseorang bertanya, olah raga apa yg aku lakukan selama diet? Olah raga seperti biasanya. Jalan kaki, bersepeda, berenang selama 30-60 menit. Intensitasnya seminggu 4 kali. Seperti biasanya juga. Lemes tidak? Tidak, ini kan bukan puasa, menu makan aja yg diatur. #dietmayo
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Menu diet mayo kayaknya 'sadis' banget yaa. Tapi ingat, saat makan menu itu posisi perut lapar, dan tidak ada menu cemilan diantaranya. Jadi kalau aku enak saja sih. Orang yg kurang disiplin kalau diet kayak aku ini, emang cocoknya diet beginian. Mau tak mau harus dimakan.
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Ini diet yg populer, diciptakan oleh Dr Agatston. Sebelumnya lebih dikenal dengan nama diet South Beach Diet. Sudah banyak yg melakukan diet ini. Kalau aku bisa kamu juga bisa dong. Nanti pada hari ke 13, akan saya sampaikan pencapaian penurunan berat badan.
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Menu sarapan yg "lumayan" untuk sebuah program diet. Selembar roti bakar, kopi+gula, untuk hari terkahir ini layak dinikmati. Padahal biasanya udah males makan roti bakar. Karena tiap hari anak2 bekal roti bakar terpaksa bikin. Sarapanku kue pancong atau yg lain, klw aku mah.
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Banyak yg terkena sindroma yoyo setelah mati-matian diet. Ya iyalah, soalnya: 1. Balas dendam, hbs diet trus makan sesukanya 2. Tidak menemukan pola makan baru yg adaptif dg program diet itu 3. Menganggap diet sbg siksaan 4. Tidak mengambil pelajaran apapun dr diet itu
Anggie D. Widowati @anggiedwidowati
Finally, setelah 13 hari melakukan diet, BB turun 5 kg. Tapi yg terpenting, badan terasa enteng karena toxin2 dalam tubuh ikutan hilang. Pict: kerudung biru taken 1 bulan sebelum diet. Kerudung merah, tadi pagi abis olah raga. #DetMayo pic.twitter.com/b8e0Onujej
 Expand pic
Login and hide ads.