"Hidup suka dibuat seakan sulit, bukan karena Dia benci. Karena Dia sayang," Kisah Pengusaha yang 'Diajak Bercanda' oleh Tuhan Ketika Akan Mengantar Barang ke Kurir — by @Bramantyo17

Tuhan dan segala rahasianya.
kurir jne kultwit THREAD kisahinspiratif
6
bram @bramantyo17
gw mau cerita sedikit tentang momen "Allah suka ngajakin bercanda" yang pernah kejadian di hidup gw. . semoga bermanfaat buat yang merasakan "hidup gw kok gini-gini amat sih"
bram @bramantyo17
tahun 2014 gw dapat pesanan dari seorang jendral. sebenarnya pesananya aja udah mepet gila waktunya, dia minta produksi jersey 200pcs dalam waktu 10 hari, sedangkan waktu itu produksi gw aja kuatnya 300pcs sebulan.
bram @bramantyo17
tapi ya namanya yang minta jendral ya, udah gitu masih anak muda bodoh jadilah gw nggak berani nolak dan nyanggupin, apalagi buat event penting, gaakan bisa nego mundur waktu.
bram @bramantyo17
hari kedua produksi udah ada masalah nih, bahan kain tiba-tiba langka. melesatlah gw nyari kain sendiri ngubek-ngubek pasar kain di bandung semua akhirnya ketemu. tapi itu udah buang waktu 1,5 hari
bram @bramantyo17
hari keempat ada lagi masalah di sablonan temen gw yang nyablon ga bisa dateng 1 orang selama seminggu (iya dulu masih nyablon sendiri) jadilah kerjaan 4 orang dikerjain 3 orang, makin lambat.
bram @bramantyo17
pesanan itu harus selesai di hari ke 7 karena jaga-jaga pengiriman ke kota tujuan 3 hari. soalnya jauh bahkan harusnya 5 hari tp karena dia mau ambil di bandara jd bisa 3 hari.
bram @bramantyo17
dengan jumlah yang kerja makin dikit, otomatis yang ditambah apa? jam kerja. kita selama 3 hari terakhir tidur shift-shiftan dan setiap orang cuman dapet jatah tidur 2-3 jam sehari. badan makin remuk makin hari.
bram @bramantyo17
sampailah hari terakhir. JNE tutup jam 8 malam dan jam 6 sore masih baru masuk packing. sedangkan gw dulu tinggal di jatinangor dan JNE di jatinangor belum banyak kaya sekarang udah gitu nggak bisa di pick up. jarak terdekat 11km.
bram @bramantyo17
gw udah telp JNE nya kalo lewat dr hari itu dikirim, pastinya gaakan sampe tepat waktu karena kena jatah berangkat besok siang, bukan malam ini. bisa sampe di bandara kota tujuan sore sedangkan eventnya pagi-siang makanya si pelanggan jemput di bandara aja subuh tuh barang.
bram @bramantyo17
jam stengah 8 selesai packing gw meluncur ngebut pake mio hitam gw dengan karung isi baju dan badan udah remuk ga karuan karena seminggu terakhir istirahat seadanya tidurpun ga nyenyak kepikiran. kemudian terjadilah "bencana"
bram @bramantyo17
ada lobang besar banget depan pom bensin jatinangor dan lompatlah mio gw bak motor ksatria bajay hitam membawa gw dan karung pesanan gw. nyusruk dan karungnya berceceran isinya ga karuan.
bram @bramantyo17
untung saat itu gaada mobil. gw langsung bangun mungutin isi karungnya, lengan kanan jaket dan jeans gw sobek dr paha ke deket betis dengan darah segar tentunya. tapi boro-boro sakit, ingetnya cuman panik :)
bram @bramantyo17
kemudian meluncur lagi ke JNE dengan rasa sakit yang mulai kerasa dan apa yang gw temukan. pak satpamnya udah nutup pintu JNE. udah tutup JNE nya dong :) saat itu udah jam 8.15.
bram @bramantyo17
gw langsung nunduk lesu dan nangis. bener-bener nangis sejadi-jadinya karena kesel banget. kerja keras gw dan tim selama seminggu penuh sampe badan remuk sia-sia. ini momen dimana bisnis gw sangat diperjuangkan dengan darah, keringat dan air mata, literally.
bram @bramantyo17
terus pak satpamnya nanya ke gw pam: aa jatoh? gw: kkk... i..ya pak.. kk.. (sambil nangis) pam: mau kirim? gw: iya pak... disitu lah keajaiban terjadi. pak satpamnya bukain lagi pintunya dan mas-mas JNE yang udah di motor mau pulang gajadi langsung nawarin buka lagi.
bram @bramantyo17
bahkan supir truk JNE yang mau pick up bilang "sok atuh saya tungguin satu lagi" karung gw yang udah sobek berantakan di packing ulang sama mereka dibantuin, gw dikasih minum dan dikasih betadine.
bram @bramantyo17
disitu baru mikir. mungkin ini alasan gw harus jatoh, coba bayangin kalo gw sampe JNE tanpa jatohpun bakal tetep telat. wong sampe jam 8.15 gw jatoh gasampe 5 menit. kalo gw dateng rapi ga belumuran darah, kecil kemungkinan bakal dibantuin buka lagi. mungkin disuruh besok aja.
bram @bramantyo17
gw inget pak satpam namanya pak rahmat dan mas JNE yang bantuin gw mas aden. semoga rezeki kalian selalu dilimpahkan dan dilancarkan.
bram @bramantyo17
Allah tuh suka ngajakin kita bercanda kaya gitu, hidup kita seakan dibuat sulit, bukan karena dia benci, karena dia sayang. semua ada tujuannya dan hikmahnya. cuman gaakan kelihatan semua itu kalo bawaan kita udah keburu "ngambek" kepadaNya.
Firman @pernahjele
@Bramantyo17 Mas saya berkaca kaca bacanya. Makasih banyak udah berbagi.
Load Remaining (2)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.