"Gimana ga meninggal segitu banyaknya" Foto-foto Pembunuh Haringga Sirila, Suporter Persija oleh Oknum Bobotoh

Masyarakat berduka atas tragedi berulang sepakbola Indonesia
bobotoh Haringga Sirila pembunuh Haringga video Haringga Bandung viral sepakbola persija
3
Arita @aritakiefl
Inilah wajah2 para pembunuh, susah2 org tua lo cari makan, anaknya cuma jadi pembunuh. Segala bentuk kontribusi yang melayangkan nyawa Haringga Sirila harusnya juga ditindak pidana, termasuk org2 yg MELIHAT dan DIAM SAJA. @RESTABES_BDG @officialvpc. pic.twitter.com/XhkBsHNcPD
Expand pic

Peristiwa sadis itu berlangsung di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (23/9) kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB atau sebelum laga antara Persib vs Persija digelar.

URL detiknews 285 Peran 8 Tersangka Pengeroyokan Haringga Sirila Sampai Tewas Polisi menetapkan 8 oknum bobotoh tersangka pengeroyokan suporter Persija Jakarta Haringga Sirila hingga tewas. Mereka aniaya Haringga tanpa ampun.

Kedelapan pelaku ini, kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana, menganiaya secara bersama-sama. Ada yang memukul, menendang hingga menganiaya dengan alat.

"Ada yang menggunakan helm, kaca, balok dan besi," ucapnya.

Kedelapan tersangka tersebut menganiaya Haringga di gerbang biru Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung sebelum laga Persib Bandung melawan Persija Jakarta digelar. Insiden sekitar pukul 13.00 WIB. Haringga ketahuan suporter Persija The Jak Mania karena bobotoh melakukan sweeping.

YJRNS ‎✪ @uncimz
@detikcom STOP menyebut mereka dengan kata oknum, mereka adalah Bobotoh!
Noor Rooddeen @noroddien
@detikcom Hukum seumur hidup aja. Jangan kasih remisi. Biar ga bisa nonton bola di stadion lagi.
Rmfang @reearee07
@detikcom Di hajar dl, biar ngrasain gmn sakit nya di siksa rame2.. br di penjara. Klo cmn lgs di penjara sie k’enakan.
Princess Irene @Vwi_Vwi
@UncleCimbo @detikcom bener, klo oknum cm orangnya yg dihukum,,,klo bobotoh sekalian clubnya dibekukan
Desmon! @DesnaMonica
@detikcom OKNUM??? Haha pembunuh tetaplah pembunuh. Tolong ciduk semua yg ada di video. Apalagi bocah piyek yg ikut2an. Apa ga di ajarin gmn jadi manusia yg bener. Pake triak2 lailahaillallah pdhl lg otw ngbunuh orang. LU KIRA dgn lu triak2 perlakuan lu bisa jd pahala? Goblok #RIPharingga pic.twitter.com/eldZIvoOi2
Expand pic
Bonita Kumaladewi @bonitakumalade2
@EhlerterYtrdza @UncleCimbo @detikcom Harusnya mereka dihukum sosial, juga. Suruh tuh mereka memandikan dan mengkafani almarhum. Biar meresapi hasil perbuatan mereka. 😑
Berlin @yesiamcancerboy
@detikcom Fokus bentuk tim nasional aja pak ... gk butuh club sudah ... percuma di indonesia belum siap supporternya ... gara gara bola doang matiin anak orang...mental taik keroyokan
S.O. @Gojidfearless
@detikcom Dikatakan oknum kalo pelakunya 1 atau 2 orang.. Tapi Klo yg mukulin lebih dari puluhan orang apalagi orang2 yg ada disitu tidak ada inisiatif menenangkan keadaan malah ikut santai menyaksikan orang disiksa itu namanya bukan oknum lagi..
Bonita Kumaladewi @bonitakumalade2
@EhlerterYtrdza @UncleCimbo @detikcom Sambil dijagain polisi dong. 😁 Kalo perlu sampe mengantar almarhum ke liang lahat, dan ikut tahlilan sampai 40 hari.
Sholeh Ridho @ridhomulachela
@detikcom tolong berita ini di viralkan berhari hari, berbulan bulan, biar orang" seluruh SUPORTER dan penonton di Indonesia bisa berakal kalo bertindak, NYAWA bukan mainan, karena kejadian ini berkali kali terulang !!!!
Nama: @ane_wahyudi
@detikcom padahal persib posisi di peringkat atas, menang pula..tidak ada unsur kecewa di situ. trus alasan apa untuk membunuh..apakah naluri membunuh sudah di bangun di stadion..? #RIPharingga
Justiciabelen @justiciabelen
@detikcom Sedih banget melihat kelakuan anak2 negeri ini. Diusia Remaja saja mereka sudah berani membunuh sesama manusia dengan kejam tanpa sedikitpun rasa menyesal hny karena rasa benci. Dan bukankah rasa benci itu jg yg digaungkan sebagian elit politisi kita?!
n e s s y a @nessyaaargh
@detikcom Manusia bukan sih? Ga punya hati nurani!! Sana gih datengin keluarga korban... minta maaf mohon ampun!! 😤😤🤬🤬🤬
Mas Fanon @fahmihammadi
@detikcom sisi A nyalahin semua suporter begitu, sisi B ngingetin masa lalu kalo begini begitu. biar adil gaboleh nonton langsung di stadion semua, nanti kalo berantem, brantem di IG ato kolom chat livestreamnya wkwk
Pacarella Habiboe @cellabotak
@detikcom D kantor polisi eta teh? Hayang datang ngalongok...di cabok hiji2 make balok mun teu beusi
Anak Pribumi @anwar_j_swat_pe
@detikcom Semua suporter juga sama bukan Bobotoh saja.., hukum masa seperti itu..klo sudah didahului pasti membalas. Maka harusnya resiko itu dihindar
Anak Pribumi @anwar_j_swat_pe
@detikcom Media klo nyajiin bahasa berita yg beretika.mjgn memanasi. Begini akibatnya. Rivalitas tdk akan berhenti karena medianya kerdil..asal laku
Load Remaining (9)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.
Login and hide ads.