0
#RakyatAkalSehat @abirekso
ROCKY DAN KEGAGALAN BERFIKIR Dalam sebuah rilis survey, yang diselenggarakan @polmark_ind , @rockygerung berpretensi bahwa politik uang tidak lagi laku. Kendati itu tidak dijelaskan secara tuntas. Dan gue hadir untuk menjelaskan dimana gagalnya cara berfikir Rocky.
#RakyatAkalSehat @abirekso
1. Premis @rockygerung dimulai dari pernyataan; bahwa pemilih Indonesia semakin 'mandiri' dan tidak laku dengan politik uang. Dan, Rocky meminta pemerintah berhenti bermain politik uang.
#RakyatAkalSehat @abirekso
2. Ok, dari awal Rocky memulai dengan ambivalensi. Istilah 'mandiri' yg dia gunakan, bertolak belakang dengan narasi pesimisme yg selama ini dikedepankan Rocky. Dia melihat, masyarakat makin mandiri. Tapi, selalu pesimis dengan pemerintah. Algoritma pikiran @rockygerung kacau!
#RakyatAkalSehat @abirekso
3. Harusnya @rockygerung jujur, bahwa kemandirian masyarakat terbentuk juga karena memiliki fasilitas dari pemerintah. Dalam teori psikologi perkembangan; seorang anak bisa disiplin karena dibentuk dengan aktivitas dan contoh prilaku. Itu tdk muncul tiba2.
#RakyatAkalSehat @abirekso
4. Dalam masyarakat kita, kemandirian itu dikarenakan 2 hal. Kemajuan Iptek dan spirit pemimpin. Apakah @rockygerung sudah buta, melihat hasil para atlet Indonesia di pagelaran ASIAN GAMES. Itu adalah wujud optimisme yg paling real. Spirit muncul. Tapi elo masih sbuk mmbenci!
#RakyatAkalSehat @abirekso
5. Kembali lagi soal elektoral. Apakah @rockygerung juga buta dan tuli. Belajar dari kemenangan Anies di DKI. Itu adalah kekuatan politik identitas yg segregatif. Dan Rocky belagak tolol, menjadi pemateri survey @polmark_ind yg mendorong politik segregatif itu. Setolol itukah ?
#RakyatAkalSehat @abirekso
6. Ketololan @rockygerung yg lain terkait dengan pandangan pluralismenya. Dalam kuliah singkat di @jurnalperempuan , Rocky mengambil jarak akademis dengan pola politik segregatif. Tapi, demi menyambung nyawa. Dia rela bermesraan dgn arsitektur segregatif itu sndri.
#RakyatAkalSehat @abirekso
7. Msyrkt arus bawah tidak lagi terpincut dengan politik uang. Tp, mereka tetap dibakar dengan pola segregasi politik identitas. Harusnya @rockygerung menjelaskan, tahap lanjutan. Yaitu politik uang tetap berlaku dikalangan medioker, sebagaiman dirinya sendiri.
#RakyatAkalSehat @abirekso
8. Plng kurang, hingga saat ini politik identitas segregatif masih berlangsung. @rockygerung blaga tolol, dng fenomena itu. Dalam mengurai ini, teori elit paling relevan. Vilvredo Pareto masih relevan.
#RakyatAkalSehat @abirekso
9. Krn @rockygerung bukan represent pemerintahan. Maka, kita baca prilaku politiknya sebagai spekukators. Orang, yang berupaya membangun narasi anti-pemerintahan dengan daya hasut dan insinuasi yang deras. Dia bukan pedagog, yg berupaya membangun peradaban. Dia spekulan politik.
#RakyatAkalSehat @abirekso
10. Kembali soal isu ditengah masyrt. Pihak oposisi selama ini menyerang legitimasi pemerintah dalam aspek agama. Tapi, setelah @jokowi merangkul @MarufAminNU . Perlahan pun Sirna. Meski, oposisi tetap berupaya mengimbangi dengan isu I'tjma Ulama.
#RakyatAkalSehat @abirekso
11. Dan @rockygerung juga tidak menunjukan prilaku pemerintah yg seperti apa dikategorikan sebagai politik uang. Sebagai bekas dosen, harusnya cara berfikir @rockygerung valid dengan data. Bukan cuman modal mulut, minim data.
#RakyatAkalSehat @abirekso
12. Gue tahu resikonya membeberkan keminiman argumen @rockygerung . Sebagai panglima nyemot, pasti gerombolan nyemot akan sahut menyahut menyerang gue. Bukan dengan argumen, tapi dengan sentimen yang cemen. Silahkan para nyemot bantah!!
4RUS @atayruslan
@abirekso @polmark_ind @rockygerung kesalahan utamanya adalah argumen yg keluar dr RG dilandasi kepentingan memenuhi "kebutuhan" sehingga selalu dibuat pola kebencian sesuai pesanan. argumentatif atau tidak yg pasti pengikutnya akan membenarkan
Acx90an @Arka082359301
@abirekso @rockygerung Gue nyemot lebih nyemot dari @babi😁, gonggong jilat terus numpang tenar lewat nama baiknya pak rocky, apa gk dungu tuh. #masih200-#dongokrasi
umarbin_khtab @umar_binkhatab1
@abirekso @rockygerung @abirekso anda gag lebih dari seorang yg besar mulut, ingin di anggap lebih pintar dari @rockygerung . Saya ingin @Metro_TV @ILC_tvOnenews @kompascom dll, menjadikan anda narsum pembantah argumen @rockygerung biar ucapan anda di akui publik.πŸ€”πŸ€”πŸ€”
#SaatnyaRukunDonk @RiozPharoz
@abirekso @rockygerung Gak usah dibantah, ARP lagi cari duit, biar dia merasa udah kerja trus minta bayaran ke Tuannya. #SocialistBerbayar ... kasihan
Nusantara @Nusanta94637241
@abirekso @rockygerung emangnya R goreng'...bisa membaca..?...setahu kami dia hya mghafal apa komentari org trusss dia simpulkan sendiri,..& melanjutkan kesalahan demi kesalahan...yg penting di senangi sama karduus & oposisi..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜€πŸ˜€,...makax jgn fiksi mlulu rGoreng..πŸ—£οΈπŸ—£οΈπŸ‘ŽπŸ‘Ž
Yovie Eksa @EksaYovie
@abirekso @rockygerung mereka itu gak ada yg bisa bales berargumen ya? kasih data valid gitu... bisanya menghina doang... sama kayak Tuannya si Gerung, karyanya gak ada...tapi banyak koar2...
#WongKampung @superidjs
@Arka082359301 @abirekso @rockygerung @babi Numpang/atau cari tenar bukan kerjaan kami. Dengan kebenaran (bukan fiksi) dan akal sehat itulah kami ingin tunjukkan bahwa @rockygerung menjual mimpi tuk sesuap nasi.
Francis Bacon @FrancisBacon_id
@abirekso @rockygerung Semoga @rockygerung ngurus skripsi nya. Dan mengambil S2 dan di dosen kan @abirekso. Supaya logic dan analisis nya benar, dan tidak berantakan dan bertolak belakang dengan premis yg ada. Salam Rakyat Akal Sehat. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
Load Remaining (51)

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.