Fahri Hamzah: Sandiaga Bukan Ulama

Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak sepakat dengan ucapan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang menyebut bakal cawapres Sandiaga Uno termasuk golongan ulama.
pdip Politik berita pks DPR politican Jokowi breakingnews Indonesia fahrihamzah
0

Koran Sulindo – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah tak sepakat dengan ucapan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid yang menyebut bakal cawapres Sandiaga Uno termasuk golongan ulama.

“Ini ada kekacauan cara kita, semua berpikir ya, karena tersudut oleh merek-merek, bahwa harus ulama, atapun tidak,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9).

Menurut politikus PKS itu, makna dari kata ‘ulama’ adalah ilmuwan. Karenanya, Fahri menilai mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu tak lebih sebagai pedagang.

“Ilmuwan itu ya ilmuwan, bukan apa namanya pedagang. Sandi itu pedagang, namanya tajir kalau di dalam bahasa orang kampung kita itu, tajir. Ya bukan ulamalah,” kata Fahri.

Bagi Fahri sosok ulama itu orang yang bersekolah agama, hafal Alquran, hafal hadist, dan sebagainya. Artinya, sindir Fahri, cawapres Prabowo itu bukanlah termasuk golongan ulama.

“Masak pedagang seperti Sandi disebut ulama kan nanti jadi repot,” tandas Fahri.

Fahri lebih sepakat sosok Sandiaga Uno dengan sematan santri.

“Kalau santri iya, mungkin dia lagi belajar lagi nyantri. Cuma ini kan karena orang itu tertuduh gitu loh. Jadi karena KH Ma’ruf ulama, Sandi ulama juga? Ya nggak bisa begitu. Itu ada golongan atau kategorinya,” terang Fahri.

Sebutan ulama kepada Sandiaga pertama kali disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid. Ia menambahkan, merujuk al-Quran penyebutan ulama terdapat dalam Surat Fathir dan Surat As-Syuro yang menurutnya kedua definisi ulama itu justru tak terkait dengan keahlian ilmu agama Islam.

Baca Selengkapnya : https://koransulindo.com/fahri-hamzah-sandiaga-bukan-ulama/

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.