8
Lily🍓 @nutterbutterr
🍗 MIRIP CRISPY KULIT AYAM VERSI LOW BUDGET🍗 ✨✨✨A thread✨✨✨ pic.twitter.com/CpMA9KJRib
Expand pic
Lily🍓 @nutterbutterr
Btw ini resep dari YACKIKUKA di ig ya. W buatin versi murah kuotanya ditwitter wkwkkw
Lily🍓 @nutterbutterr
Jadi buat ini gara-gara pesen geprek bensu yg kulit crispy, tapi kata babang gojek kulitnya belum tersedia(?) Terus gue liat resep ini, amat sangat mudah dan pasti murah. Kayanya bahan-bahannya pasti kalian ada dirumah sih. Kalo ga ada beli dulu kewarung
Lily🍓 @nutterbutterr
Oqe masuk kebahan-bahannya yang sesuai seperti gambar diatas~ 2 telur Tepung terigu, disini gue pake kobe ya Royco (optional) UDAH GITUAN DOANG BAHANNYA WKWKWK:(
Lily🍓 @nutterbutterr
Awal-awal kalian harus membuat telur dadar! Ngerti kan buat bikin telur dadarnya? Kalo bisa nih gorengnya pake teflon ya gaes biar telurnya jadi rata dan tipis Gue pake teflon kaya gini pic.twitter.com/lK8l7RoqrW
Expand pic
Lily🍓 @nutterbutterr
Btw difoto pake 2 telur tapi bikinnya sendiri-sendiri. Jadi 1 telur dimasak dlu jadiin telur dadar kalo udah selesai baru bikin telur kedua. DIGORENG BEBERAPA MENIT AJAA, jangan smpe coklat banget ntar kegosongan pas digoreng lagi Kalo udah beres telur dadarnya tiriskan.
Lily🍓 @nutterbutterr
Taro dipiring yaa. Biarin telurnya adem dulu. Sekarang masuk ketepungnya Dibuat dua bagian. Tepung kering dan tepung basah~ Favorite acuu nih tepung ini! Gambar dri google ~ pic.twitter.com/0Ahl41NZMg
Expand pic
Expand pic
Lily🍓 @nutterbutterr
Nah kalo udah dibagi dua tepungnya basah vs kering wkwk Terus telurnya kan bulet ya walaupun udh digoreng wkwk nah TELUR YANG UDAH ADEM TADI KALIAN POTONG. Dibuat perslice gituu gengs, kaya pizzaa~ contohnya begini Gue si tadi 1 telur bisa dipotong 6bagian pic.twitter.com/9U1XfefxRA
Expand pic
Lily🍓 @nutterbutterr
Udah selesaikan dipotong telurnya Sekarang, panaskan minyak diwajan, minyaknya agak banyak ya biar terendam. API KECIL AJAA NANTI GOSONG SEKALI CEMPLUNG KAGA ENAK. Balik ketelur, masukin perslice telur yang tadi, ketepung basah terus ketepung kering. Ya kaya bikin ayam kentucky
Lily🍓 @nutterbutterr
IIIH LUPA WKWKWK masukin rocyo (optional) ketepung keringnyaa. Kalo kalian suka asin sih wkwkwk terus aduk kalo udah dimasukin ketepungnya.
Lily🍓 @nutterbutterr
Kalo minyaknya udh panas, tinggal kalian goreng telur yang sudah berbalut tepung basah dan kering~ Gorengnya dikit2 aja. 3/4 telur dlu, kalo udh kering keemasan kalian angkat dan tiriskan dehh~ Pakein tissue biar minyaknya meresap INGAT API TETAP KECIL biar garingnya enak!
Lily🍓 @nutterbutterr
Udahan threadnya gitu doang:’) TERIMAKASIH KALIAN MEMBACA INI SEMOGA BERMANFAAT UNTUK KITA SEMUA ❤️❤️ Makan pake nasi/tanpa nasi enak woy! Kaya kulit ayam beneran:’) dicocol saus tomat dan cabai.
❪ f a n 🌑 ❫ @sweenterkv
@nutterbutterr Hai, aku korban thread mu HAHAHA. Buat percobaan pertama rasanya lumayan lah gak kerasa telurnya wkwk😂 pic.twitter.com/7rf6ndERwA
Expand pic
mela🦖 @doyissi
@nutterbutterr aku abis bikin ini dan beneran enak!!! makasih yaaa😊

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.