Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Dari yang Manis Hingga Sadis, 7 Cara Savage Menghadapi Kesombongan by @Greschinov, Terinspirasi Heboh #BibitUnggul?

Coba dipakai, it's works?
0
erlangga greschinov. @Greschinov

Beberapa cara menghadapi kesombongan. A thread.

16/09/2018 08:50:59 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

1) Kasih pujian kecil Contohnya: - "Wah kamu hebat!" - "Asli lo keren banget" dsb. Tapi habis itu yaudah, lupakan. Tujuannya hanya sekadar mengelus ego-nya. Gak apa-apa kok sekali-kali mengelus egonya.

16/09/2018 08:51:00 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

2) Kasih dia sarkasme cerdas. Seperti: - "Sombongmu masih level ikan teri. Sana belajar lagi sama Firaun." - "Ah, pencapaianmu itu gak ada apa-apanya. Kayak saya dong, bisa pegang kecoa hidup di tangan saya."

16/09/2018 08:51:01 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

3) Jadi teman baiknya. Biasanya orang sombong itu punya sesuatu yg bikin orang tertarik kenalan sama dia, tapi pas orang pada tahu sifatnya, perlahan orang-orang menjauhinya. Terus kamu doang yg jadi teman baiknya. Nah coba kamu nasihati, mungkin pintu hatinya mau terbuka.

16/09/2018 08:51:03 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

4) Ajak ngopi. Terus pas di depan dia, lempar airnya ke wajah dan bajunya. Biar nanti pas dia pulang, dia naik Grabcar. Pas ditanya ama supirnya, "Lho kenapa mas/mbak? Kok basah gitu" "He.he.he. Iya mas, kehujanan." Padahal mah cerah.

16/09/2018 08:51:04 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

5) Culik dan lepas di hutan. Siapa tahu dari menghilang beberapa hari, dia menyadari bahwa dia bukanlah siapa-siapa di tengah alam raya. Tapi jangan salahin saya kalo kamu dituntut sama keluarganya.

16/09/2018 08:51:04 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

6) Carikan dia pacar, yang sikap kesombongannya sama atau lebih. Sesama sombong akan dapat memahami satu sama lain. Syukur kalau langgeng, setidaknya dia bahagia dan lembut daripada terus bersikap gahar karena dimusuhi orang. Membantu orang bahagia itu bagian dari kebajikan.

16/09/2018 08:51:05 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

7) Ingatkan azab Allah terhadap kaum Ad, Tsamud, dan Firaun. Siapa tahu hatinya terbuka, tapi biasanya ngga sih. Malah memancing keributan dan orangny semakin batu. Setidaknya kalau ditanya Allah, "kenapa kamu tak menasihati temanmu?" jawabmu: "Udah ya Allah cape akutu".

16/09/2018 08:51:06 WIB
erlangga greschinov. @Greschinov

Di pikiranku, itulah beberapa caranya. Mungkin ada beberapa alternatif lagi? :))

16/09/2018 08:51:07 WIB
Osok tunduh 🥱 @Fahmie_hawadits

@Greschinov Ikut Nambahin : "Alhamdulillah, tpi inget ya bro, hakikatnya usaha yg lu anggap berhasil itu karna Tuhan memang sudah berkehendak jadi jangan lupa bersyukur ya..." 😁

16/09/2018 08:56:33 WIB
yourex- @wkwkwkwkapasi

@Greschinov Bikinin indomie, nih makan dulu baru nyombong lagi, Karena sombong butuh tenaga, tenaga diserang netizen 😂😂

16/09/2018 09:10:49 WIB
mufis @m_fikris

@Greschinov Kak Gress, sekarang sih kayanya yang gerombolan ngga sombong yang sombong deh. Gue share pengalaman pribadi, dulu pernah di kelas gue dapet nilai fisika tinggi dan semuanya remidi (kecuali gue) tp gue biasa ajah malah mereka bikin snap wa gue suruh ditenggelamkan !!? Bagaimana tu

16/09/2018 09:43:27 WIB
mufis @m_fikris

@Greschinov Gerombolan yang ngaku ngga sombong malah sombong mksdnya

16/09/2018 09:43:59 WIB

Yang lagi rame di Twitter, perdebatan bibit unggul yang dinilai sombong

Story Twitwar Seru Antara @pinotski dan Mahasiswi 'Bibit Unggul' yang jadi Sorotan Timeline Pa.. sebuah contoh kasus yang tidak boleh ditiru! @tumbenlucu 17802 pv 10

Comment

No comments yet. Write yours!