0
erlangga greschinov. @Greschinov
Beberapa cara menghadapi kesombongan. A thread.
erlangga greschinov. @Greschinov
1) Kasih pujian kecil Contohnya: - "Wah kamu hebat!" - "Asli lo keren banget" dsb. Tapi habis itu yaudah, lupakan. Tujuannya hanya sekadar mengelus ego-nya. Gak apa-apa kok sekali-kali mengelus egonya.
erlangga greschinov. @Greschinov
2) Kasih dia sarkasme cerdas. Seperti: - "Sombongmu masih level ikan teri. Sana belajar lagi sama Firaun." - "Ah, pencapaianmu itu gak ada apa-apanya. Kayak saya dong, bisa pegang kecoa hidup di tangan saya."
erlangga greschinov. @Greschinov
3) Jadi teman baiknya. Biasanya orang sombong itu punya sesuatu yg bikin orang tertarik kenalan sama dia, tapi pas orang pada tahu sifatnya, perlahan orang-orang menjauhinya. Terus kamu doang yg jadi teman baiknya. Nah coba kamu nasihati, mungkin pintu hatinya mau terbuka.
erlangga greschinov. @Greschinov
4) Ajak ngopi. Terus pas di depan dia, lempar airnya ke wajah dan bajunya. Biar nanti pas dia pulang, dia naik Grabcar. Pas ditanya ama supirnya, "Lho kenapa mas/mbak? Kok basah gitu" "He.he.he. Iya mas, kehujanan." Padahal mah cerah.
erlangga greschinov. @Greschinov
5) Culik dan lepas di hutan. Siapa tahu dari menghilang beberapa hari, dia menyadari bahwa dia bukanlah siapa-siapa di tengah alam raya. Tapi jangan salahin saya kalo kamu dituntut sama keluarganya.
erlangga greschinov. @Greschinov
6) Carikan dia pacar, yang sikap kesombongannya sama atau lebih. Sesama sombong akan dapat memahami satu sama lain. Syukur kalau langgeng, setidaknya dia bahagia dan lembut daripada terus bersikap gahar karena dimusuhi orang. Membantu orang bahagia itu bagian dari kebajikan.
erlangga greschinov. @Greschinov
7) Ingatkan azab Allah terhadap kaum Ad, Tsamud, dan Firaun. Siapa tahu hatinya terbuka, tapi biasanya ngga sih. Malah memancing keributan dan orangny semakin batu. Setidaknya kalau ditanya Allah, "kenapa kamu tak menasihati temanmu?" jawabmu: "Udah ya Allah cape akutu".
erlangga greschinov. @Greschinov
Di pikiranku, itulah beberapa caranya. Mungkin ada beberapa alternatif lagi? :))
fahmi @Fahmie_hawadits
@Greschinov Ikut Nambahin : "Alhamdulillah, tpi inget ya bro, hakikatnya usaha yg lu anggap berhasil itu karna Tuhan memang sudah berkehendak jadi jangan lupa bersyukur ya..." 😁
R @wkwkwkwkapasi
@Greschinov Bikinin indomie, nih makan dulu baru nyombong lagi, Karena sombong butuh tenaga, tenaga diserang netizen 😂😂
mufis @m_fikris
@Greschinov Kak Gress, sekarang sih kayanya yang gerombolan ngga sombong yang sombong deh. Gue share pengalaman pribadi, dulu pernah di kelas gue dapet nilai fisika tinggi dan semuanya remidi (kecuali gue) tp gue biasa ajah malah mereka bikin snap wa gue suruh ditenggelamkan !!? Bagaimana tu
mufis @m_fikris
@Greschinov Gerombolan yang ngaku ngga sombong malah sombong mksdnya

Yang lagi rame di Twitter, perdebatan bibit unggul yang dinilai sombong

Story Twitwar Seru Antara @pinotski dan Mahasiswi 'Bibit Unggul' yang jadi Sorotan Timeline Pa.. sebuah contoh kasus yang tidak boleh ditiru! @tumbenlucu 17163 pv 10

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.