4

Berawal dari sebuah komentar dari @fathman, seorang mahasiswi animasi yang mengomentari twit milik @pinotski

Komentar ini kemudian direspon oleh @pinotski dan melebar menjadi perdebatan

Pinot @pinotski
@fathman Ada di tweet saya sebelum-sebelumnya. Sehari lalu, seminggu lalu, sebulan lalu. Selalu ngomongin soal konteks personal dalam menggambar. Ambigu kalau ngga ngikutin dari awal. Wajar karena kita ngga saling follow.
Fathya Rachmani @fathman
@pinotski Ya maklum tweet ini cuma lewat di TL saya, saya juga ga kenal anda siapa tapi tweetnya menarik perhatian aja karena saya juga tukang gambar (kuliah Animasi, ikut moviefest, buka booth, jual merch dsb) :)
Dita W.Ichwandardi @ditut
@fathman @pinotski Selalu lihat konteksnya, gak asal samber twit org.
Fathya Rachmani @fathman
@ditut @pinotski O gitu ya? Makasih loh wejangannya, situ siapa juga samber twit saya? Kok sama aja kayak saya asal samber?
Dita W.Ichwandardi @ditut
@fathman @pinotski Yaampun galak banget๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Fathya Rachmani @fathman
@ditut @pinotski Ad hominem, malah nyerang personal saya. Reply ga mutu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
Pinot @pinotski
@fathman @ditut Iya. Tadi gue mau bagi-bagi cerita tentang pengalaman jadi animator ntar takut digalakin dikira ngguruin. Ya sutralah. Sing penting karirnya sukses nduk.
Fathya Rachmani @fathman
@pinotski @ditut Sharing pengalaman itu berbagi ilmu. Sok menggurui itu snob. Intinya itu.
Pinot @pinotski
@fathman @ditut Iya. Tapi attitude kamu dari sejak awal nyamber RT-an tweet gue menunjukkan kalau kamu ngga gampang terima informasi baik yang berseberangan atau sepemikiran. Lha wong sepemikiran aja disalah artikan, gimana kalau gue share pengalaman yg sesuai sama kamu.
Fathya Rachmani @fathman
@pinotski @ditut Konklusi darimana saya "engga gampang terima informasi baik yang berseberangan atau sepemikiran"? Coba lebih spesifik attitude saya yang mana yang "batu"? Toh urusan samberan saya udah clear kalo saya MISKOM karena ga follow anda? Mbak itu aja nyulut lagi
Pinot @pinotski
@fathman @ditut Cara kamu menilai istri saya @ditut dianggap sok menggurui. Cara kamu memberi feedback. Tadi gue mau share pengalaman, baru mau ngetik another thread kamu udah "ya lalu?" Can you just give me another minute?
Pinot @pinotski
@fathman @ditut Your attitude, nduk, will keep you from your opportunity. Sekali lagi terserah mau dibilang menggurui. Tapi kami sudah cukup pengalaman berhadapan dengan mahasiswa seperti kamu.
Fathya Rachmani @fathman
@pinotski @ditut O gitu ya? Mahasiswa seperti saya itu mahasiswa seperti apa sih? Mahasiswa bibit unggul penerima beasiswa pemerintah Jepang dan menang lomba di Jepang sebagai perwakilan Indonesia kayak saya udah pernah belum?

Percakapan ini kemudian viral di timeline dan mengundang komentar netizen

cha ๐ŸŒธ @chrsmf
@fathman @pinotski @ditut Bionya animation tapi ga kenal pinot sm mba ditut ๐Ÿ˜ด
Iqbal @syahrangga_
@aerbe @chrsmf @fathman @pinotski @ditut Semacam ngaku fotografer pro tapi ngga kenal Om Arbain Rambey. Atau wartawan tapi ngga kenal Mbak Najwa Shihab atau Tante Rosiana Silalahi.
๋‚˜๋Š” ์œ ํƒœ์ธ์ด๋‹ค @adygila
@fathman @pinotski @ditut Mahasiswa bibit unggul apaan tidak tau @pinotski itu siapa. Ngajarin @pinotski ttg gambar itu ibarat nyeramahin Pak Habibie ttg fisika ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
๋‚˜๋Š” ์œ ํƒœ์ธ์ด๋‹ค @adygila
@fathman @pinotski @ditut Orang ngaku bibit unggul itu dari karya dan kerjanya. Bukan ngaku-ngaku di twitter. Mention sini karyamu biar dinilai netizen. Mumpung ini convo lagi dilihat anak ahensi kali aja dihire kamu
wan dolken @nijarwan
@fathman @Ajiiz_ @safpir @pinotski @ditut Ga da guna prestasi mu segudang attidude mu jengkang, waja si kmu menjadi mahasiswa berprestasi, arogansi mu membuat kamu menjadi mahasiswa hebat ๐Ÿ‘
Dian Onno @DianOnno
@aMrazing Gue sekarang kalau liat yang begini gue masukkin list gitu to make sure I will never hire these kind of people. Biarpun mereka penerima beasiswa dan menang lomba dan volunteer tetapi karakter dan perilaku itu yang utama.
Fauzi R K @gabikinkembung
@fathman @pinotski @ditut Mas @pinotski ga perlu ngejelasin dirinya siapa, orang lain udah kenal belio lewat prestasi-prestasinya. La kamu mba? Aku baru tau kamu siapa setelah kamu sendiri yang ngejelasinnya. Haduh mba-mba, tp selamat atas prestasinya dapat beasiswa dari pemerintah jepang
fandi @fundeeno
@fathman @pinotski @ditut Meludah kok ke langit? Ya kena muka lo sendiri lah.
Load Remaining (38)
Login and hide ads.