Chirpstory will close the service later this year. At the end of September, you will not be able to post stories or comments.

Twitwor Bernada Sombong Anak Animasi ke Animator Lain Berujung Ghibah Online Bongkar-bongkar Jejak Digital

Netizen paling gerak cepat membahas perang tweets
1
Pinot @pinotski

"Wah gambarnya kurang mirip." "Ini kok kurang miring ya?" "Kalo agak rapihan pasti bagus deh." "Ngga simetris ah." Orang sering lupa, ketidak sempurnaan adalah yang membuat kita jadi manusia. Bukan komputer atau robot.

13/09/2018 23:45:15 WIB
sand flower @ichmedina

@pinotski Ini yg bikin saya ga pernah pede, dulu pas SD pernah bikin komik tapi dikritik terus sama temen, kebawa sampe skrg kalo ngegambar jd nyari kesempurnaan, akhirnya malah ga rampung

13/09/2018 23:48:19 WIB
. @youredeserved

@pinotski Kalo mau mirip, ada teknologi yang namanya kamera kak wkwkakwkwka

13/09/2018 23:50:46 WIB
Fickry @fick_up

@pinotski Nahhhh iya ini bener bangettt... sampe2 bos gw pernah bilang, kebanyakan desainer tau gimana caranya mulai tapi suka gak sadar gimana caranya berhenti 😢 Kata2 itu akan selalu gw ingat karena gw jadi sadar yg bikin kita semangat adalah ketika kita tau kapan harus jeda

13/09/2018 23:53:35 WIB
Pinot @pinotski

1. Berani bikin baru. 2. Bikin kesalahan. 3. Pelajari kesalahannya. Kiat gue untuk mengurangi kemungkinan kerjaan gue diganti oleh mesin atau robot.

14/09/2018 00:01:27 WIB
Pinot @pinotski

Kebiasaan niru tanpa dikembangin, nyontek ngga ngaku nyontek, njiplak terus bangga, ikut-ikutan yang populer, bakal siap-siap di-replace robot.

14/09/2018 00:03:17 WIB
Ihsan @nrhdytihsan

@pinotski Kasih tau aja kalau logo Starbucks malah bagus karena asimetris~ adweek.com/creativity/how…

14/09/2018 00:20:32 WIB
reganfarma @reganfarma

@pinotski Saya beberapa kali dilukis, tentu gak mirip, hanya kesan bahwa itu gambar dari rupa saya. Bagi saya itu cukup, cukup memberikan versi saya yang lain, dan itu sangat artistik.

14/09/2018 01:34:22 WIB
linny @ini_linny

@pinotski Lucu yg komen 'ngga simetris'. Wajah yang komen aja belom tentu simetris.

14/09/2018 05:39:54 WIB
adria @naaaaaaatsp

@pinotski Ini kritik yg saya lempar ke diri saya sendiri Om, sampai percaya kl saya gabisa gambar padahal kl diinget2 gambar saya waktu kecil unik dan pny ciri khas. Akhirnya skrg lagi berusaha maafin diri sendiri dan belajar lagi ✨💪🏻 pic.twitter.com/NfhNjS3pbt

14/09/2018 11:29:19 WIB
Expand pic
adria @naaaaaaatsp

@gusticputra @pinotski Terima kasih, Mas! 🙏 mudah-mudahan bisa berkembang terus.

14/09/2018 22:39:30 WIB
🚂🅿🅸🆃🆄💨 @pituskai

@pinotski nah ini yg bikin aku males mau ngepublish hasil karya saya ke medsos, paling diuplod twitter itupun karena temen2 ga pake twitter.

14/09/2018 13:03:43 WIB
Pinot @pinotski

@ijtptu Jangan males, hajar aja. Emang temen2 kamu juga berkarya? Atau mereka yg menentukan mana karya yang layak & nggak? Apakah mereka punya kapasitas sebagai penilai?

14/09/2018 17:36:01 WIB
cacing⁷ 🤟🏻 @annisadeui

@pinotski Sering banget gambar aku dibilang kayak gitu. Aku di luar: bodo amat. Aku di dalam hati: resah dan gelisaahh~

14/09/2018 14:06:41 WIB
ndakbolekosong @herwatoe

@pinotski itu yang kuliah disenirupa harus bikin sketsa ratusan gambar dalam satu semester, gambar tangan saja ada puluhan dlm beberapa view dan angle..

14/09/2018 21:27:16 WIB
jend @jendra_aji

@pinotski Saya pernah nulis begini Papin : "Kau tidak bisa menuntut seseorang untuk menjadi sempurna, menjadi dirinya sendiri... Itulah kesempurnaannya..." ☺

15/09/2018 10:40:05 WIB

Sampai ke tweet...

Fathya Rachmani @fathman

Alesan aja males revisi gambar klien, ga profesional :p twitter.com/pinotski/statu…

14/09/2018 23:09:09 WIB
Pinot @pinotski

@fathman Ini konteksnya personal. Kalo kerjaan lain lagi. Bisa dengan nurut maunya klien, atau debat dng klien mana yang terbaik.

14/09/2018 23:15:59 WIB
Pinot @pinotski

@fathman Ada di tweet saya sebelum-sebelumnya. Sehari lalu, seminggu lalu, sebulan lalu. Selalu ngomongin soal konteks personal dalam menggambar. Ambigu kalau ngga ngikutin dari awal. Wajar karena kita ngga saling follow.

15/09/2018 01:45:52 WIB
Fathya Rachmani @fathman

@pinotski Ya maklum tweet ini cuma lewat di TL saya, saya juga ga kenal anda siapa tapi tweetnya menarik perhatian aja karena saya juga tukang gambar (kuliah Animasi, ikut moviefest, buka booth, jual merch dsb) :)

15/09/2018 01:47:42 WIB
Pinot @pinotski

@fathman Wajar. Sering kejadian tweet gue di-RT, terus disamber dengan keras oleh orang lain yg ngga kenal/follow, padahal punya pemikiran yang sama. Jadi berdebat hanya karena salah paham & salah nangkep konteks. Semoga kuliahnya sukses dan jadi animator di sana.

15/09/2018 02:17:34 WIB
Fathya Rachmani @fathman

@pinotski Safe to assume it was a miscommunication then? Makasih, walaupun saya udah lulus kuliah animasi 4 tahun lalu dan ilfil jadi animator sejak tugas akhirnya jadi in-betweener. Akhirnya jadi illustrator aja; kadang-kadang jual gambar di con. Promote tebal muka bole ya. pic.twitter.com/WuWh5U5YqW

15/09/2018 02:29:06 WIB
Expand pic
Pinot @pinotski

@fathman gue ilfil jadi animator 20+ tahun lalu. baru jadi animator lagi setelah 5 tahun terakhir.

15/09/2018 02:32:24 WIB
Load Remaining (93)

Comment

No comments yet. Write yours!