0
Fadli Zon @fadlizon
Fadli Zon: Saya Kira Pak Jokowi Tak Masalah Debat Pakai Bahasa Inggris kumparan.com/@kumparannews/…
Radio Elshinta @RadioElshinta
Koalisi Prabowo-Sandiaga usul debat capres-cawapres pakai bahasa Inggris. #ElshintaEdisiSore bit.ly/2Nf2mwi pic.twitter.com/rXBonUgpkE
Expand pic
Mahfud MD @mohmahfudmd

Guru Besar FH-UII Yogya, Ketua Mahkamah Konstitusi (08-13) Presidium KAHMI (12-17), Ketum Asosiasi Dosen HATN-HAN, Ketum PP IKA-UII, Ketua Majelis Pakar PERADI.

https://t.co/SVaM9XN9nr
Mahfud MD @mohmahfudmd
Mnrt UU No.24/2009 utk acr2 resmi, termasuk pembuatan kontrak2 dan pidato dlm forum internasional pejabat2 negara kita hrs menggunakan Bhs. Indonesia. Oleh sebab itu tidaklah tepat mengusulkan debat capres/cawapres dlm Pilpres dilakukan dlm Bhs Inggeris maupun bahasa asing lain.
Abimanyu OngkoWijoyo @abimanyu_concat
@mohmahfudmd Debat pilpres adalah bagian dari pesta demokrasi (pesta rakyat) Sudah sepatutnya juga kalau menggunakan bahasa yg merakyat,, lebih mudah di terima/ dipahami semua masyarakat. 🙏🙏🙏
Z Faizin @z_faizin
@abimanyu_concat @mohmahfudmd Bahasa persatuan adalah bahasa Indonesia. Kalo debat pakai B.Inggris nanti malah ada penonton yang tidak faham maksud apa yang disampaikan. Termasuk saya.
Birendra@Gerindra - PRAGA @B112DI
@mohmahfudmd Gini aja deh Prof, saya mau usul... Gimana kalau Debat Capres/Cawapres pakai Bahasa Cinta 💕💖💞❤ Biar jomblowan jomblowati jd pada semangat nontonnya...
Mahfud MD @mohmahfudmd
Ya, di forum internasional pun pejabat2 Indonesia kalau berpidato scr resmi wajib memakai bahasa Indonesia. Coba baca Pasal 28 dan Pasal 31 UU No. 24 Tahun 2009. Ketentuan itu utk menguatkan nasionalisme kita dari sudut bahasa. twitter.com/harsbr/status/…
makLambeTurah#Paling Cakep🥰 @makLambeTurah
@harsbr @mohmahfudmd pak harto saja pake bahasa Indonesia koq ...hem kamu generasi kapan sih? jangan2 kamu gak ngalamin jemur batre diatas genteng buat nonton butir2 pasir dilaut🤔
Sihar Sitorus #01PilihanTerbaik☝️👍 @SiharMHSitorus
Sayang yah.... sekelas Wakil Ketua DPR kita cuman sekelas ini ?? Harusnya dia baca UU No.24 Thn.2009...karena berlandaskan UU itulah pijakan @KPU_ID dalam membuat materi Kampanye. Sekali lagi... sangat disayangkan twitter.com/fadlizon/statu…
Sihar Sitorus #01PilihanTerbaik☝️👍 @SiharMHSitorus
Belum lagi...para pendukungnya minta Presiden Jokowi mundur dari jabatannya karena sudah mencalonkan kembali untuk Pilpres 2019. Artinya baik elit maupun pendukung Kaum Oposisi, benar-benar pada salah kaprah

Comment

No comments yet. Write yours!

Login and hide ads.